Seputar Kawat Gigi Transparan

 Wajah

Seputar Kawat Gigi Transparan – Beberapa tahun terakhir ini kawat gigi menjadi trend yang sangat digemari, banyak orang yang tertarik untuk memakai kawat gigi baik untuk merapikan gigi maupun untuk bergaya. Kawat gigi atau yang juga populer disebut dengan behel kini sudah menjadi salah satu aksesoris yang biasa digunakan oleh siapa saja, baik remaja hingga orang dewasa, harga pemasangan kawat gigi pun bervariasi, ada yang sangat mahal namun ada pula yang terjangkau.

Seiring dengan perkembangan zaman serta perubahan teknologi yang lebih maju, kawat gigi pun mengalami revolusi, segala kekurangannya diperbaiki dan sistemnya lebih disempurnakan hal ini membuat gigi menjadi lebih cepat rapi sehingga penggunaan kawat gigi tidaklah lama. Fungsi utama kawat gigi adalah sebagai alat merapikan gigi, namun dalam prakteknya banyak orang yang mengenakan kawat gigi sebagai aksesoris, tidak termasuk kawat gigi transparan.

Bentuk dan juga bahan kawat gigi yang unik memberikan pengaruh pada kesehatan gigi, karena kawat gigi palsu bila dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama dapat memberikan pengaruh negatif bagi kesehatan gigi, tidak jarang kawat gigi asli pun akan membuat kerusakan dekalsifikasi, gigi dan juga mulut terluka. Banyak sekali jenis kawat gigi yang tersedia dan bisa Anda pilih untuk Anda gunakan, salah satunya yang banyak digunakan adalah kawat gigi metal/stainless steel.

Seputar Kawat Gigi TransparanBehel dari metal
Kawat gigi metal ini adalah tipe dari kawat gigi yang paling digemari oleh para remaja, terutama untuk mereka yang memakai kawat gigi untuk tujuan bergaya atau penghias gigi saja. Kawat gigi metal terbuat dari bahan metal atau cleas dengan kata lain ini adalah kawat gigi transparan yang warnanya sengaja disesuaikan dengan warna asli gigi. Kawat gigi yang clear, terbuat dari composite, plastik atau porselin. Bisa dikatakan jika kawat gigi metal ini adalah satu dari sekian banyak jenis kawat gigi yang dipakai di Indonesia.

Safir lebih baik
Secara estetika, beberapa kawat gigi dibuat dengan memerhatikan kebutuhan akan penampilan, beberapa orang ingin tampil menarik walaupun mengenakan kawat gigi, tidak ingin mulutnya terlihat maju setelah dipasang kawat gigi, mengenakan kawat gigi transparan akan membantu Anda yang ingin tampak natural seperti tidak mengenakan kawat gigi, dengan kata lain jenis kawat gigi ini akan membuat penampilan Anda tetap menarik dan normal.

Kawat gigi yang transparan yang mana terbuat dari porselin, safir atau keramik, sayangnya bahan kawat gigi yang transparan berisiko lebih tinggi untuk pecah. Anda yang masih tertarik untuk memakai kawat gigi ini, amat sangat disarankan untuk memilih kawat gigi yang transparan yang mana terbuat dari safir karena bahan safir jauh lebih kuat, Anda bisa memilih merk yang sudah terkenal untuk hasil terbaik dan terkuat.

Apa pun kawat gigi yang Anda kenakan, baik itu kawat gigi transparan maupun kawat gigi yang penuh warna, utamakanlah kenyamanan dan keselamatan. Disaat Anda memutuskan untuk mengenakan kawat gigi, Anda harus memenuhi segala persyaratan yang telah diminta oleh dokter gigi Anda, karena setiap orang membutuhkan perawatan yang berbeda-beda sebelum diizinkan untuk memasang kawat gigi dan setelah proses pemasangan kawat gigi selesai, Anda pun harus merawat kebersihan kawat gigi dengan baik dengan tidak melakukan berbagai kebiasaan yang akan membuat kawat gigi menjadi kotor dan sarang kuman. Perhatikan dengan baik kebersihan gigi dan kawat gigi Anda setiap harinya.

Related Posts

Leave a Reply