Terapkan Diet Sehat dan Cepat Untuk Turunkan Berat Badan

 Diet

Terapkan Diet Sehat dan Cepat Untuk Turunkan Berat Badan – Berat badan yang ideal akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya membuat seseorang merasa percaya diri, namun juga baik untuk kesehatan tubuh. Sayangnya untuk menurunkan berat badan hingga mencapai angka ideal tidaklah semudah membalikan telapak tangan, seseorang membutuhkan tekad dan disiplin yang sangat tinggi agar program diet sehat dan cepat yang dijalankannya memberikan hasil yang positif dan tidak berhenti di tengah-tengah jalan. Lantas apa sajakah poin penting yang harus Anda terapkan untuk berhasil menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat? simak dengan baik beberapa poin pentingnya di bawah ini.

Tambah jam olahraga
Salah satu trik jitu yang pastinya disetujui oleh semua orang dapat menurunkan berat badan adalah berolahraga. Disaat berolahraga anggota tubuh akan bergerak dan secara tidak langsung akan membantu mempercepat proses pembakaran kalori di dalam tubuh yang kemudian dibuang melalui keringat. Coba Anda bayangkan berapa banyaknya kalori yang akan terbakar disaat Anda berolahraga selama 30-40 menit setiap harinya, tentunya kalori yang terbakar sangatlah banyak, bukan?.

Terapkan Diet Sehat dan Cepat Untuk Turunkan Berat BadanSayangnya tidak banyak orang yang suka berolahraga atau malas berolahraga, Anda yang tidak suka olahraga namun tetap ingin langsing bisa melakukan kegiatan fisik yang lebih menyenangkan daripada berolahraga di gym atau olahraga lainnya yang melelahkan, seperti menari atau traveling.

Kedua hal ini juga bisa membantu mempercepat pembakaran kalori dan sekaligus menyenangkan. Agar lebih menantang, pilihlah lokasi tempat hiburan yang sulit ditempuh dengan memakai kendaraan bermotor sehingga Anda akan lebih sering menggunakan kaki untuk sampai ke tempat tujuan.

Tidak minum minuman bersoda
Minuman bersoda memiliki kadar gula yang sangat tinggi, maka sangtlah dianjurkan untuk Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet sehat dan cepat untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda. Kadar gula yang tinggi di dalam minuman bersoda dapat membuat seseorang menjadi lebih gemuk, selain itu minuman bersoda juga tidak menyehatkan tubuh dan meningkatkan resiko terkena penyakit gula darah/diabetes. Dari pada mengkonsumsi berbagai varian minuman bersoda setiap harinya, alangkah lebih bijak jika Anda minum air putih atau jus tanpa gula.

Tidak makan makanan cepat saji
Tidak jauh berbeda dengan mengkonsumsi minuman bersoda, tidak mengkonsumsi makanan cepat saji merupakan salah satu bagian dari program diet sehat dan cepat yang harus Anda taati. Makanan cepat saji diolah dari bahan-bahan misterius, selain itu cara pengolahannya lebih banyak ditumis dan digoreng daripada direbus. Makanan cepat saji yang disajikan tidak lebih dari 15 menit ini mengandung banyak sekali lemak tak jenuh yang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Daripada mengkonsumsi makanan cepat saji yang tidak menyehatkan, alangkah baiknya jika Anda makan makanan rumahan yang sehat dan diolah dengan bahan-bahan terbaik yang sudah Anda pilih sendiri.

Mengurangi porsi makan
Agar menjadi lebih langsing dan lebih sehat, cobalah untuk mengurangi porsi makan Anda. Porsi makan yang berlebihan akan membuat Anda menjadi lebih gemuk, apalagi jika makanan yang Anda makan lebih banyak mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh. Kurangi porsi makan Anda dan biasakan untuk tidak menambah nasi disaat makan.

Makan 5 kali sehari
Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet sehat dan cepat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berat dengan porsi kecil sebanyak 3 kali dan dua camilan sebanyak 2 kali. Makan lebih sering akan meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan rasa lapar Anda, pilihlah jenis camilan yang kaya akan serat dan vitamin serta mineral juga antioksidan.

Related Posts

Leave a Reply