Tips Cara Memakai Bedak yang Benar

 Wajah

Tips Cara Memakai Bedak yang Benar – Bedak merupakan salah satu kosemtik yang akan selalu ada dan Anda jaga dengan baik di dalam tas. Fungsi bedak itu sangat beragam, mulai dari menyegarkan warna kulit, memberikan tampilan terbaik karena dapat menyamarkan noda hitam di wajah, melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung atau menghaluskan kulit. Dilihat dari ragam fungsi yang dimiliki oleh bedak, tidak mengherankan jika bedak menjadi satu diantara beberapa produk kosmetik yang tidak akan pernah bisa ditinggalkan.

Memakai bedak sudah menjadi suatu kebiasaan yang sulit dihilangkan oleh para wanita disaat sedang merias diri, karena sapuan bedak dan olesan lip balm adalah make up dasar, minimal wanita harus menggunakan keduanya disaat hendak bepergian. Sayangnya, tidak sedikit wanita yang masih salah dalam mengaplikasikan bedak sehingga bedak di wajah tampak tidak rata atau bahkan pecah-pecah. Simak cara memakai bedak yang tepat di bawah ini:

Tips Cara Memakai Bedak yang BenarMulai dengan membersihkan wajah secara optimal
Sebelum membubuhkan bedak ke permukaan kulit wajah, Anda harus memastikan terlebih dahulu jika wajah Anda bebas dari kotoran atau debu yang menempel di kulit, gunakan milk cleanser secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher lalu bersihkan dengan memakai waslap basah, tidak berhenti sampai disitu saja, Anda harus melanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka dan terakhir gunakan toner khusus yang telah disesuaikan dengan jenis kulit Anda untuk membantu meringkas pori-pori kulit.

Menggunakan pelembab wajah
Setelah proses membersihkan wajah selesai, yang nyatanya membutuhkan 3 produk khsusu, Anda dapat melanjutkan cara memakai bedak dengan mengaplikasikan pelembab wajah. Pelembab wajah harus selalu digunakan karena pelembab wajah memiliki fungsi yang penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah dari sinar matahari langsung. Pelembab wajah setidaknya harus mengandung spf 15. Oleskan dan ratakan pelembab wajah dan diamakan selama beberapa menit supaya kandungan pelembab meresap ke dalam pori-pori kulit wajah.

Menggunakan alas bedak (foundation)
Setelah selesai mengaplikasikan pelembab wajah dengan baik yang artinya warna pelembab wajah sudah menyatu secara alami dengan warna kulit asli dan pelembab wajah tidak pecah-pecah, Anda dapat menggunakan foundation sebagai langkah selanjutnya. Pemakaian foundation bertujuan untuk meningkatkan perlindungan pada kulit wajah dari sinar matahari. Pakai foundation yang mengandung spf 17, gunakan alas bedak yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit Anda untuk menghindari terjadinya kulit belang atau iritasi kulit karena kandungan bahan kimia yang sensitif dengan kulit.

Memakai bedak
Setelah menunggu beberapa saat hingga alas bedak menempel dengan sempurna pada kulit wajah, lanjutkan dengan menggunakan bedak. Gunakan bedak dengan menepukan bedak secara perlahan lantas sapukan dengan lembut spons untuk meratakan bedak. Untuk hasil yang jauh lebih baik, khususnya jika Anda ingin menutupi kekurangan yang ada di wajah, gunakan bedak padat secara menyeluruh memakai puff basah/kering dengan menakannya ke permukaan kulit wajah serta kulit leher.

Cara memakai bedak dengan tepat dan sempurna harusnya Anda kuasai sejak Anda mencoba untuk merias diri. Bedak adalah kosmetik dasar, sudah selayaknya jika Anda menguasai tata cara pemakaian bedak dari langkah pertama sehingga Anda bisa belajar untuk menggunakan produk kosmetik lainnya, seperti blush on, maskara, eyeliner dan berbagai produk kosmetik lainnya. Memakai bedak akan memberikan penampilan wajah yang lebih baik, terutama jika Anda harus menghadiri acara formal yang membutuhkan sapuan make up.

Related Posts

Leave a Reply