Tentukan Sunblock yang Bagus Dari Jenis Kulit

 Badan

Tentukan Sunblock yang Bagus Dari Jenis Kulit – Bumi ini semakin hari semakin panas karena lapisan ozon yang melindungi bumi kita semakin menipis. Lalu apakah ada masalah? Ya, tentu saja. Apa masalahnya? Mungkin beberapa orang ada yang tidak merasakan perbedaan suhu dan hawa panas yang semakin menjadi. Berbeda pada orang – orang yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan. Mereka pasti mengetahui perbedaannya. Dan tentu saja mereka akan mengeluh.

Nah, bukannya sinar matahari itu bagus untuk tubuh? Ya, tentu saja. Sinar ultra violet atau sinar matahari itu sangat membantu pembentukan pro vitamin D menjadi vitamin D yang baik untuk tulang kita. Namun, perlu kita ingat lagi bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu pula sinar matahari. Apalagi sinar matahari di antara pukul 10.00 hingga 16.00.

Tentukan Sunblock yang Bagus Dari Jenis KulitTentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan produk bernama sunblock. Kenapa sih orang – orang menyarankan untuk memakai sunblock jika keluar ruangan? Ya, karena itulah salah satu cara untuk menangkal efek bahaya yang ditimbulkan oleh sinar matahari.

Sinar UVA yang memiliki kemampuan menembus ke dalam kulit ini dapat merusak sistem kekebalan tubuh, sehingga berakibat pada timbulnya bintik hitam dan kerutan pada kulit. Selain itu, terdapat pula sinar UVB yang mampu membakar kulit.

Paparan sinar matahari tersebut dapat meningkatkan risiko terkena tumor kulit, begitu pula munculnya kanker. Oleh karena itulah, kita perlu memakai sunblock atau tabir surya. Lalu apakah semua jenis kulit cocok dengan semua sunblock? Bagaimana cara memilih sunblock yang bagus?

Produk sunblock memiliki berbagai jenis untuk segala tipe kulit, sehingga sunblock yang bagus yaitu sunblock yang sesuai dengan jenis kulit dan mampu menangkal radiasi ultra violet yang berbahaya bagi kulit. Sunblock memiliki SPF yang merupakan ukuran seberapa baik kemampuannya dalam menangkal radiasi sinar UVB. Berikut jenis sunblock yang bagus sesuai dengan jenis kulit wajah Anda:

  1. Kulit berminyak

Kulit yang berminyak dan sensitif akan memudahkan munculnya jerawat atau iritasi kulit jika salah dalam pemilihan produk perawatan wajah, begitu pula pemilihan sunblock. Jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, sunblock yang bagus untuk Anda yaitu sunblock free oil. Selain itu, pilih produk dengan formula ringan agar kulit wajah tidak tampak tebal. Contoh produk untuk kulit berminyak yaitu produk dengan kandungan oxybenzone dan avobenzone.

  1. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi umumnya memiliki area wajah T berminyak tetapi normal pada daerah lain. Sehingga, disarankan untuk  memilih krim tabir surya dengan formula ringan yang mengandung oxybenzone dan avobenzone juga. Kandungan tersebut akan  aman bagi area kulit Anda yang berminyak. Formula ringan yang dimaksud yaitu bentuk produk gel atau lotion, yang tidak memberikan bekas mengkilap dan diserap kulit dengan mudah.

  1. Kulit kering

Produk yang sesuai dengan jenis kulit kering yaitu krim. Selain fungsinya untuk memberikan perlindungan pada kulit dari sinar ultraviolet, kandungan ceramides dapat membantu kulit untuk menjaga kelembaban dan kelembutannya. Sehingga manfaat yang diberikan berupa perlindungan ganda untuk menangkal radiasi sinar ultra violet serta untuk merawat kulit.

Itulah jenis – jenis sunblock yang bagus yang sesuai dengan jenis kulit masing – masing orang. Pemakaian sunblock sebaiknya dilakukan setiap 3-4 jam sekali ketika Anda beraktivitas di luar ruangan dan berhadapan dengan sinar matahari  secara langsung. Demikian tips pemilihan sunblock yang bagus yang dapat membantu Anda menangkal sinar radiasi yang dapat merusak kulit cantik Anda.

 

Related Posts

Leave a Reply