Resep Obat Panu Tradisional

 Badan

Resep Obat Panu Tradisional – Faktanya panu merupakan penyakit kulit yang seringkali dialami oleh masyarakat di Indonesia, penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur ini tumbuh dengan sangat baik di permukaan kulit yang lembab dan seperti kita tahu, Indonesia merupakan Negara dengan iklim tropis yang cukup panjang. Panu meninggalkan bercak berwarna putih, merah atau coklat pada permukaan kulit yang tentu saja akan mengganggu karena rasa gatalnya dan merusak kepercayaan diri seseorang, terutama jika panu tersebut ditemukan di daerah kulit wajah.

Selain itu, banyak orang yang beranggapan jika penyakit kulit ini disebabkan juga oleh faktor kebersihan yang kurang, maksudnya mereka yang memiliki panu di permukaan kulitnya merupakan tipe orang yang tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik. Sebelum panu semakin banyak dan menyebar, sebaiknya Anda lakukan pengobatan alami dengan memakai obat panu tradisional yang mana memakai bahan alami di bawah ini:

Resep Obat Panu Tradisional Lengkuas dan kunyit
Keduanya merupakan rempah alami Indonesia yang biasa dimanfaatkan untuk mengolah makanan lezat, lengkuas dan kunyit memiliki ciri khas aroma dan warna khas yang berbeda. Namun keduanya merupakan bahan alami yang baik untuk membantu menghilangkan panu mengganggu di kulit Anda. Cara memakai kedua bahan alami ini pun sangat mudah.

Anda yang tertarik untuk mencoba dengan memakai lengkuas bisa melakukannya setelah menghaluskan lengkuas dan mengambil air perasan alami dari lengkuas yang mana akan digunakan untuk mengobati kulit yang memiliki panu. Sedangkan kunyit dimanfaatkan dengan cara menghaluskan kunyit dan menempelkan halusan kunyit tersebut pada kulit yang ada panu nya. Lakukan cara alami dengan kedua rempah alami Indonesia tersebut secara teratur hingga jamur panu bisa hilang dengan lebih cepat.

Bawang putih
Selain bagus untuk membuat makanan enak, bawang putih juga baik sebagai obat panu tradisional. Kandungan alami dari bawang putih akan membantu menghilangkan jamur panu secara natural dan mudah, cukup dengan menggosok halus irisan bawang putih pada permukaan kulit yang terkena penyakit panu setiap harinya hingga jamur panu benar-benar lenyap dan tidak kembali lagi dengan mudah.

Daun jinten serta bawang putih
Kedua bahan alami ini jika dimanfaatkan secara bersamaan akan memiliki kemampuan untuk menghilangkan panu. Haluskan bawang putih lalu tambahkan dengan beberapa lembar daun jinten dan minyak kelapa asli. Balurkan ramuan obat panu tersebut pada daerah kulit yang terkena jamur panu, biarkan obat panu bekerja dengan baik dan meresap ke lapisan kulit terdalam untuk mengatasi jamur panu yang membandel.

Belimbing wuluh
Biasanya dimanfaatkan untuk memberikan rasa masam alami pada masakan tertentu, belimbing wuluh juga bisa dimakan secara langsung karena menyegarkan, namun ternyata belimbing wuluh mampu membantu Anda untuk menghilangkan jamur panu yang mengganggu. Siapkan beberapa buah belimbing wuluh lantas haluskan dan juga siapkan larutan air kapur sirih. Campurkan kedua bahan alami tersebut lalu olesakan pada kulit yang terserang jamur panu. Setelah pemakaian rutin, niscaya jamur panu akan lebih cepat hilang dan kulit menjadi sehat seperti semula.

Jahe dan bunga turi
Obat panu tradisional ini tidak kalah ampuhnya dengan obat panu alami lainnya yang telah dijelaskan sebelumnya. Anda hanya perlu menghaluskan jahe dengan bunga turi lantas mengoleskannya secara merata pada permukaan kulit yang terkena jamur panu. Lakukan metode alami ini secara teratur hingga jamur panu membandel tersebut benar-benar hilang dan tidak akan kembali lagi dengan mudah.

Related Posts

Leave a Reply