Potongan Rambut Pendek Untuk Wanita

 Rambut

Potongan Rambut Pendek Untuk Wanita – Kabarnya tahun 2014 masih akan populer dengan potongan rambut pendek bob. Anda bisa melihat bukti konkretnya dari para selebriti Hollywood yang berani memangkas rambut indahnya yang panjang menjadi pendek sebahu, seperti yang dilakukan oleh Jennifer Aniston. Memiliki style rambut pendek memang terlihat lebih menyenangkan karena perawatan rambut pendek tidak sulit bahkan cenderung simpel dan mudah. Rambut pendek memberikan kesan awet muda, smart dan berani. Oleh karena itu, model rambut pendek merupakan pilihan potongan rambut terbaik untuk para wanita karier yang ingin menunjukkan sisi cerdas, kuat sekaligus feminin dalam satu waktu.
Jika Anda sudah yakin akan memangkas rambut panjang Anda yang cantik menjadi pendek, hal dasar yang harus Anda perhatikan adalah:

Sesuaikan model rambut pendek yang menarik perhatian Anda dengan bentuk wajah Anda, apakah sudah cocok? Seseorang memiliki berbagai macam bentuk wajah, mulai dari yang oval, segitiga, persegi, bulat maupun kotak.

Untuk tipe rambut yang tipis, potongan rambut pendek dengan layer yang banyak menjadi pilihan terbaik. Namun sebaliknya dengan tipe rambut yang bervolume, banyak layer justru membuat Anda akan repot untuk menata rambut pendek Anda, oleh karenanya hindari memotong rambut pendek dengan banyak layer jika Anda memiliki rambut yang lebat, karena tujuan utama seseorang memilih memotong rambutnya hingga pendek adalah karena ingin lebih praktis.

Sesuaikan gaya rambut Anda dengan gaya hidup, lingkungan kerja karena gaya rambut juga bisa memengaruhi suasana hati Anda, maupun orang lain, jangan sampai Anda ditegur oleh atasan hanya karena gaya rambut yant tidak sopan.

Setelah ketiga hal di atas sudah dipertimbangkan dengan matang dan Anda tetap ingin memotong rambut menjadi pendek, Anda bisa melihat contoh model rambut pendek di majalah untuk dibawa ke hair stylish profesional langganan Anda. Berikut ini beberapa potongan rambut pendek yang bisa Anda jadikan referensi dan bisa Anda coba:

Curly sue

model Curly sue
Potongan rambut ini bisa diaplikasikan pada rambut keriting, siapa yang bilang jika rambut keriting tidak bisa tampil cantik dan menarik dengan potongan rambutnya yang pendek, curly sue merupakan style rambut yang cukup tepat untuk para wanita yang bingung memilih style rambut yang sesuai untuk rambutnya yang keriting. Anda bisa menggunakan produk perawatan rambut tertentu agar hasilnya lebih bagus.

Fun bob

model Fun bob
Seperti yang sudsh disebutkan di awal-awal, bob cut masih menjadi model rambut yang paling diminati oleh para wanita yang mendadak ingin memangkas rambutnya dengan segera. Bob cut merupakan style rambut paling aman khususnya bagi mereka yang hanya modal nekad atau sekedar mencoba. Anda bisa membuat rambut sedikit lebih bergelombang untuk kesan yang lebih natural, atau gunakan catokan lurus untuk style bob cut yang lurus. Agar penampilan semakian cantik, Anda bisa memakai bandana sebagai aksesori rambut.

Boyish crop

model Boyish crop
Anda yang ingin tampil lebih segar dan sedikit beda daru biasanya bisa memilih gaya rambut unik ini untuk menghadiri pesta, ands bisa menonjolkan tatanan rambut boyish yang agak sedikit berantakan dengan layer di bagian bawah rambut, gunakan gel rambut dan catokan lurus untuk mempermudah. Rambut ini membuat Anda tetap menarik dan feminin.

Potongan rambut pendek akan cocok sekali diaplikasikan bagi Anda para wanita karier yang tidak suka ribet, khususnya dalam menata rambut. Untuk permulaan, Anda bisa memilih style rambut bob yang jauh lebih aman dan tetap menunjukkan sisi menarik, ceria, innocent dan cerdas.

Related Posts

Leave a Reply