Tata Cara Make Up Wajah

 Wajah

Tata Cara Make Up Wajah – Merias wajah supaya terlihat lebih menarik biasa dilakukan oleh para wanita, selain karena tuntutan profesi merias wajah dilakukan untuk mengatasi kekurangan wajah yang tidak ingin diperlihatkan pada orang lain. Peralatan make up bagaikan obat pengobat rindu bagi para wanita yang ingin tampil selalu cantik setiap hari.

Namun, mengaplikasikan make up tidak bisa dilakukan sembarangan, ada trik dan tipsnya, jika memaksakan diri untuk merias wajah tanpa memahami dengan baik tata cara make up maka yang ada wajah terlihat seperti badut bukannya tampak lebih cantik dan menarik seperti yang diharapkan. Maka dari itu, pahami dan ikuti tata caranya di bawah ini:

Tata Cara Make Up WajahAplikasikan perona pipi
Cara make up ini ditunjukkan bagi para wanita yang merasa jika kulit wajahnya sudah tidak muda lagi atau secara halus, kulit wajah sudah menunjukkan tanda tanda penuaan atau penuaan dini, seperti timbulnya garis halus di dahi, kerutan di mata dan di sekitar bibir serta kulit kendur.

Langkah pertama untuk tampil lebih muda dengan make up sederhana adalah dengan mengaplikasikan perona pipi atau blush on. Anda bisa memilih blush on berwarna salem. Pipi yang merona akan membuat kulit Anda terlihat lebih segar dan lebih mudah, sangat disarankan untuk dicoba.

Highlighter
Sedikit highlighter pada kulit wajah yakni di bagian tulang pipi akan memberikan nuansa atau kesan dewy dan glowy pada kulit wajah Anda, sehingga secara menakujubkan Anda tampak beberapa kali atau beberapa tahun lebih muda.

Bermain dengan lipstik
Saat usia bertambah, organ-organ di dalam tubuh mengalami penurunan dan kulit yang awalnya kencang pun mulai menunjukkan kemunduran dengan mengendur, kelembaban kulit semakin menipis yang selanjutnya membuat kulit wajah yang segar tampak kusam dan kering. Lipstik dapat mengembalikan kesegaran kulit wajah, cukup pilih warna lipstik yang cocok dengan warna kulit Anda.

Concealer
Tata cara make up untuk tampil cantik disaat usia tua adalah dengan mengaplikasikan concealer. Concealer merupakan produk perawatan kulit terbaik yang sangat efektif untuk menyamarkan flek hitam, menyamarkan kantung hitam mata, pilih concealer dengan tata cara yang tepat, sehingga hasilnya pun merata pada kulit wajah tidak tampak belang atau pecah.

Maskara
Salah satu cara yang tepat untuk mengalihkan perhatian kalayak ramai dari kondisi kulit wajah kita yang sudah berkerut atau mengendur adalah dengan menonjolkan bagian wajah, salah satunya adalah mata. Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata sehingga bulu mata tampak lebih tebal dan lentik. Usahakan untuk memilih warna maskara yang sama dengan warna poni Anda jikalau Anda memakai poni rambut, dan usahakan untuk memilih warna poni dengan warna rambut jika Anda tidak memakai poni rambut.

Tata cara make up untuk tampak lebih muda dari usia sesungguhnya dan semua tanda-tanda kulit mengalami penuaan kini bisa Anda lakukan, Anda hanya perlu mengikuti serangkaian cara make up yang mudah dan murah yang telah dijelaskan di atas. Selain efektif untuk mengatasi atau mengurangi tampilan kerutan, garis halus, maupun flek hitam di wajah, make up pun baik untuk membuat wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Usahakan agar Anda menggunakan peralatan make up yang berada dalam kondisi baik sehingga saat diaplikasikan pada kulit wajah hasil akhirnya akan tampak sangat baik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Related Posts

Leave a Reply