Rahasia Wajah Cantik Ala Wanita Korea

 Wajah

Rahasia Wajah Cantik Ala Wanita Korea – Gelombang korea, K-Wave, atau yang biasa disebut hallyu memang pernah melanda negeri kita dimana semuanya tiba-tiba menyukai Korea, entah itu dramanya, artisnya, atau bahkan budayanya. Karena hallyu pulalah kita mengenal yang namanya Super Junior, Bae Suzy, Girl Generation, dan sederet artis lainnya.

Mungkin terkadang anda merasa iri saat melihat kecantikan wajah wanita Korea yang terlihat mulus, bebas noda dan jerawat, serta terlihat sehat. Nah, untuk mendapatkan wajah seperti itu anda tidak perlu repot-repot melakukan operasi plastik yang harganya mahal sangat, cukup ikuti saran di bawah ini untuk mendapatkan wajah impian anda.

  1. Gunakanlah Masker

downloadMemakai masker bagi wanita Korea adalah hal yang WAJIB SEKALI dilakukan. Anda tentunya sering melihat pemeran wanita dalam drama Korea menggunakan masker, bukan? Ya, karena memakai masker adalah bagian dari rutinitas mereka untuk mendapatkan kecantikan wajah yang mereka inginkan.

Bagi anda yang ingin merawat wajah tapi tak ingin kerepotan, menggunakan masker pada malam hari adalah hal yang tepat. Saat malam hari, kulit wajah anda sedang bernafas dan pori-porinya terbuka, dan ketika hal tersebut terjadi anda sedang menggunakan masker, jadi kulit anda akan dipaksa untuk menyerap masker tersebut.

Dan hasilnya adalah kulit wajah yang halus dan indah. Selain itu, penelitian juga membuktikan bahwa merawat kulit semalam dengan memakai masker lebih efektif daripada menggunakan krim malam setiap hari.

  1. Pakai Cleansing, Toning, dan Moisturising

Cleansing, Toning, dan Moisturising. Ya, ketiga langkah tersebut juga wajib anda terapkan setiap hari. Untuk melakukan perawatan ini, anda tidak boleh ogah-ogahan atau bermalas-malasan.

Untuk cleansing, anda bisa meniru apa yang dilakukan Bae Suzy. Ia membersihkan wajah dengan teknik 424. Maksudnya adalah, ia membersihkan wajah dengan minyak alami (minyak almond, kelapa, atau campuran cleansing oil lainnya) selama 4 menit, kemudian ia membersihkan wajahnya dengan foaming cleanser selama 2 menit (anda bisa pilih yang soap free), dan yang terakhir bilaslah wajah selama 4 menit dengan air hangat yang diteruskan dengan air dingin agar pori-pori anda tertutup.

Toning : gunakan toner dengan jari tangan anda seperti wanita Korea, dan jangan lupa untuk menepuk-nepuk kulit wajah anda agar toner terserap maksimal.

Menggunakan moisturizer juga ada aturannya. Pertama-tama, tuang moisturizer ke telapak tangan anda, lalu gosok-gosok sampai terasa hangat, dan yang terakhir aplikasikan pada wajah anda.

  1. Don’t too Much

Wanita Korea lebih suka menggunakan make-up simpel yang terlihat natural seperti mereka tidak menggunakan make-up.  Mereka umumnya menggunakan eyeliner dan maskara untuk memperbaiki bentuk mata, gel untuk alis mata, sedikit pemerah pipi, dan sedikit lipstick atau lip gloss untuk bibir.

  1. Sepele Tapi Susah

Yang sepele tapi susah adalah mempunyai waktu cukup untuk tidur anda. Wanita jaman sekarang punya banyak kesibukan yang terkadang mengalahkan kesibukan para pria, karena itulah wanita jarang mempunyai waktu tidur yang cukup. Padahal tidur 6-8 jam sehari bisa membantu untuk menyehatkan kulit anda.

  1. Jaga dan Jaga

Jagalah kesehatan kulit anda, meski begitu anda tak harus mengkonsumsi berbagai vitamin dan obat untuk kesehatan kulit anda. Anda tak perlu repot-repot melakukan hal tersebut, yang perlu anda lakukan hanyalah minum air putih yang cukup, jangan terlalu banyak makan makanan fast food, dan kontrollah menu makan anda. Selain itu, anda bisa mengkompres wajah anda dengan air dingin selama beberapa menit setiap harinya seperti wanita Korea.

Ya, itulah beberapa tips kecantikan wajah yang bisa anda tiru agar wajah anda terlihat mulus, bebas noda, dan sehat.

 

Related Posts

Leave a Reply