Tips Cara Memakai Lulur yang Baik

 Badan

Tips Cara Memakai Lulur yang Baik – Biasanya para wanita memilih untuk mengunjungi salon kecantikan langganan mereka jika ingin melakukan perawatan tubuh, terutama lulur atau spa, karena di salon kecantikan telah diberikan paket perawatan lengkap, dimulai dari sauna badan, proses luluran yang disertai dengan teknik pijatan ahli, masker badan dan rendaman, paket lengkap itu telah disusun dengan baik oleh pengelola salon kecantikan, customer hanya perlu memilih paket perawatan tubuh apa yang diinginkannya.

Melakukan treatment di salon kecantikan memang mengasyikkan dan memanjakan tubuh, namun alangkah bijaksana jika Anda mulai mencoba untuk melakukan perawatan tubuh di rumah. Luluran di rumah mungkin tidak selengkap dan sesempurna dengan luluran di salon kecantikan, ada saja bagian tubuh yang tidak terjangkau oleh tangan, terutama bagian belakang tubuh.

Teknik luluran yang tepat harus didasari dengan pemahaman akan bagaimana cara memakai lulur itu sendiri. Anda juga harus memahami perbedaan antara lulur scrub dengan lulur bukan berbentuk scrub yang artinya tidak memiliki butiran halus dan cenderung membutuhkan minyak zaitun secara terpisah untuk melancarkan proses luluran. Cara memakai lulur scrub atau bukan berbentuk scrub (seperti lulur rempah yang berbentuk cair) dapat Anda simak dengan seksama di bawah ini:

Tips Cara Memakai Lulur yang BaikStep 1
Untuk langkah awal, Anda bisa memakai jenis lulur scrub yang memiliki butiran halus di dalamnya, jenis lulur ini jauh lebih mudah untuk digunakan dan hasil akhirnya pun jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis lulur lainnya. Butiran halusnya akan membantu mempercepat proses pengangkatan kotoran dari permukaan kulit tubuh.

Pilih brand lulur ternama atau Anda bisa membandingkan brand lulur yang satu dengan lainnya untuk mendapatkan brand lulur terbaik dengan butiran scrub paling halus. Mengapa memilih lulur dengan butiran scrub paling halus? Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi luka lecet atau iritasi yang akan diperoleh setelah proses luluran selesai. Butiran scrub lulur yang halus tidak akan menimbulkan lecet yang terlalu dalam disaat proses penggosokkan berlangsung.

Step 2
Cara memakai lulur tahap kedua. Lakukan proses luluran hanya disaat kondisi kulit Anda kering, lakukan proses luluran sebelum Anda membersihkan badan karena kondisi kulit tubuh yang lembab setelah mandi akan menyulitkan proses pengangkatan kotoran dari permukaan kulit tubuh. Kondisi kulit yang licin memuat butiran scrub sulit untuk bekerja dengan baik.

Step 3
Biasakan untuk melakukan luluran dari bagian tubuh atas baru kemudian ke bagian tubuh paling bawah (kaki) hal ini bertujuan untuk mencegah kotoran yang keluar dari permukaan kulit tangan masuk kembali ke dalam kulit kaki bila Anda melakukan proses luluran dengan teknik ini. Tentunya Anda tidak ingin permukaan kulit kaki yang sudah bersih kotor kembali, bukan?

Step 4
Anda yang sering melakukan luluran di salon kecantikan, tentunya mengenal bagaimana cara terapis melakukan proses luluran pada tubuh Anda, lakukan proses luluran dengan teknik pemijatan yang sama, pemijatan ini akan membantu mengencangkan kulit dan merilekskan tubuh. Pijat dengan gerakan melingkar.

Step 5
Proses lulur yang panjang telah Anda lalui dengan baik. Bila hasilnya dirasa belum memuaskan, lakukan luluran 2x setiap minggu, akan tetapi cara ini tidak disarankan jika Anda memiliki jenis kulit yang terlalu sensitif.

Cara memakai lulur yang sempurna haruslah menghasilkan hasil akhir yang baik, kotoran yang melekat dipermukaan kulit dapat terangkat dengan baik dan kulit menjadi lebih bersih.

Related Posts

Leave a Reply