Tips Ampuh Untuk Membersihkan Karang Gigi

 Wajah

Tips Ampuh Untuk Membersihkan Karang Gigi – Gigi putih, kuat, rapi dan sehat merupakan impian setiap orang, dengan karakter gigi yang bagus seperti itu kita akan merasa lebih percaya diri disaat berbicara dengan banyak orang atau disaat berfoto dengan orang lain, senyum pun jadi lebih lepas dan lebih bahagia.

Sayangnya, disadari atau tidak disadari, kesehatan gigi semakin harinya semakin berkurang, kebiasaan kita mengkonsumsi minuman bersoda, minuman beralkohol, merokok dan konsumsi makanan tidak sehat bisa mengakibatkan gigi sehat menjadi rusak dan timbulnya karang gigi, gigi yang awalnya putih dan bersih menjadi kekuningan bahkan kecoklatan. Membersihkan karang gigi merupakan langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk memiliki gigi putih, kuat, rapi dan sehat karena karang gigi bisa menyebabkan karies dan gigi berlubang.

Rajin menggosok gigi dengan tepat
Disaat membersihkan badan, tidak hanya badan saja yang dibersihkan, namun juga kita harus membersihkan gigi, kuku dan rambut. Bersihkan gigi dua kali tiap hari dengan menggosok gigi. Kebiasaan menggosok gigi harus kita terapkan sejak dini sehingga akan terbawa dengan mudah hingga dewasa.

Bila menggosok gigi sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa untuk ditinggalkan, maka sudah tepatkah cara Anda menggosok gigi?. Menggosok gigi dengan benar akan membantu menghilangkan karang gigi dengan lebih baik dibandingkan dengan menggosok gigi asal-asalan, gosokkan sikat gigi Anda dengan gerakan melingkar bukannya dengan menggosok ke kanan dan kiri atau ke depan dan belakang.

Tips Ampuh Untuk Membersihkan Karang GigiFlossing
Membersihkan karang gigi dengan melakukan flossing. Flossing tidak hanya bermanfaat untuk membantu menghilangkan sisa makanan yang menempel di sela gigi saja, namun juga bermanfaat dengan baik untuk membersihkan gigi dari kuman dan bakteri yang menyebabkan karang gigi.

Pakai pasta gigi khusus
Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan karang gigi adalah dengan menggunakan pasta gigi khusus yang berfungsi dengan sangat baik untuk menghilangkan karang gigi. Anda bisa mencoba untuk mencari dan menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan flourid maupun tartar control di dalamnya yang mana mampu untuk menyingkirkan karang gigi secara menyeluruh dari satu persatu gigi.

Pakai baking soda
Lakukan perawatan gigi dan dapatkan gigi yang sehat dengan membersihkan karang gigi menggunakan baking soda. Siapa yang menyangkan jika baking soda ini juga efektif untuk membersihkan gigi bukan hanya membantu mengatasi sakit gigi atau merawat kulit saja. Cukup tuangkan beberapa sendok baking soda lantas celupkan sikat gigi Anda yang sebelumnya telah dibasahi dengan air dingin lalu gosokkan gigi seperti biasa dengan cara menggosok gigi yang benar dengan memakai baking soda sebagai pengganti pasta gigi.

Makan buah melon atau apel
Cara alami yang bisa Anda lakukan untuk membantu membersihkan gigi dari plak dan karang gigi adalah dengan mengkonsumsi buah melon dan juga buah apel. Keduanya memiliki kandungan mineral tinggi dan serat alami yang mampu untuk memicu produksi air liur secara berlebihan yang mana akan membantu membersihkan dan menghilangkan karang gigi.

Karang gigi akan mengganggu kesehatan gigi dan membuat seseorang merasa kurang percaya diri, Anda yang ingin tampil dengan penuh percaya diri, tersenyum dengan lebih ceria dan lepas serta terhindar dari masalah gigi dan mulut, disarankan untuk selalu membersihkan karang gigi sehingga gigi tetap bersih dan sehat, risiko untuk mengalami karies dan gigi berlubang pun jauh lebih rendah.

Related Posts

Leave a Reply