Tips dan Trik Mencegah Timbulnya Jerawat

 Wajah

Tips dan Trik Mencegah Timbulnya Jerawat – Masalah kulit yang kebanyakan sering muncul pada masa remaja adalah jerawat. Nah, pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara mencegah jerawat. Mungkin, kebanyakan anda para remaja putri berpikir ini adalah masalah besar. Timbulnya jerawat ini mengakibatkan anda merasa kurang dalam penampilan anda.

Kebanyakan dari anda bahkan akan mulai histeris, hanya karena jerawat. Sedangkan pada remaja laki-laki mungkin akan membuat meraka sedikit kurang nyaman. Oleh karena itu saya akan sedikit berbagi tips dan trik untuk menangkal yang namanya jerawat ini. Berikut ini adalah rinciannya.

  1. Membersihkan wajah secara teratur

Sudahkah anda membersihkan wajah anda dengan teratur? Kalau belum, anda harus membiasakannya mulai dari sekarang. Jangan menggunakan sabun berbahan kimia, hal ini malah akan menambah masalah pada kulit wajah anda. Cuci wajah anda secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Dianjurkan untuk memakai pembersih wajah dan air hangat. Gunakan handuk yang lembut untuk menyeka wajah anda. Usahakan jangan memakai sesuatu yang kasar.

cara mencegah jerawat

  1. Konsultasikan pada dokter kecantikan

Jika anda berkenan untuk menyempatkan diri mengunjungi klinik untuk memeriksakan kondisi kulit wajah anda, silahkan meluangkan sedikit waktu berharga anda. Tentunya dalam hal ini, jika masalah anda sudah terlampau mengganggu bagi kehidupan anda.

Dokter kulit disana akan dengan senang hati memeriksa keadaan kulit anda secara menyeluruh. Dia juga akan mengajukan rekomendasi obat yang akan anda gunakan ke depannya. Kalau anda masih belum puas, anda bisa bertanya padanya beberapa cara mencegah jerawat pada kulit wajah anda.

  1. Pola hidup sehat

Sadarkah anda jika banyak hal dalam pola hidup anda yang berpotensi menimbulkan jerawat? Mulai dari kosmetik, makanan, hingga gaya hidup anda sendiri dapat memperbesar masalah jerawat yang timbul di wajah anda. Pasalnya banyak sekali produk kecantikan dan kosmetik yang secara tidak langsung dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah anda.

Jika produk kosmetik tersebut tidak cocok untuk kontur wajah anda maka kosmetik tersebut hanya akan semakin menambah masalah pada wajah anda. Begitu pun juga dengan pemilihan makanan, jika anda sensitif terhadap suatu jenis makanan tertentu, maka anda harus menghindari atau menguranginya karena makanan tersebut dapat menimbulkan jerawat.

Oleh karena itu anda juga harus memperhatikan gaya hidup anda sendiri, mungkin saja gaya hidup anda selama ini malah menimbulkan masalah pada wajah anda.

  1. Hindari stress yang berlebih.

Banyak hal yang dapat menimbulkan jerawat, tidak terkecuali keseimbangan hormonal dalam tubuh kita. Kalau anda mengalami stress, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa keesokan harinya anda mungkin akan kaget dengan timbulnya jerawat di wajah anda. Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa hormon juga memperbesar peluang timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Kadar stress dalam tubuh berpengaruh kepada keseimbangan hormonal dalam tubuh. Karena itu mulai sekarang hindari stress yang berlebih, entah itu tentang pekerjaan, hidup, sekolah, atau apapun, buat anda senyaman mungkin. Karena sumber stress adalah pikiran anda sendiri. Jika anda tidak dapat mengubah dunia, maka ubahlah jalan pikiran anda.

  1. Menghindari jerawat secara alami.

Banyak cara untuk menghindari jerawat, salah satunya adalah menggunakan bahan alami yang bersumber dari alam. Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang dalam untuk hal yang satu ini karena bahan-bahan yang dibutuhkan ada banyak dan melimpah disekitar kita. Misalnya, apel, jeruk lemon, bawang putih, the hijau, dan masih banyak lagi. Umumnya bahan alam tersebut dibuat menjadi masker. Masker alami ini, jika digunakan secara rutin maka akan membuat wajah anda bebas dari jerawat.

Itulah tips dan trik tengang cara mencegah jerawat yang bisa anda coba dan praktikkan. Untuk mendapatkan hasil wajah tanpa jerawat anda harus melakukan cara-caranya dengan benar dan teratur, dan semoga berhasil!

 

Related Posts

Leave a Reply