Resep Makanan Diet Satu Bulan

 Diet

Resep Makanan Diet Satu Bulan – Menjalani program diet dari hari ke hari akan memberikan pengaruh pada tubuh, apalagi jika program diet tersebut mengatur Anda untuk tidak lagi mengkonsumsi nasi atau makanan yang digoreng, tentunya tubuh akan menerima dampaknya, baik itu dampak baik maupun dampak buruk.

Makanan yang kita konsumsi setiap harinya diatur oleh program diet yang kita ikuti, apabila Anda memutuskan untuk menerapkan diet karbo maka secara otomatis, Anda harus menghindari berbagai makanan yang mengandung karbo, seperti nasi, ubi-ubian, kentang, pasta, tepung dan masih banyak lagi dan apabila Anda memilih untuk mengaplikasikan diet mayo maka Anda diwajibkan untuk menghindari konsumsi garam dan makanan yang berminyak, rebusan, panggang dan bakar adalah cara mengolah makanan yang dianjurkan selama menerapkan diet mayo. Berikut ini beberapa resep makanan diet yang bisa Anda coba di rumah.

Resep Makanan Diet Satu BulanPekan pertama-ketiga
Resep makanan diet untuk minggu pertama merupakan penentu dari berhasil atau tidaknya diet yang akan Anda lakukan kedepannya, jika Anda tidak sanggup untuk mengkonsumsi menu makanan yang sudah diatur pada minggu pertama makan untuk seterusnya Anda akan selalu mengalami kesulitan dan tidak menutup kemungkinan jika tekad itu menghilang. Berikut ini menu makanan yang sebaiknya Anda konsumsi selama 3 pekan berturut-turut.

  • Makan pagi. Awali hari Anda dengan mengokonsumsi menu sarapan pagi yang penuh akan kandungan protein, seperti telur rebus atua omelet telur yang dicampurkan dengan gandum maupun oatmeal. Lengkapi dengan segelas susu rendah gula dan lemak, satu butir apel dan 2-3 tahu atau tempe.
  • Makan siang. Untuk mengisi ulang energi di siang hari setelah penat bekerja, Anda bisa mengkonsumsi nasi merah dengan perhitungan 9 sendok saja, tambahkan 150 gram daging ayam/sapi/ikan tanpa lemak. Lengkapi dengan semangkuk sayuran dan segelas air putih.
  • Camilan sore. Dalam tiga pekan ini, Anda tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi makan sore, cukup dengan camilan sore saja yang terdiri dari satu potong daging atau ikan panggang serta 1-2 tempe atau tahu.
  • Makan malam. Dalam 3 pekan ini, menu makan malam Anda tidak akan pernah lepas dari 200 gram dada ayam/ikan/sapi tanpa lemak dan sebelum tidur minumlah segelas susu tinggi protein rendah lemak dan juga gula.

Pekan keempat
Resep makanan diet untuk pekan terakhir dalam satu bulan ini menu makanan sudah mulai kembali normal dengan takaran tertentu.

  • Makanan pagi. Sarapan di pagi hari pada minggu terakhir tidak jauh-jauh dari omelet atau telur rebus yang dilengkapi dengan 2 roti gandum atau cukup satu mangkuk oatmeal yang telah ditambahkan dengan susu rendah lemak dan gula namun tinggi protein. Camilan paginya, siapkan 3 potong tempe/tahu serta satu buah jeruk
  • Makan siang. Siapkan 16 sendok nasi coklat maupun nasi merah dengan lauk 150 gram dada ayam dan semangkuk kecil sayuran hijau.
  • Camilan sore. Isi perut Anda yang sudah mulai lapar dengan sepotong roti gandum dan setengah mangkuk oatmeal.
  • Makan malam. Akhiri hari Anda dengan mengkonsumsi daging ayam atau daging sapi tanpa lemak dan ikan dengan takaran tidak lebih dari 100 gram, sedangkan karbohidratnya, Anda bisa menyiapkan 8-9 sendok nasi merah. Lengkapi dengan minum susu rendah gula dan lemak serta sebutir buah apel atau buah jeruk.

Resep makanan diet ini apabila diterapkan dengan baik niscaya akan memberikan hasil akhir yang cukup memuaskan Anda.

Related Posts

Leave a Reply