Pilih Obat Rambut Rontok Alami sekarang !

 Rambut

Pilih Obat Rambut Rontok Alami Sekarang – Mengalami rambut rontok adalah satu hal yang menyedihkan bagi para wanita. Rambut adalah mahkota yang selalu menjadi kebanggaan tersendiri. Jadi, wajar saja jika Anda panik dan cemas melihat rambut Anda berguguran setiap harinya. Karena masalah rambut rontok melanda hampir seluruh wanita, para produsen pun berlomba-lomba menawarkan solusi bagi masalah ini. Banyak variasi produk di pasaran yang menjanjikan dapat mengatasi rambut rontok. Bahkan beberapa di antaranya sampai memiliki harga cukup mahal.

Namun, tahukan Anda? Anda bisa saja menggunakan beberapa bahan alami yang lebih murah namun memiliki khasiat yang sama untuk menjadi obar rambut rontok. Ada banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Dan kita akan membahasnya disini. Selahkan disimak!

Pilih Obat Rambut Rontok Alami sekarangSELEDRI
Anda pasti mengenal seledri yang mungkin lebih sering Anda temukan dalam sup bening ataupun taburan mie goreng. Bahan alami yang memiliki aroma segar adalah salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai obat rambut rontok. Seledri dipercaya dapat mengatasi masalah rambut rontok secara bertahap. Seledri juga dapat menyegarkan kulit kepala Anda dan membuat rambut tumbuh lebih sehat.

Caranya juga tidak terlalu sulit. Anda cukup mengambil delapan hingga sepuluh batang seledri, kemudian dihaluskan menggunakan blender. Sebelum menggunakan ramuan seledri ini, keramaslah seperti biasanya. Setelah itu tepuk-tepuk rambut Anda menggunakan handuk hingga air di rambut berkurang.

Kemudian, barulah oleskan seledri yang telah halus pada seluruh bagian kulit kepala. Pijatlah kulit kepala selama 3 sampai 5 menit. Lalu bungkus rambut Anda menggunakan handuk dan diamkan selama 30 menit hingga 1 jam. Setelahnya, bilas rambut Anda hingga bersih.
Perawatan rambut dengan menggunakan seledri ini dapat Anda lakukan sekali dalam seminggu.

TEH HIJAU
Berbagai khasiat dari teh hijau yang cukup banyak telah diketahui sebagian besar orang. The hijau memiliki manfaat seperti mampu membantu dalam proses penurunan berat badan, meringankan sistem pencernaan, serta mengembalikan kondisi kulit setelah peristiwa tertentu, misalnya seperti setelah terbakar sinar matahari.

Selain berbagai manfaat tersebut, ternyata teh hijau juga mulai digunakan sebagai obat rambut rontok. Walaupun sebetulnya penelitian tentang manfaat teh hijau yang dapat menghentikan kerontokan rambut ini masih belum menunjukkan hasil yang maksimal, banyak orang percaya bahwa teh hijau ini memang mujarab. Teh hijau dipercaya dalam mempertahankan kekuatan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Orang-orang tersebut percaya akan khasiat teh hijau berdasarkan kandungan catechins dalam teh hijau yang cukup tinggi. Zat tersebut adalah satu senyawa yang dapat menghalangi adanya enzim 5-alpha reductase. Enzim tersebut merupakan senyawa yang dapat mengubah testosterone menjadi dihydrostestosterone (DHT). Zat tersebutlah yang merupakan tanda dari pendeknya umur folikel rambut.

Beberapa orang pun mengajukan teori bahwa komponen kesehatan dari teh hijau mampu mencegah kerontokan rambut. Kadar antioksidan yang tinggi pada teh hijau misalnya, dapat meningkatkan kesehatan rambut, kulit, serta kulit kepala dengan cara menghalangi terjadinya kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu, teh hijau dipercaya dapat meningkatkan peredaran darah ke kulit kepala. Dengan demikian tingkat kesehatan rambut dan kulit kepala juga semakin baik dan mungkin dapat menghalangi terjadinya kerontokan rambut. Dengan alasan ini, mungkin ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk mengkonsumsi teh hijau setiap hari.

Nah, bahan alami pun bisa menjadi obat rambut rontok. Mau mencoba?

Related Posts

Leave a Reply