Tips Berhijab Si Gemuk

 Fashion

Tips Berhijab Si Gemuk – Mengenakan jilbab dengan baik dan benar tidak akan mengurangi fashionable yang ada di diri kalian, sebaliknya bisa membuat penampilan semakin menarik dan memesona. Kalian yang memiliki tubuh gemuk juga tidak perlu risau dan khawatir. Beberapa tips di bawah ini akan membantu kalian tampil menarik, modis dan trendi saat berhijab.

Girls, kalian yang memiliki tubuh gemuk harus ekstra hati-hati. Berbagai style dan mode yang ada saat ini belum tentu cocok untuk kita kenakan. Jangan sampai kita terlalu memaksakan sehingga hasilnya malah jauh dari memuaskan dan terkesan anak korban mode. Walaupun kita tidak bisa melangsingkan tubuh dalam satu detik, kita masih memiliki cara untuk menyiasati hal ini. Disimak ya.

HINDARI MENGGUNAKAN PAKAIAN KETAT
Menggunakan pakaian ketat mungkin bisa membuat ilusi tubuh yang lebih ramping saat kita berdiri. Tapi, lipatan-lipatan tubuh akan terlihat dengan jelas saat kita duduk. Jadi hindarilah menggunakan pakaian ketat karena malah menonjolkan lemak-lemak dalam tubuh. Sebaiknya, gunakan pakaian yang fit body, girls. Tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Dengan demikian, tubuh akan lebih enak dipandang.

Tips Berhijab Si GemukPILIH BLAZER DIBANDINGKAN CARDIGAN
Saat terjebak opsi untuk memilih satu dari fashion item tersebut, pilihlah blazer. Cardigan mungkin memiliki aksen feminism yang lebih kuat, Tapi cardigan akan membuat bahu, punggung, dan pundak menjadi terlihat jelas karena bahan cardigan yang cenderung melar.

Jadi sudah dapat dipastikan bahwa cardigan tidak cocok digunakan untuk kalian yang memiliki badan gemuk. Sebaliknya, pilihlah blazer karena blazer memiliki potongan yang mengesankan postur tubuh yang tegak dan penampilan yang terkesan lebih rapi. Blazer memiliki lekukan yang akan membuat lekukan tubuh sebenarnya tidak terlihat. Blazer justru membantu membuat lekuk tubuh terlihat lebih baik.

GUNAKAN KOMBINASI ANTARA JILBAB DAN PAKAIAN
Memiliki tubuh gemuk biasanya identik dengan bentuk wajah yang bulay serta pipi yang tembam. Untuk mengurangi kesan ini, hindarilah menggunakan jilbab bermotif ramai dan busana bermotif ramai secara bersamaan, apalagi ditambahkan dengan penggunaan aksesoris yang ramai. Sebaiknya kalian menggunakan kombinasi antara jilbab dan busana. Gunakan jilbab bermotif yang dipadukan dengan busana polos, atau sebaliknya. Penggunaan inner jilbab yang polos juga dapat membantu menyamarkan kesan wajah yang berbentuk bulat

MEMBUAT DUA BAGIAN
Menyiasati tubuh gemuk juga bisa dilakukan dengan membagi tubuh menjadi dua bagian. Tentu saja maksudnya bukan memotong tubuh jadi dua ya, girls. Caranya bisa digunakan dalam berpakaian. Cobalah untuk mengenakan belt dan menarik baju pada bagian pinggang untuk menghilangkan kesan lekukan. Dengan membagi tubuh menjadi dua bagian seperti itu, tubuh akan terlihat lebih ramping dan juga rapi.

PILIH BAHAN PAKAIAN YANG NYAMAN
Kalian pasti sudah tahu kan, girls? Tubuh yang memiliki lemak cukup banyak tentunya akan mudah merasa lelah. Tubuh juga cepat terasa panas dan gerah sehingga mudah sekali berkeringat. Karena itulah, tubuh yang gemuk harus memilih bahan pakaian yang nyaman. Kalian bisa mencoba jenis kaos yang berbahan rayon ataupun katun agar tidak panas dan lebih menyerap keringat.

Girls, semoga informasinya bermanfaat, ya. Walau bagaimanapun, kenyamanan dalam berbusana tetaplah yang harus diutamakan. Biarkan fashion dan gaya mengikuti kenyamanan kita. Selamat berhijab dengan baik dan benar plus stylish serta fashionable ya. Selamat mencoba, girls!

Related Posts

Leave a Reply