Tendang Jerawat dengan Masker Alami

 Wajah

Tendang Jerawat dengan Masker Alami – Pernah dengar lagu jerawat cinta? Sebagian orang percaya bahwa munculnya jerawat pertanda bahwa ada seseorang yang sedang kangen. Tapi banyak orang justru dibuat pusing oleh jerawat, karena jerawat tumbuh sesuka hati. Bisa disudut dahi atas, dahi tengah, bawah dagu, sampai yang kelihatan menonjol yaitu di pipi dan hidung.

Keberadaan jerawat seringkali membuat orang tidak percaya diri. Bagaimana tidak? Wajah mulus yang hampir diidam-idamkan oleh setiap orang, tiba- tiba dihinggapi bercak- bercak jerawat, tentu bukan hal yang menyenangkan. Maka, banyak orang berlomba- lomba menghilangkan jerawat agar tidak mengganggu penampilan.

Menghilangkan jerawat dapat ditempuh dengan berbagai cara, yaitu dengan mengunjungi salon kecantikan, merawat wajah di pusat perawatan kecantikan dengan dokter yang tersertifikasi spesialis kulit kecantikan atau dengan merawat wajah secara mandiri. Pilihan- pilihan tersebut bergantung pada anda dan kocek anda tentunya.

masker alami jerawatSetiap tempat perawatan kecantikan baik salon maupun perawatan kecantikan yang dikelola oleh seorang dokter estetika memiliki berbagai penawaran perawatan. Namun, tentunya yang banyak digemari oleh sebagian orang adalah perawatan dengan bahan alami yang dinilai tidak memiliki efek samping yang besar.

Ada beberapa tempat perawatan kecantikan yang tersohor di Indonesia yang menawarkan perawatan alami untuk masalah kulit berjerawat, diantaranya dengan krim, lotion, facial wash dan masker alami.

Masker alami yang dapat digunakan sebagai penangkal jerawat terbuat dari bahan- bahan alami seperti zaitun, teh hijau, yang terbukti memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu melembabkan kulit serta menangkal radikal bebas.

Selain perawatan alami yang ditawarkan di salon ataupun pusat perawatan kecantikan lainya, perawatan alami dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan- bahan yang ada di sekitar anda.

Bahan Alami Masker Jerawat

Mau tahu bahan alami apa saja yang dapat digunakan sebagai masker jerawat dan bagaiman cara membuatnya? Simak ulasanya dibawah ini.

  1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu timbulnya jerawat.

  1. Zaitun

Hampir sama dengan alpukat, buah ini juga memiliki kandungan antioksidan dan zat besi. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, dan zat besi berfungsi untuk meregenerasi kulit.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis dipercaya dapat mencegah munculnya jerawat, karena jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit. Kedua kandungan tersebut mampu menghilangkan jerawat, mencegah munculnya jerawat baru, menghilangkan bekas jerawat, flek hitam dan mencerahkan wajah.

Selain kedua kandungan tersebut, jeruk nipis juga mengandung citric acid yang berfungsi untuk membersihkan sel- sel kulit mati, mengurangi produksi minyak berlebih yang memicu timbulnya jerawat.

  1. Pepaya

Buah berwarna orange ini mengandung vitamin C yang baik untuk menghilangkan bekas noda jerawat dan mencegah jerawat.

  1. Madu

Madu dikenal sebagai habatus sauda atau obat- obatan herbal yang dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah tubuh dari penyakit. Madu dapat digunakan sebagai penangkal jerawat khususnya jerawat batu.

Cara Mengolah Masker Jerawat

Nah, selanjutnya cara mengolah bahan- bahan alami tersebut menjadi masker alami jerawat yaitu :

  • Masker alpukat

Cara membuat masker alpukat adalah, sediakan alpukat. Cuci, kemudian keruk bagian dalam buahnya. Lalu blender atau haluskan. Setelah halus, oleskan masker alpukat ke area wajah. Diamkan 15 menit, bersihkan dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk.

  • Masker zaitun

Untuk menggunakan masker zaitun, sebaiknya anda membeli buah zaitun yang diolah menjadi minyak. Nah, oleskan minyak tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan.

  • Masker jeruk nipis

Membuat masker jeruk nipis sangatlah mudah, cukup sediakan jeruk nipis, cuci hingga bersih. Potong- potong jeruk nipis, kemudian peras. Nah, air perasan jeruk nipis itulah yang digunakan sebagai masker wajah, yaitu dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis ke area wajah yang sudah dibersihkan terlebih dulu. Diamkan hingga mengering, bersihkan wajah lalu keringkan wajah dengan handuk. s

  • Masker pepaya

Carantya yaitu siapkan pepaya, cuci bersih, haluskan. Setelah halus, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit. Lalu bersihkan wajah, keringkan wajah dengan handuk.

  • Masker madu

Penggunaan masker madu sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan madu pada area wajah. Selain itu madu juga bisa dicampurkan dengan bahan- bahan lainya seperti putih telur, zaitun, atau susu bubuk.

Masker alami ini terdiri dari bahan- bahan alami, maka untuk mencapai hasil yang diinginkan juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka, cobalah gunakan masker alami jerawat secara teratur untuk mencapai hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Reply