Ramuan Obat Penumbuh Rambut Alami

 Rambut

Ramuan Obat Penumbuh Rambut Alami – Rambut rontok dapat berujung pada dua kemungkinan buruk, yakni naik satu level menjadi kerontokan atau justru langsung naik dua level menjadi kebotakan. Rambut rontok merupakan problem rambut yang sangat mengganggu dan hampir selalu dialami oleh setiap orang, khususnya bagi kaum hawa.

Rambut rontok tidak hanya mengganggu kesehatan rambut dan kulit kepala saja, namun juga mengganggu penampilan Anda karena jika tidak diatasi dengan segera menggunakan penumbuh rambut alami, rambut akan semakin menipis. Rambut menipis secara alamiah akan dialami oleh semua orang disaat lanjut usia, namun bagaimana jika di usia Anda yang masih pertengahan 20-30an rambut sudah menunjukkan tanda-tanda kerapuhan dan semakin lama semakin menipis? Kondisi tidak wajar itu harus segera diatasi dengan memakai beberapa resep ampuh untuk menumbuhkan rambut di bawah ini:

Ramuan Obat Penumbuh Rambut AlamiBayam
Bayam mengandung protein, juga fasvor, dan beberapa jenis vitamin yang mampu membantu melebatkan rambut dengan sangat baik. Daun bayam juga cukup mudah untuk diperoleh karena tidak termasuk pada komoditi sayuran langka. Memanfaatkan daun bayam sebagai obat penumbuh rambut dengan cara mengolah daun bayam menjadi minuman menyehatkan.

Haluskan daun bayam segar yang telah diberishkan, tambahkan degan sedikit air matang serta madu murni, aduk hingga rata dan saring untuk diambil airnya saja. Minum air campuran daun bayam dan madu setengah cangkir setiap hari setidaknya sebanyak 2 kali.

Kelapa hijau
Sudah bukan rahasia lagi, jika kelapa hijau efektif membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, para leluhur kita telah memercayai khasiat alami kelapa hijau dan telah menggunakannya sejak lama. Pangkas bagian paling bawah dan bagian paling atas dari kelapa hijau, lantas buat sebuah lubang di salah satu sisinya. Masukkan garam dapur secukupnya, lalu biarkan saja selama satu malam penuh di luar rumah agar berembun. Gunakan air ramuan ini keesokan harinya pada kulit kepala sambil dipijat lembut dan merata. Usahakan untuk menggunakan obat penumbuh rambut alami ini disaat petang, khususnya setelah Anda selesai membersihkan diri, lantas tutup kepala dengan handuk hingga bertemu dengan sinar matahari pagi di keesokan hari.

Lidah buaya
Secara alami lidah buaya juga baik untuk menyuburkan rambut, lidah buaya mengandung banyak zat alami aktif yang baik untuk merawat rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala. Ambil lendir lidah buaya dan olesakan lendir lidah buaya tersebut secara menyeluruh pada kulit kepala dan helaian rambut Anda, cobalah untuk sesekali melakukan gerakan memijat pada kulit kepala untuk membantu mempercepat proses penyerapan zat alami aktif yang terkandung di dalam lendir lidah buaya, setelah itu bungkus kepala dengan handuk dan bersihkan kepala di esok hari. Lakukan cara alami ini setelah Anda selesai mencuci rambut.

Minyak alami
Minyak alami yang baik untuk membantu merawat kesehatan kulit kepala sekaligus juga membantu menyuburkan rambut adalah minyak zaitun, minyak lavender dan minyak almond, ketiganya memiliki kandungan zat aktif yang ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi kerontokan rambut. Oleskan minyak alami pada kulit kepala secara merata sambil dipijat lembut beberapa menit, setelah itu biarkan rambut selama 10 menit baru kemudian dibilas hingga rambut kembali bersih seperti semula.

Cara menyuburkan dan mengatasi rambut rontok dengan memanfaatkan obat penumbuh rambut alami nyatanya memang efektif, bahan alami tersebut memiliki kandungan protein baik yang mampu menjaga kesehatan kutikula dan memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

Related Posts

Leave a Reply