Senam Mengecilkan Perut Efisien dan Menyenangkan

 Diet

Senam Mengecilkan Perut Efisien dan Menyenangkan – Mengecilkan perut dengan olahraga menjadi pilihan terbanyak selain program diet sehat. Olahraga dinilai sebagai cara terbaik, terefektif dan menyehatkan sekaligus mampu untuk menurunkan berat badan termasuk mengecilkan perut buncit.

Kalori akan dibakar ketika Anda melakukan kegiatan olah tubuh, keringat atau kotoran yang keluar menandakan jika proses pengeluaran racun berjalan dengan cukup baik. Beberapa olahraga, seperti sit up, renang, berlari, bersepeda atau senam adalah jenis olahraga yang ditengarai mampu untuk mengecilkan perut dengan ampuh. Senam mengecilkan perut merupakan pilihan olahraga mudah, tidak begitu keras dan menyenangkan yang dipercayai mampu membakar lemak hingga ke perut. Lantas, apa sajakah senam yang mampu membantu mengecilkan perut?

Plank
Awali gerakan senam mudah ini dengan meletakkan kedua lengan tegak lurus di depan, kemudiah angkat tubuh seperti Anda akan melakukan gerakan push up. Berhenti pada posisi ini selama 60 detik, yakni posisi di mana kaki dan kedua lengan Anda menjadi tumpuan sedangkan anggota tubuhnya terangkat dengan tegak lurus, usahakan agar tubuh Anda tidak melengkung selama gerakan senam ini berlangsung.

Senam Mengecilkan Perut Efisien dan MenyenangkanCrunch dengan bola
Gerakan senam ini membutuhkan alat bantu yakni bola besar yang kuat tapi lembut. Posisikan tubuh Anda dengan berbaring, lipat kaki dan letakkan kedua tangan di belakang kepala, sandarkan tubuh Anda dengan rileks di atas media bola. Tumpukan berat pada bola, dan mulai menggerakkan tubuh dengan mengangkat dada searah ke panggul sehingga otot perut Anda ikut berkontraksi. Lakukan gerakan berulang kali selama beberapa kali.

Angkat kaki
Sebagian besar mereka yang memiliki perut buncit mengeluhkan mengenai lemak di bagian perut bawah yang tidak teratasi, gerakan senam mengecilkan perut ini sangat bermanfaat untuk membantu mengecilkan lemak di perut, terutama lemak perut bagian bawah. Awali dengan posisi tubuh yang telentang, setelah itu angkat kaki ke atas dan tahan selama beberapa detik, gerakan ini akan membuat otot perut mengalami rangsangan.

Usahakan untuk tidak ikut menggerakkan tangan, tangan diletakkan di atas kepala dan ulangi gerakan serupa selama 3 set senam yakni 12 kali. Fungsi dari senam ini akan terasa dengan maksimal bila Anda terus menerus melakukan gerakan senam secara teratur, niscaya lemak berlebih di daerah perut bawah akan hilang sempurna.

Bicycle
Gerakan senam yang satu ini, hampir sama dengan gerakan olahraga bersepeda, bedanya adalah Anda tidak membutuhkan sepeda untuk melakukan gerakan senam ini, cukup dengan berbaring telentang dan lakukan gerakan mengayuh sepeda ke atas, sesekali Anda bisa memiringkan tubuh ke kiri atau ke kanan sambil menggerakkan kaki ke atas. Lakukan gerakan beberapa kali selama beberapa menit. Senam ini bermanfaat bagi kesehatan Anda, terutama bagi Anda yang berencana untuk mengecilkan perut.

Accordion sit up
Gerakan senam yang lebih mirip seperti gerakan tarian, gerakan bagian atas tubuh secara bersamaan dengan lutut, diamkan selama 1 menit sebelum melemaskan kembali lutut dan bagian atas tubuh, lakukan beberapa kali lagi hingga dirasa cukup.

Senam mengecilkan perut menjadi pilihan olahraga teratur dan efisien karena bisa dilakukan setiap hari di ruang pribadi Anda. Anda bisa menyetel musik klasik yang menenangkan selama senam berlangsung, fungsinya agar tubuh dan pikiran Anda menjadi sama rileks. Anda bisa memadukan gerakan satu dengan gerakan lainnya untuk menyempurnakan senam, dan Anda pun tidak bosan hanya melakukan gerakan serupa setiap harinya.

Related Posts

Leave a Reply