Pilih Garam Untuk Mengobati Gigi Berlubang

 Wajah

Pilih Garam Untuk Mengobati Gigi Berlubang – Siapa yang tidak kenal dengan garam? Anda juga pasti akrab dan mengenalnya dengan baik bukan? Karena Anda dapat memasuki dapur milik siapapun dan dimanapun, dan Anda dapat dipastikan akan berpapasan dengan bumbu dasar yang berguna untuk menyedapkan masakan ini.

Pasti Anda juga pernah mendengar kalimat sayur tanpa garam rasanya pasti bakalan hambar. Nah, garam memang terkenal sebagai bumbu masakan dasar. Penggunaannya ditemui hampir pada setiap masakan. Namun, apakah Anda tahu bahwa bumbu yang memiliki rasa asin ini ternyata cukup ampuh sebagai bahan untuk mengobati gigi berlubang dan obat sakit gigi?

Jika kita berbicara mengenai menangani sakit gigi, sebetulnya banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang menjadi terkena sakit gigi. Biasanya hal tersebut dikarenakan kondisi gigi yang tidak terawat. Gigi yang tidak terawat dengan baik memang sangat lebih mudah untuk terkena dan mengalami berbagai masalah gigi, seperti berlubang, infeksi, dan lain sebagainya. Jika sudah begini, gigi dan area sekitarnya pada rongga mulut akan terasa nyeri. Dan lagi, penyebaran rasa nyeri saat sakit gigi seringkali mencapai kepala. Oleh karena itulah, orang yang sedang sakit gigi biasanya disertai keluhan sakit kepala yang berdenyut.

Pilih Garam Untuk Mengobati Gigi BerlubangAnda perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab sakit gigi. Diantaranya adalah kondisi gigi yang berlubang, retak, terkikis, terlalu banyak makan permen karet, atau bahkan karena kondisi gusi yang telah terinfeksi.

Nah, jika Anda ataupun terdapat anggota keluarga yang sedang mengalami sakit gigi, tidak ada salahnya jika Anda memilih pengobatan secara tradisional terlebih dahulu. Pengobatan ini dapat dilakukan dengan menggunakan si bumbu asin alias garam.

Nah, apa Anda penasaran kenapa si bumbu asin garam, yang biasanya digunakan untuk memasak, ternyata juga bisa menjadi obat yang ampuh untuk dapat mengobati sakit gigi? Well, ternyata garam dapat mengobati sakit gigi yang kronis karena garam sendiri mampu membunuh bakteri dalam gigi. Dan lagi, ternyata garam juga telah digunakan pada jaman dahulu sebagai bahan untuk memutihkan gigi secara alami.

Garam banyak mengandung yodium, yodium inilah yang baik untuk kesehatan gigi Anda. Selain itu, dalam garam juga terkandung unsur Natrium chloride yang didalamnya terdapat golongan halogen. Halogen ini sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri dalam di dalam gigi.

Jika Anda tertarik untuk mencoba garam sebagai bahan untuk mengobati gigi berlubang, Anda dapat melakukannya dengan cara yang sederhana. Cara penggunaan garam untuk mengobati gigi berlubang adalah sebagai berikut. Anda cukup melarutkan garam dengan air matang. Kemudian berkumurlah menggunakan larutan garam tersebut. Anda dapat memiringkan posisi agar larutan garam merendam gigi yang sakit. Lakukan kurang lebih selama 2-3 menit. Usahakan juga jumlah garam yang Anda larutkan cukup banyak, agar larutan asin. Hal ini dilakukan agar larutan garam dapat lebih ampuh dalam mengobati gigi berlubang Anda.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai mengobati gigi berlubang dengan menggunakan bumbu dapur alami, yaitu garam. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda mengatasi masalah gigi berlubang ataupun sakit gigi. Jangan lupa untuk merawat gigi setiap hari dengan cara yang tepat. Selain itu, jangan lupakan jadwal memeriksakan gigi Anda ke dokter gigi sekali dalam enam bulan agar Anda dapat memiliki gigi yang sehat.
Selamat mencoba ya.

Related Posts

Leave a Reply