Tips Cara Melakukan Keriting Bulu Mata

 Wajah

Tips Cara Melakukan Keriting Bulu Mata – Beberapa orang tidak perlu repot untuk memiliki bulu mata yang panjang dan lentik karena mereka sudah memilikinya sejak lahir, namun bagaimana jika bulu mata Anda tidaklah panjang dan lentik? maka hal terbaik yang dapat Anda upayakan adalah dengan mencoba berbagai cara alami atau cara modern untuk memanjangkan, melebatkan, melentikkan dan menebalkan bulu mata.

Salah satu cara yang dinilai cukup efektif untuk memiliki bulu mata panjang dan lentik secara cepat adalah dengan melakukan keriting bulu mata semi permanen yang mana akan memberikan hasil bulu mata lentik dan panjang lebih lama, yakni selama 2-3 bulan. Problem bulu mata pendek memang dapat diatasi dengan baik dengan cara menciptakan kesan panjang dan lentik dari pemakaian maskara, namun ada solusi yang tidak kalah baiknya untuk mengatasi masalah bulu mata pendek dan tidak lentik dan cara ini dinilai lebih menyenangkan karena dapat bertahan lebih lama.

Proses pengeritingan bulu mata sebaiknya dilakukan di klinik kecantikan atau salon terbaik yang memiliki ahli kecantikan terampil dan terpercaya. Proses pengeritingan bulu mata ini membutuhkan biaya setidaknya sebanyak Rp.100.000-Rp. 200.000. Adapun tahapan pengeritingan bulu mata yang akan Anda dapatkan adalah:

Tips Cara Melakukan Keriting Bulu MataStep 1
Awali dengan membersihkan kelopak mata terlebih dahulu, Anda dapat memakai toner dan kapas sebagai alat bantu atau bila tidak ada toner, cukup dengan mencelupkan kapas bersih pada air bersih saja dan bersihkan kelopak mata dengan baik hingga benar-benar bebas dari sisa maskara atau eye shadow. Setelah proses pembersihan kelopak mata selesai, gulunglah bulu mata Anda dengan menggunakan roll khusus.

Step 2
Setelah roll bulu mata benar-benar menempel dengan sempurna, Anda dapat melanjutkan dengan memberikan lem perekat khusus tepat di ujung bulu mata. Gunakan cotton bud sebagai alat bantu untuk mengolesi lem perekat khusus tersebut.

Step 3
Lanjutkan proses keriting bulu mata dengan menempelkan bulu mata menggunakan cotton buds ke arah roll bulu mata, apabila seluruhnya sudah menempel dengan baik, lanjutkan dengan memberikan obat khusus yang biasa Anda gunakan untuk menyempurnakan proses pengeritingan bulu mata, dan biarkan bulu mata selama 20 menit.

Step 4
Berikan neutralizer untuk hasil yang lebih maksimal dan diamkan kembali selama 15 menit, setelah proses ini selesai berikan vitamin lantas diamkan 10 menit sehingga vitamin menyerap pada bulu mata dengan baik dan bulu mata menjadi lebih sehat, tidak rapuh dan tidak mudah rontok setelah Anda menyelesaikan proses pengeritingan bulu mata tersebut.

Step 5
Mendekati akhir, berikanlah larutan pembuka roll khusus untuk mengeriting bulu mata, jika tidak ada Anda dapat memakai baby oil. Setelah itu bersihkan sisa lem yang masih menempel dengan air bersih.

Step 6
Dan terakhir Anda akan mendapatkan bulu mata yang jauh lebih lentik dan cantik dari sebelumnya. Proses pengeritingan bulu mata dapat bertahan setidaknya selama 3 bulan, tentunya jauh lebih lama dibandingkan dengan pemakaian maskara.

Namun sayangnya kebiasaan Anda yang rutin melakukan keriting bulu mata dapat berdampak buruk pada kesehatan bulu mata itu sendiri, karena pemakaian obat yang diolah dari berbagai zat kimia yang mana secara tidak langsung dapat merusak bulu mata. Memiliki bulu mata lentik dan panjang tentunya kebanggaan tersendiri, apalagi ada kalanya Anda membutuhkan bulu mata yang lentik dan panjang untuk menghadiri suatu acara, namun konsultasikan terlebih dahulu pada dokter ahli sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pengeritingan bulu mata.

Related Posts

Leave a Reply