Racik Minyak Rambut Untuk Rambut Kering

 Rambut

Racik Minyak Rambut Untuk Rambut Kering – Menggunaakan minyak rambut untuk rambut kering sangatlah disarankan untuk membantu mengatasi rambut kering dan membantu mengembalikan kelembaban, kelembutan serta kecantikan rambut. Perawatan dengan minyak rambut bisa Anda lakukan dengan teratur di rumah, Anda bisa membuat minyak rambut alami sendiri di rumah dari berbagai minyak alami yang dipanaskan. Memanaskan minyak rambut bisa dilakukan dengan dua cara berbeda, pertama adalah langsung memanaskannya di dalam wajan dengan api yang kecil dan memanaskannya di dalam microwave selama satu menit. Beberapa minyak alami ini sangatlah efektif untuk melembabkan rambut dan mengatasi rambut yang kering.

Minyak jojoba
Bahan alami yang tepat untuk mengatasi rambut yang kering adalah minyak jojoba. Minyak alami dinilai baik karena memiliki struktur minyak yang sama dengan minyak yang ada di kulit kepala, Anda hanya perlu mengoleskan minyak jojoba secara merata pada kulit kepala dan juga rambut sambil terus dipijat selama 5 menit dan setelahnya biarkan minyak jojoba meresap pada kulit kepala juga rambut Anda, kurang lebih Anda harus menunggu selama 15-20 menit lantas bilas dengan air bersih yang hangat, untuk hasil paling baik, baiknya Anda mengoleskan minyak jojoba ini pada kulit kepala serta helaian rambut sebelum tidur dan biarkan selama semalaman lantas bilas dan bersihkan dengan sampo pagi harinya.

Racik Minyak Rambut Untuk Rambut KeringCastor oil
Minyak rambut untuk rambut kering ini akan membantu memperkuat rambut dari akar rambut serta efektif membuat rambut menjadi lebih halus. Cukup aplikasikan castor oil secara merata pada kulit kepala dan rambut dan pijat lembut selama beberapa menit, tunggu selama beberapa jam atau selama satu malam penuh dan bilas setelahnya. Lakukan perawatan alami dengan minyak ini secara teratur hingga rambut yang kering menjadi lebih lembab dan juga lebih lembut.

Nut oil dengan minyak lemon
Minyak rambut untuk rambut kering yang mampu untuk mengembalikan tekstur rambut menjadi lebih halus dan lebih mengkilap yang mana disebabkan oleh kebiasaan menggunakan peralatan styling. Cukup campurkan dua butir kuning telur dengan satu sendok makan nut oil dan satu tetes minyak sari lemon, aduk hingga tercampur rata dan balurkan pada rambut juga kulit kepala, tutup dengan memakai handuk yang hangat dan diamkan kurang lebih selama 40 menit lantas bersihkan rambut dengan memakai air yang masih hangat dan beberapa tetes sampo.

Minyak jarak dengan minyak zaitun
Siapkan perawatan alami dengan menggunakan campuran dari minyak jarak dan juga minyak zaitun. Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok makan minyak zaitun dan dua sendok teh minyak jarak serta masukkan satu butir kuning telur, aduk ketiga bahan hingga tercampur rata dan aplikasikan minyak rambut alami ini pada kulit kepala juga rambut, bungkus rambut dengan memakai shower cap dan tunggu selama satu malam penuh untuk dibersihkan dengan air keesokan harinya, pilih air yang hangat dan jangan lupa untuk mengaplikasikan shampo.

Buah alpukat dengan minyak gandum
Pakailah perawatan deep conditioning untuk mendapatkan rambut yang jauh lebih lembab, kuat dan sehat, Anda hanya perlu menghaluskan satu butir telur dengan buah alpukat dan dua sendok teh minyak gandum, masker rambut untuk rambut kering ini harus Anda aplikasikan secara merata pada kulit kepala juga rambut dan biarkan setengah jam hingga semua kandungan yang dimiliki oleh bahan-bahan alami ini meresap, setelah itu bilas dengan air hangat juga sampo sampai bersih.

Related Posts

Leave a Reply