Perontok Bulu Ketiak Tradisional

 Kaki dan Tangan

Perontok Bulu Ketiak Tradisional – Cara untuk menghilangkan bulu ketiak sangatlah banyak, dari yang paling murah dan mudah, yakni mencabut bulu ketiak atau mencukur bulu ketiak hingga yang paling mahal dan sulit untuk dilakukan sendiri, yakni metode elektrolisis serta laser. Menghilangkan bulu ketiak sudah menjadi rutinitas yang tiap 2-4 minggu kita lakukan sekali, tujuannya tidak lain untuk membersihkan bulu-bulu yang ada di kulit ketiak sehingga kulit ketiak tampak lebih bersih dan mulus, membersihkan bulu ketiak juga bisa dilakukan dengan menggunakan perontok bulu ketiak.

Perontok bulu ini dijual di berbagai toko obat atau toko kosmetik, sangat digemari oleh para wanita karena lebih praktis dan hasilnya pun tidak kalah bagus dari mencabut atau mencukur bulu ketiak. Anda bisa membuat sendiri perontok alami untuk menghilangkan bulu ketiak di bawah ini:

Perontok Bulu Ketiak TradisionalSugaring
Metode menghilangkan bulu ketiak dengan metode waxing memang banyak dilakukan oleh para wanita, namun sayangnya metode ini terasa menyakitkan hingga membuat kulit ketiak merah karena iritasi. Alih-alih menghilangkan bulu ketiak dengan metode waxing akan lebih nyaman bila Anda mencoba untuk menghilangkan bulu ketiak dengan metode sugaring.

Sugar berarti gula, teknik menghilangkan bulu ketiak dengan sugaring ini menggunakan gula pasir sebagai bahan utamanya. Yang Anda butuhkan untuk menghilangkan bulu pada ketiak adalah gula pasir secukupnya, madu murni secukupnya dan air perasan jeruk lemon secukupnya.

Langkah pertama untuk membuat bahan sugaring adalah dengan memasukkan gula pasir dan menambahkan air hingga semua gulanya tertutupi dengan air. Panaskan air gula ini dan aduk sampai gula pasirnya meleleh dengan baik, lantas masukkan air perasan jeruk lemon dan juga madu murni dan aduk hingga tercampur merata dan mengental. Proses ini akan berlangsung selama 15-20 menit.

Disaat campuran ketiga bahan alami ini mengental dengan sempurna, matikan kompor dan dinginkan untuk kemudian diaplikasikan ke kulit ketiak. Menggunakan wax alami sebagai perontok bulu ketiak adalah mencegah iritasi dan infeksi sekaligus membuat kulit ketiak menjadi lebih lembut, air perasan lemon akan membantu memperlambat pertumbuhan bulu atau rambut Anda.

Minyak esensial dan shea butter
Anda bisa membuat krim pencukur bulu sendiri di rumah yang teksturnya lembut. Cukup dengan menyiapkan sepertiga cangkir minyak kelapa murni, sepertiga cangkir shea butter, dua sendok makan minyak zaitun atau minyak almond, dua sendok makan sabun, esensial oil sesuaikan saja dengan selera Anda dan berbagai perlengkapan pelengkap. Pertama-tama untuk membuat krim pencukur bulu ini, masukkanlah minyak kelapa serta shea butter di dalam panci lalu panaskan dengan memakai api yang kecil, aduk terus menerus sampai kedua bahannya tercampur dengan baik, setelah itu matikan kompor.

Aduk perlahan dan tuangkan olive oil atau minyak almond, diamkan selama beberapa saat sampai dingin, Anda bisa memasukannya ke dalam lemari es kurang lebih selama 60 menit atau sampai krim mengeras. Keluarkan dari dalam lemari es dan tambahkan sedikit esensial oil lalu aduk merata baru kemudian masukkan sabun. Haluskan bahan dengan memakai mixer selama 5 menit sampai bahan ini menjadi lebih lembut, terakhir, Anda bisa memasukkan krim ke dalam toples yang tahan udara dan bisa digunakan kapan saja saat Anda membutuhkannya.

Membuat sendiri perontok bulu ketiak di rumah dari berbagai campuran bahan alami yang aman dan baik untuk kulit, bahan-bahan alami ini selain baik untuk merontokkan bulu ketiak juga mampu menghaluskan dan mencerahkan bulu ketiak Anda.

Related Posts

Leave a Reply