Pilihan Model Baju Batik Wanita Gemuk

 Fashion

Pilihan Model Baju Batik Wanita Gemuk – Wanita gemuk sering merasa kesulitan jika mencari baju misalnya model baju batik. Model baju batik wanita gemuk memang masih jarang terlihat, kebanyakan dengan ukuran sedang atau kecil. Namun jika pandai mencari sebenarnya baju batik untuk wanita gemuk juga tersedia di toko online ataupun toko konvensional.

Para pemilik usaha pembuatan baju batik perlu mengantisipasi permintaan ukuran baju yang beragam ini. Jika mereka mampu menyediakan dengan model yang bagus tentu hasilnya tidak kalah dari penjualan ukuran baju yang biasanya.

Pilihan Baju Batik Wanita Gemuk

Tak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya banyak orang yang tidak memiliki tubuh seperti model. Ada yang memiliki tulang yang besar dan adapula yang memang gemuk karena pola makan yang berlebih. Wanita yang gemuk tentu masih ingin tampil cantik seperti wanita lainnya. Sayangnya kadang kesulitan mendapatkan baju yang sesuai dengan ukuran badan. Baju batik sendiri saat ini sudah dibuat dengan berbagai ukuran, walaupun tak semua model tersedia untuk ukuran yang besar. Beberapa pilihan model baju batik wanita gemuk antara lain:

  • Pilihan Model Baju Batik Wanita GemukBaju batik wanita gemuk kasual

Baju batik wanita gemuk model kasual cocok digunakan sehari-hari baik untuk di rumah atau berjalan-jalan. Model kasual ini biasanya menggunakan kain yang tidak terlalu tebal tapi halus. Karena untuk orang gemuk maka potongannya melebar. Bagian tangan bisa lengan pendek ataupun panjang.

  • Baju batik wanita gemuk pekerja

Baju batik banyak digunakan oleh para pekerja karena terkesan resmi tapi tetap dapat santai. Wanita pekerja yang memiliki ukuran badan gemuk dan ingin memakai baju batik bisa melihat baju-baju batik di butik atau membuatnya sendiri dengan membeli kain batik. Model baju pekerja bisa dibuat dengan berbagai model.

Panjang lengan, model kerah, aksen di bagian  dada, bagian ujung baju juga bisa dibuat bervariasi asalkan masih sopan dan rapi.

  • Baju batik wanita gemuk terusan

Baju batik terusan bisa berupa gamis atau dress pendek. Wanita gemuk cocok menggunakan baju terusan ini karena lebih memberikan keluasaan bagi tubuhnya untuk bergerak. Pilihlah kain yang tidak panas sehingga benar-benar nyaman dipakai.

Wanita Gemuk Bisa Tampil Trendy dengan Batik

Wanita gemuk tak perlu rendah diri sehingga dapat menggunakan pakaian apapun dengan rasa percaya diri, tentu yang sesuai dengan ukurannya. Walaupun demikian masalah kesehatan juga harus diperhatikan. Jika memang memiliki pola makan yang kurang baik maka memang sebaiknya mengubahnya.

Baju batik bisa dijadikan pakaian semua orang baik itu wanita, pria, dewasa, anak-anak, kurus, ataupun gemuk. Jika kesulitan mencari pakaian batik yang sesuai dengan ukuran tubuh maka menjahit baju batik sendiri merupakan pilihan yang tepat. Kain batik baik itu modern dan tradisional banyak dijual di toko-toko kain. Pilihlah dengan ukuran yang diinginkan, apakah untuk baju atasan saja atau baju terusan.

Ini beberapat tips untuk memilih baju batik bagi wanita gemuk:

  • Jangan memilih baju dengan bahan yang melar
  • Jangan memilih baju yang ukurannya terlalu ketat
  • Jangan takut memakai baju batik berwarna terang, wanita gemuk juga perlu mencoba pakaian yang berwarna. Jika menggunakannya dengan percaya diri pasti akan tampak bagus juga di mata orang lain.
  • Pilih motif batik yang kecil, kalaupun yang besar jangan yang penuh tapi dikombinasikan dengan kain polos.

Pilihan model baju batik wanita gemuk sebenarnya sama saja dengan baju batik untuk wanita lainnya. Hanya masalah ukurannya yang perlu diperhatikan.

Related Posts

Leave a Reply