Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan

 Diet

Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan – Kita pasti akan senang kalau orang lain memuji bandan kita yang ideal. Tapi masalahnya anda yang memiliki berat badan berlebih dan begitu ‘memuja’ badan yang ideal, maka anda tentunya harus melakukan program penurunan berat badan. Tapi untuk menurunkan berat badan tidak lah semudah membalikkan telapak tangan dan tak semudah saat kita merencanakan untuk berencana menurunkan berat badan.

Tapi bagi anda yang memiliki tekat yang kuat untuk menurunkan berat badan anda, Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan mungkin dapat anda jadikan rujukan dalam program penurunan berat badan anda.

  1. Kurangi Minuman Keras dan Bersoda

Minuman keras dan juga minuman bersoda wajib anda hindari dalam melakukan diet, sebab dua-duanya mempunyai jumlah kalori yang tak sedikit untuk mengganggu program diet anda. Kedua minuman tak hanya bisa merecoki diet anda, keduanya pun juga sama-sama memiliki pengaruh buruk untuk tubuh.

  1. tips menurunkan berat badan

    Karbohidrat Sederhana vs Karbohidrat Kompleks

Dalam diet semestinya anda tidak salah kaprah mengartikan bahwa diet adalah ajang menutup mata dari segala jenis karbohidrat sebisa anda. Sebetulnya dalam diet kita lebih diarahkan memilih jenis karbohidrat yang benar, dan bukannya menjauhi karbohidrat sebisa mungkin.

Mie dan nasi merupakan contoh karbohidrat sederhana yang sebetulnya akan lebih sulit dicerna dan akhirnya menetap dalam tubuh anda dan membuat anda menjadi gemuk. Tetapi hal sebaliknya akan terjadi apabila anda mengkonsumsi jenis karbohidrat kompleks yang ditemui pada kacang, gandum,beras merah, dll lebih mudah dicerna oleh tubuh.

  1. Menu dan Jam Makan Malam

Memperhatikan menu dan juga jam makan malam merupakan salah satu Tips Ampuh Menurunkan Berat Badan yang bisa anda praktikkan. Ketika malam hari pekerjaan dan aktivitas anda tidak akan terlalu banyak seperti di siang maupun sore hari, jadi anda tidak akan butuh banyak karbohidrat lagi.

Anda pun juga harus mengatur jam makan malam paling tidak 4-6 jam sebelum tidur. Kalaupun anda tidur setelah makan, maka makanan yang masuk kedalam perut anda justru hanya akan ditimbun menjadi lemak.

  1. Air Putih

Air putih tidak dapat diremehkan perannya dalam keberhasilan diet yang anda lakukan. Perbanyak  minum air putih (1hari 2 liter) dapat tingkatkan hidrasi yang penting dalam proses metabolisme. Yang satu ini pun membantu anda memperkenyang perut dan mencegah anda untuk makan lebih banyak, anda bisa mencoba meminum segelas air putih sebelum makan.

  1. Serat

Banyak sekali sayur dan buah yang mengandung serat. Serat ini lah yang punya andil untuk memperlancar pencernaan.

  1. Sarapan itu Penting!

Untuk para pediet jangan menganggap sarapan itu sebelah mata dan tidak penting. Justru sarapan inilah yang akan membantu menjaga metabolisme anda. Ingat selalu untuk memilih menu yang kaya akan gizi, protein dan serat.

  1. Banyak tapi sedikit

Jangan suka melakukan diet dengan makan satu kali tapi berporsi jumbo. Akan lebih tepat dan benar apabila anda mengurangi porsi makan tapi dengan makan lebih sering (4-5 kali perhari) karena lebih efektif untuk diet anda.

  1. Gula

Gula dan rasanya yang manis ini adalah salah satu yang membuat para pediet menyerah dari dietnya, karena tak tahan dengan rasa gula yang manis. Gula ini yang membuat misi diet anda gagal dan menyebabkan banyak orang menjadi gemuk. Jadi pintar-pintarlah atur strategi untuk melawan makanan yang satu ini.

  1. Lemak

Lemak sudah jelas merupakan salah satu penyebab kegendutan anda. Tapi yang harus ketika menjalankan misi diet adalah lemak jahat. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang direbus atau di kukus untuk menghindari penggunaan minyak goreng. Kurangi juga porsi jajan, dan anda wajib memperhatikan betul kandungan gizi dalam makanan yang anda makan dan berlaih pada produk low fat (rendah lemak).

Itulah Tips Menurunkan Berat Badan yang berisi tips sederhana yang bisa anda praktikkan dalam program penurunan berat badan. Dalam melakoni sebuah usaha seperti usaha menurunkan berat badan, anda harus semangat dan jangan sampai anda mundur dari program yang sudah harus anda pikirkan matang-matang ini.

 

Related Posts

Leave a Reply