Program Perawatan Kecantikan: Masker Pemutih Wajah untuk Kulit Berminyak

 Wajah

Program Perawatan Kecantikan: Masker Pemutih Wajah untuk Kulit Berminyak – Memiliki wajah cantik adalah idaman bagi setiap wanita di dunia ini. Apalagi bagi mereka yang memiliki kantong yang cukup tebal. Pasti tak masalah untuk merogoh kocek dalamnya hanya untuk mempercantik wajah ataupun penampilannya.

Mengapa wajah? Karena setiap kali kita melihat seseorang, pasti akan memperhatikan wajahnya pertama kali. Dan wajah pun menjadi salah satu bentuk pengenalan seseorang terhadap orang lainnya, serta untuk membedakan satu orang dengan orang lainnya. Segala bentuk penampilan pun pasti tidak luput dari penilaian tampilan wajah.

Masker Pemutih Wajah untuk Kulit BerminyakSaat ini, banyak sekali produk kecantikan yang memberikan penawaran untuk membantu mencerahkan kulit hingga menghilangkan keriput pada wajah. Oleh karena itu, muncullah istilah ‘cantik itu putih’, yang berarti bahwa orang yang disebut sebagai cantik adalah orang yang memiliki kulit putih.

Betulkah begitu? Nah inilah kesalahan persepsi yang sekarang kita telan mentah – mentah. Cantik itu putih, sehingga orang yang merasa memiliki kulit wajah lebih gelap akan berbondong – bondong membeli krim pemutih wajah, masker pemutih wajah, atau apapun itu yang dapat memutihkan kulit wajahnya demi tampilan cantik yang selama ini diidam – idamkan.

Bahan – bahan pemutih wajah yang biasanya digunakan, berasal dari alam (alami) yang berupa buah – buahan atau sayuran, dan berasal dari pabrik dengan campuran beberapa bahan kimia.

Produk kosmetik yang saat ini telah ada, tentu saja mempunyai efek samping yang secara langsung ataupun tidak langsung. Efek jangka panjang inilah yang juga menjadi pertimbangan sebagian besar orang yang menginginkan perawatan kecantikan pada wajahnya.

Namun bagaimana jika jenis kulit mempengaruhi proses perawatan kulit wajah? Misal, kulit wajah Anda berminyak atau kering, hal itu pun harus diatasi, bukan? Tidak hanya perlu melakukan perawatan pada kulit wajah Anda demi mendapatkan kulit wajah putih yang diidam – idamkan, tetapi Anda juga perlu melakukan treatment terhadap kulit kering atau kulit berminyak Anda.

Kulit berminyak memang sering kali membuat pemiliknya ‘jengkel’, mengapa? Karena orang yang memiliki kulit berminyak akan mudah sekali tampak mengkilap akibat produksi minyak dari kelenjar minyak banyak, bahkan terkadang ada yang produksinya berlebih. Hal itulah yang biasanya membuat orang berjenis kulit berminyak menjadi tidak percaya diri. Ditambah lagi dengan mudah lunturnya riasan kosmetik atau bedak yang dipakai jika sedang beraktivitas di luar ruangan.

Nah, permasalahan kulit berminyak itu tentunya tidak lupa Anda atasi sebelum atau bersamaan dengan perawatan kulit wajah Anda agar lebih terang. Apalagi jika Anda mengenakan bedak atau kosmetik yang mengandung pemutih, akan lebih mudah hilang dan luntur jika kelenjar minyak pada kulit wajah Anda sangat aktif produksi.

Tahapan proses perawatan kulit wajah Anda yang berjenis kulit berminyak serta menginginkannya berwarna lebih terang, yaitu dengan meminimalkan minyak pada kulit wajah Anda, kemudian menggunakan masker pemutih wajah. Berikut penjelasannya:

  1. Perawatan kulit berminyak

Perawatan alami pada kulit berminyak yang Anda miliki dapat menggunakan bahan seledri. Kenal seledri, bukan? Ya, bahan alam tanaman yang biasa Anda gunakan untuk memasak ini dapat Anda gunakan dalam program perawatan kulit berminyak Anda. caranya pun cukup mudah, yaitu dengan merebus seledri hingga mendidih (kurang lebih 15 menit), kemudian didinginkan terlebih dahulu sebelum Anda gunakan untuk membasuh wajah Anda. Setelah itu, diamkanlah beberapa menit agar airrebusan seledritersebut meresa pada kulit wajah Anda. barulah selanjutnya Anda bilas wajah Anda dengan air bersih.

  1. Perawatan dengan masker pemutih wajah

Setelah Anda membasuh wajah Anda menggunakan air rebusan seledri, kini tahap selanjutnya adalah penggunaan masker pemutih wajah. Masker pemutih wajah yang direkomendasikan berikut ini merupakan bahan alami juga yang sudah akrab di bidang kosmetika. Meskipun sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk kosmetik, Anda pun dapat memanfaatkannya secara langsung tanpa tambahan bahan kimia. Bahan yang akan kita gunakan yaitu ketimun.

Cara penggunaan bahan ketimun sebagai masker pemutih wajah ini yaitu dengan menghilangkan biji – bijinya , kemudian diblender dengan tambahan yogurt tawar. Setelah itu, Anda cukup mengoleskannya sebagai masker pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin. Alasan merekomendasikan ketimun sebagai bahan masker pemutih wajah alami yaitu fungsinya yang mampu mengangkat kotoran dan minyak pada kulit wajah Anda yang biasanya dapat menimbulkan masalah, seperti jerawat.

Itulah dua tahap program perawatan kecantikan pada jenis kulit berminyak. Penggunaan air rebusan seledri dan masker pemutih wajah dari ketimun ini aman karena menggunakan bahan – bahan alami. Oleh karena itu, jangan takut untuk mencoba. Selain itu, program perawatan ini membutuhkan ketelatenan Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, sehingga  teraturlah dalam merawat kulit wajah Anda.

Related Posts

Leave a Reply