Tips Cara Memakai Bulu Mata Palsu

 Wajah

Tips Cara Memakai Bulu Mata Palsu – Memasang bulu mata palsu memang tidak semudah memasang sepatu, karena Anda membutuhkan kesabaran, kehati-hatian dan keahlian untuk melakukannya, akan berbeda jika piñata rias dan amatiran yang memakai bulu mata palsu yang mana hasil akhirnya pasti jauh lebih baik disaat piñata rias yang memakainya. Maka dari itu, alangkah bijaksananya jika para wanita mempelajari terlebih dahulu cara memakai bulu mata palsu dengan benar dan sempurna sehingga tampilannya nanti akan bagus dan sesuai dengan yang diinginkan bahkan hampir menyamai piñata rias ahli. Berikut ini tips cara memasang bulu mata palsu yang baik dan benar:

Sesuaikanlah ukuran bulu mata palsu
Karena bulu mata palsu berhubungan erat dengan mata, maka hal pertama yang harus Anda lakukan disaat akan memasang bulu mata palsu adalah menyesuaikan ukuran bulu mata palsu, pastikan jika bulu mata palsu itu sesuai dengan bulu mata asli Anda sehingga hasilnya akan tampak seimbang dan lebih natural. Lakukan dengan cara mengukur panjang bulu mata palsu untuk kemudian disesuaikan dengan panjang bulu mata asli Anda, rapatkan bulu mata palsu di kelopak mata, apabila panjang bulu mata palsu yang Anda miliki jauh lebih panjang dari kelopak mata Anda, maka gunting sisanya.

Tips Cara Memakai Bulu Mata PalsuMake up mata
Cara memakai bulu mata palsu, sebaiknya dilakukan dengan mengaplikasikan eyeliner serta eyeshadow terlebih dahulu, karena serbuk dari eyeliner atau eyeshadow dapat membuat daya rekat dari lem bulu mata palsu berkurang yang mana menjadikan bulu mata palsu mudah untuk lepas.

Perhatikan pemakaian lem
Anda dapat memakai tusuk gigi yang mana diperlukan untuk mengambil lem perekat yang nantinya akan dioleskan pada bagian sisi dari kelopak bulu mata palsu. Cobalah untuk tidak terlalu banyak memakai lem bulu mata palsu dan berhati-hatilah disaat Anda akan mengoleskan lem nya sehingga lem tidak menempel di helaian bulu mata palsu.

Rekatkan bulu mata
Sebelum Anda mencoba untuk merekatkan bulu mata palsu, lentikkan terlebih dahulu bulu mata Anda dengan menggunakan alat penjepit. Setelah itu, tempelkan dengan perlahan dan hati-hati bulu mata palsu di bagian kelopak mata dan sesuaikan dengan arah bulu mata palsu Anda. Anda dapat memakai pinset sebagai alat bantu. Setelah bulu mata palsu merekat dengan posisi yang sempurna dan alami, diamkan selama setengah menit sehingga lem bulu mata palsu mengering.

Sempurnakan make up mata
Setelah bulu mata palsu berhasil menempel dengan baik, rapi, tegas dan sempurna, Anda bisa mengalihkan perhatian Anda untuk kembali menyempurnakan make up mata Anda. Gunakan maskara untuk melentikkan bulu mata serta menghalau gradasi warna dari lem sehingga bulu mata palsu dapat terlihat menyatu dengan bulu mata asli Anda.

Cara memakai bulu mata palsu memang membutuhkan proses yang cukup panjang, apalagi jika Anda baru belajar dan belum terbiasa melakukannya, namun semakin Anda belajar dan mengaplikasikannya setiap akan menghadiri acara resmi atau bepergian keluar Anda akan mulai terbiasa dan bisa mengaplikasikan bulu mata palsu tersebut dengan lebih cepat. Memasang bulu mata palsu juga harus memerhatikan acara dan lokasi yang akan Anda hadiri, karena bulu mata palsu pun memiliki jenis yang berbeda, ada bulu mata palsu yang hanya bagus dikenakan untuk menghadiri acara formal saja karena warnanya yang terlalu terang dan tampilannya yang tidak biasa, maka dari itu pilih bulu mata palsu yang sesuai dan aplikasikan bulu mata palsu dengan benar.

Related Posts

Leave a Reply