Sulitkah Mencari Model Baju Untuk Orang Gemuk ?

 Fashion

Sulitkah Mencari Model Baju Untuk Orang Gemuk ? – Model baju untuk orang gemuk sebenarnya serupa dengan model baju untuk orang kurus. Orang gemuk memang memiliki proporsi tubuh yang ekstra, dengan berat badan yang berlebih. Tak seperti model orang gemuk tak memiliki kaki jenjang dan perut yang rata.

Toko-toko pakaian sebenarnya menyediakan pakaian dengan berbagai ukuran, namun kadang tetap tak bisa memenuhi kebutuhan orang yang badannya gemuk. Ukuran baju S, M, L, XL, XXL, tidak selalu memenuhi kebutuhan semua orang jadi ada beberapa desainer yang kemudian khusus menyediakan baju untuk orang gemuk.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju untuk orang gemuk yaitu:

  1. Warna

model baju untuk orang gemukOrang gemuk banyak disarankan menggunakan baju berwarna gelap misalnya hitam, biru tua, atau abu-abu. Hal tersebut memang bisa sedikit menyembunyikan kegemukan seseorang namun bukan berarti orang gemuk harus selalu menggunakan warna gelap.

Gunakanlah baju dengan berbagai warna, asalkan memang pas dan tidak kekecilan atau kebesaran. Warna merah, ungu, kuning, dan warna-warna lainnya bisa dipakai oleh orang gemuk.

  1. Motif baju

Motif baju yang cocok untuk orang gemuk adalah motif garis-garis vertikal dari atas ke bawah. Selain itu jika ada motif berulang maka sebaiknya motifnya kecil-kecil bukan besar-besar. Model baju untuk orang gemuk dengan motif kecil bisa kita jumpai dengan mudah, apalagi motif yang polos. Motif polos mungkin tampak aman, namun ada baiknya jika ada tambahan motif yang mempertegas baju tersebut.

  1. Jenis baju

Ada banyak jenis baju atau model baju untuk orang gemuk, seperti baju panjang, dress pendek, celana ketat, dan lain-lain. Bagi orang gemuk tak semua jenis baju tersebut dapat mereka gunakan dengan baik. Misalnya celana ketat yang tidak cocok dengan orang gemuk apalagi yang memiliki kaki besar.

Jenis baju yang dipakai sebenarnya bisa beragam asalkan pandai melihat apakah baju tersebut cocok untuk ukuran dan bentuk badannya. Misalnya saja kemeja, kemeja cocok-cocok saja digunakan oleh orang gemuk asalkan ukurannya pas dan memiliki potongan yang baik di pinggang.

  1. Ukuran baju

Ukuran baju untuk orang gemuk tentu tak boleh kekecilan dan tidak boleh juga kebesaran. Jadi ukuran yang pas untuk baju orang gemuk adalah yang dicari. Baju dengan bahan kaos sebaiknya menggunakan bahan kaos yang bagus sehingga dapat melar dengan ukuran yang pas dan tidak berlebihan.

Mencari model baju orang gemuk memang tidak semudah mencari model baju orang awam. Di toko-toko baju tak banyak yang menyediakan baju-baju dengan ukuran besar. Oleh karena itu kita perlu melakukan pencarian dengan lebih sabar. Jika tidak ada maka bisa menjahitkan baju sendiri dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran badan. Menjahitkan baju sendiri akan memudahkan kita memilih berbagai model yang diinginkan. Kain yang dipilih sebaiknya juga kain yang bagus dan tidak melar.

Selain menjahitkan baju sendiri, berbelanja secara online juga bisa dijadikan solusi untuk mendapatkan baju untuk orang gemuk. Baju untuk orang gemuk cukup banyak dijual secara online karena dapat mencakup seluruh Indonesia. Jadi tak ada salahnya mencari baju secara online.

Jika menemukan model baju untuk orang gemuk yang cocok maka kita bisa langsung membelinya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa ukuran tersebut benar-benar cocok dengan ukuran badan kita dengan menanyakan detailnya seperti panjang, lebar pinggang, dan lain-lain.

Related Posts

Leave a Reply