Salep Penghilang Bekas Luka Di Kaki

 Kaki dan Tangan

Salep Penghilang Bekas Luka Di Kaki – Bekas luka bisa disebabkan oleh banyak faktor eksternal, mulai dari setrika panas, kecelakaan, knalpot panas, cacar air, jerawat dan yang paling serius adalah bekas luka terbakar karena ruang lingkupnya jauh lebih besar dan risiko beberapa bagian kulit terluka jauh lebih tinggi.

Apa pun faktor eksternal yang menyebabkan bekas luka, hal yang kini harus Anda lakukan adalah mencoba untuk menghilangkan bekas lukanya. Menghilangkan bekas luka minor (ringan) bisa dilakukan dengan menggunakan salep penghilang bekas luka alami yang dibuat di rumah dengan mengikuti prosedur. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dibuat menjadi salep yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka.

Salep Penghilang Bekas Luka Di KakiMinyak vitamin E
Vitamin E telah digunakan sejak lama sebagai bahan alami yang efektif untuk merawat kesehatan serta kecantikan kulit, bahkan beberapa orang berpendapat jika minyak vitamin E bisa menghilangkan bekas luka dengan sangat baik. Minyak vitamin E akan melembabkan kulit, kandungan antioksidannya sangatlah kuat berfungsi dengan baik untuk memperbaiki kulit serta tampilan bekas luka yang buruk.

Anda bisa menggunakan kapsul minyak vitamin E, minyaknya dikeluarkan dan dibalurkan pada bekas luka sambil terus dipijat. Namun, alangkah baiknya jika Anda melakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan minya vitamin E untuk menghilangkan bekas luka ini, karena kandungan dari minyak vitamin E bisa menimbulkan alergi pada beberapa orang yang memiliki jenis kulit yang terlalu sensitif, lakukan tes dengan mengoleskan sedikit minyak vitamin E pada tangan dan lihatlah perubahannya apakah menimbulkan alergi atau tidak.

Cocoa butter
Salep penghilang bekas luka ini cukup efektif untuk menyamarkan juga menghilangkan bekas luka. Cocoa butter secara alami akan melembabkan, melembutkan serta mencerahkan kulit. Anda hanya perlu mengoleskan cocoa butter pada bekas luka sambil terus dipijat lembut selama beberapa saat dengan gerakan melingkar, lakukan perawatan alami dengan cocoa butter setiap hari sebanyak 2-4 kali.

Air lemon
Air lemon bisa menjadi salep penghilang bekas luka yang efektif, karena berfungsi sebagai pemutih kulit serta mengurangi kemerahan dan membantu pengelupasan untuk regenerasi kulit yang lebih cepat.

Air lemon memang efektif untuk menghilangkan bekas luka dan sudah banyak orang yang menggunakannya, namun Anda yang memiliki jenis kulit kering dan terlalu sensitif sebaiknya tidak menggunakan perawatan alami ini karena perasan air lemon bersifat keras yang mana akan membuat kulit menjadi kering dan tidak ada bukti ilmiah yang menyebutkan jika lemon efektif untuk menghilangkan bekas luka, beberapa dokter kulit pun tidak merekomendasikannya.

Lidah buaya
Tumbuhan alami ini sangat baik untuk menyejukkan dan melembabkan kulit, juga efektif untuk menghilangkan bekas luka. Cukup keluarkan lendir lidah buaya dari tumbuhan lidah buaya secara manual dan oleskan lendir lidah buaya ini pada bekas luka di kulit, tunggu selama 5-10 menit lantas bersihkan dengan air.

Minyak zaitun
Merupakan perawatan alami yang mampu untuk memperbaiki tampilan buruk dari bekas luka Anda. Minyak zaitun ekstra virgin dinilai mampu memberikan hasil terbaik karena memiliki kandungan tingkat keasaman yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis minyak zaitun lainnya yang lebih banyak mengandung vitamin E maupun vitamin K.

Minyak zaitun akan membantu melembabkan, melembutkan kulit serta mengendurkan jaringan bekas luka. Cukup balurkan minyak zaitun ekstra virgin pada bekas luka secara merata sambil dipijat dengan gerakan memutar. Salep penghilang bekas luka ini akan memberikan hasil optimal bila digunakan secara rutin.

Related Posts

Leave a Reply