Simak Contoh-Contoh Model Baju Batik Kerja Modern

 Fashion

Simak Contoh-Contoh Model Baju Batik Kerja Modern – Menggunakan baju batik untuk bekerja adalah hal yang biasa dilakukan oleh para pekerja saat ini. Model baju batik kerja modern banyak dijadikan pilihan oleh para pekerja karena dirasa cocok dan akan tampak trendy dipakai dibandingkan batik tradisional.

Contoh Baju Batik Kerja Modern

Saat pergi ke sebuah kantor di hari batik digunakan maka kita bisa melihat berbagai model batik baik untuk laki-laki ataupun perempuan. Rata-rata batik tersebut akan tampak baik dipakai untuk bekerja baik itu motif batik modern ataupun motif batik tradisional. Berikut ini beberapa model baju batik modern untuk bekerja:

  1. Blus batik wanita

model baju batik kerja modernBlus batik wanita bisa digunakan sebagai baju untuk bekerja. Model blus batik yang bisa digunakan adalah model blus batik modern yang berupa kain batik dikombinasikan dengan kain polos. Modelnya bisa model kebaya dengan baju polos di dalam dan baju batik di luarnya. Saku dua buah diletakkan di bagian bawah baju.

Perpaduan warna yang sesuai bisa membuat blus wanita ini menjadi tampak feminim dan elegan. Bisa juga memainkan pola kerah yang melebar dan kancing yang besar. Kancing bisa menggunakan kain batik atau dengan warna polos yang senada dengan warna batiknya.

  1. Baju dress batik

Dress memang tampak kasual namun bisa dijadikan baju kerja jika tampilannya sedikit formal. Dress batik untuk model baju batik kerja modern akan tampak manis dan feminim saat digunakan ke kantor.  Dress batik ini biasanya sepanjang lutut atau di bawahnya. Memang perlu memperhatikan ukurannya agar tidak terlalu pendek dan masih sopan saat digunakan ke kantor.

Dress batik itu bisa menggunakan kain bermotif batik secara keseluruhan atau menggunakan kain yang dikombinasikan. Motif batik yang dipakai bisa beragam, seperti motif batik modern. Motif batik modern memang tampak lebih santai dan tidak terlalu serius.

  1. Baju muslim batik kantor

Bagi yang beragama Islam dan menggunakan baju muslim sehari-harinya maka akan menggunakan baju batik yang berupa baju muslim. Baju muslim sendiri sebenarnya bisa mengadaptasi berbagai model baju yang ada baik itu kemeja, blus, dress, dan lain-lain.

Aturan baju muslim sendiri harus menutupi aurat, jadi harus berlengan panjang dan menutup sampai ke kaki. Pemilihan kerudung untuk padanan baju muslim batik ini bisa senada dengan salah satu unsur warna di motif batik tersebut.

  1. Kemeja batik kantor

Model kemeja batik untuk ke kantor bisa digunakan baik laki-laki ataupun perempuan. Ada yang berupa seragam batik yang sudah ditentukan modelnya atau kemeja batik personal.

Model kemeja batik yang biasa saja sebenarnya sudah cukup bagus karena motif batik sendiri sudah cukup penuh jadi tidak perlu model yang terlalu macam-macam agar tampak bagus. Pada Kemeja batik wanita biasanya berbeda pada panjang kemeja, model kerah, dan peletakan saku pada baju.

Memilih baju batik untuk ke kantor tidaklah sulit. Di toko-toko pakaian banyak dijual baju batik kantor yang sudah jadi baik untuk wanita ataupun laki-laki. Motif yang digunakan juga beragam dan banyak yang menggunakan motif modern. Meskipun motif modern juga tampak bagus, namun melestarikan batik tradisional juga perlu jadi jangan lupa untuk tetap memiliki baju batik tradisional selain baju batik modern.

Itulah beberapa ulasan tentang model baju batik kerja modern, contoh-contoh yang telah diberikan bisa dijadikan inspirasi untuk memilih baju batik kantor.

Related Posts

Leave a Reply