Pilihan Model Baju Batik Kerja Wanita

 Fashion

Pilihan Model Baju Batik Kerja Wanita – Para pekerja wanita masa kini membutuhkan model baju batik kerja wanita untuk bekerja. Batik sendiri memiliki beragam jenis kain dan model baju yang bisa diaplikasikan dalam sebuah baju kerja.

Sebenarnya tak sulit untuk mendapatkan baju batik kerja yang bagus karena saat ini baik toko baju online maupun offline sudah banyak yang menyediakan baju kerja batik tersebut, tinggal kita sendiri bagaimana memilih baju batik kerja yang cocok dengan tubuh dan selera kita.

Model Baju Kerja

Baju kerja atau baju yang dipakai untuk bekerja memang sedikit berbeda dengan jenis baju lainnya. Baju kerja biasanya lebih berkesan resmi ataupun semi-resmi tergantung pekerjaan yang digeluti. Untuk pekerja kantoran maka baju kerja yang dipakai biasanya berupa kemeja dan bawahan rok atau celana.

Pilihan Model Baju Batik Kerja WanitaJenis kemeja atau atasan yang dipakai bisa ditentukan oleh kantor atau seragam bebas. Salah satu baju kerja yang sering dipakai di Indonesia adalah baju batik. Baju berbahan kain batik tersebut bisa digunakan baik untuk laki-laki dan perempuan. Beberapa model baju kerja wanita yaitu:

  • Seragam kemeja dan celana
  • Seragam kemeja dan rok
  • Blouse/atasan dan celana
  • Blouse/atasan dan rok
  • Baju batik dan celana
  • Baju batik dan rok
  • Dress batik

Model baju batik kerja wanita biasanya terdiri atas atasan batik dengan bawahan biasa atau bukan batik, namun ada juga yang bawahannya juga memiliki motif batik. Baju kerja batik tersebut saat ini sering sekali dipakai hari-hari tertentu baik pekerja pemerintahan maupun pekerja swasta.

Baju Kerja Batik

Baju kerja batik sendiri biasanya menggunakan kain batik modern. Kebanyakan menggunakan kain batik modern karena lebih murah dan motifnya lebih ringan walaupun ada juga yang menggunakan kain batik tradisional. Beberapa model baju batik kerja wanita yaitu:

  • Kemeja batik

Kemeja batik untuk wanita bisa digunakan untuk pakaian kerja ataupun ke acara-acara resmi. Model kemeja batik kerja wanita bisa bervariasi dengan model kancing, kerah, lengan, jenis kain yang berbeda-beda.

  • Blouse batik

Atasan batik berupa blouse wanita juga cocok untuk dijadikan pakaian kerja namun tidak terlalu resmi. Jenis blouse ini bisa memiliki model yang lebih nampak santai daripada kemeja. Kerah lebar atau kerah berbentuk V bisa menjadi pilihan, begitu juga dengan model lengan yang melebar.

  • Dress batik

Dress batik untuk pakaian bekerja bisa dijadikan pilihan alternatif. Dengan model yang tepat dan sopan, model dress batik ini bisa membuat penggunanya tampak feminism dan anggun.

  • Baju kerja batik kombinasi

Kain batik memang tampak indah dengan beragam motif dan coraknya, namun jika bosan dengan motif batik yang penuh maka bisa memilih model baju kerja batik kombinasi. Batik kombinasi ini bisa berupa baju terusan ataupun baju atasannya saja. Kombinasi dengan kain polos lebih sering dilakukannya pada batik kombinasi ini.

Memakai baju bermotif batik saat bekerja sudah menjadi salah satu kebiasaan rakyat Indonesia. Selain untuk melestarikan budaya Indonesia, motif batik juga beragam dan menarik. Perpaduan motif yang indah dengan model baju batik kerja wanita yang pas akan menjadikan baju kerja menjadi trendy dan eksotis. Baju kerja dengan motif batik bisa dibeli ataupun dipesan khusus sesuai dengan model yang kita inginkan. Jangan ragu untuk menggunakan batik apalagi motif batik tradisional Indonesia memiliki makna dan tampilan yang indah.

Related Posts

Leave a Reply