Perlu Tahu 5 Macam Macam Eyeliner

 Wajah

Perlu Tahu 5 Macam Macam Eyeliner – Memakai eyeliner sebagai hiasan mata merupakan hal yang paling sering dilakukan para wanita, mau acaranya non formal maupun formal, eyeliner tidak pernah absen dari make up mata. Sebenarnya memakai eyeliner itu tidak sulit kok, pertama kali mungkin rasanya geli dan tidak menyenangkan, namun lama-kelamaan Anda akan ketagihan. Eyeliner yang ada di pasaran pada umumnya dijual bermacam-macam. Ada yang bentuknya pensil, serbuk, gel, cair, kajal dan masih banyak lagi. Mengapa dibuat dalam bentuk yang berbeda? karena macam macam eyeliner tersebut juga memiliki efek yang berbeda-beda ketika diaplikasikan di mata. Mau tahu apa saja macam eyeliner?

 

Eyeliner Pensil

macam macam eyeliner

Buat yang baru belajar dandan dan menghias mata dengan memakai eyeliner, tipe eyeliner yang paling direkomendasikan adalah eyeliner pensil. Eyeliner pensil adalah pembingkai mata paling mudah untuk diaplikasikan daripada model eyeliner lainnya. Gunakan eyeliner pensil yang teksturnya lembut, ada banyak kok brand kosemtik yang menjual soft eyeliner pencil.

 

Eyeliner Pen

macam macam eyeliner

Macam macam eyeliner yang beredar di pasaran membuat sebagian besar wanita kebingungan untuk pilih yang mana, namun bila menggunakan eyeliner pensil terasa begitu membosankan, maka Anda bisa beralih ke eyeliner pen. Eyeliner pen memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari pulpen pada umumnya, nyaman digenggam dan memiliki ujung yang runcing.

Cara pemakaian eyeliner pen tidak berbeda jauh dari eyeliner pensil, dan untungnya lagi, Anda tidak perlu menyerut eyeliner ini. Eyeliner pen memberikan hasil yang jauh lebih pekat dan haisl liner yang terdefinisi, beberapa tingkat lebih baik daripada eyeliner pensil. Jika Anda sudah terbiasa memakai eyeliner pensil, Anda bisa mencoba pakai eyeliner pen ini untuk hasil riasan mata yang lebih tajam.

 

Eyeliner Gel

macam macam eyeliner

Dari macam macam eyeliner yang ada, eyeliner ini memiliki model yang paling lain. Eyeliner gel memiliki bentuk yang unik, berupa pot yang berisi produk eyeliner, telah dilengkapi oleh aplikator kuah tipis untuk membantu menggoreskan warna. Eyeliner gel memiliki tekstur yang sangat creamy dan mudah sekali kering, maka dari itu, perlu perhatian ekstra saat mengaplikasikan eyeliner ini, kita juga tidak bisa membuka eyeliner gel terlalu lama karena eyeliner gel bisa sewaktu-waktu mengering. Eyeliner gel akan memberikan hasil riasan mata lebih pekat dan tajam.

 

Eyeliner Kajah/Kohl

macam macam eyeliner

Merupakan pembingkai mata yang menjadi ciri khas dari wanita Timur Tengah, eyeliner ini kini sudah sangat mendunia, dan hampir digunakan oleh seluruh wanita di dunia. Dari macam macam eyeliner cantik yang dijual di pasaran, eyeliner ini memiliki bentuk yang sangat cantik bahkan bentuknya terkesan seperti lipstik berwarna gelap. Berbeda dengan eyeliner pen dan eyeliner pensil yang ukurannya cukup panjang, eyeliner tipe ini terkesan mungil selayaknya ukuran lipstik. Anda yang tertarik untuk berpenampilan selayaknya wanita Arabian, bisa mencoba eyeliner ini.

 

Eyeliner Cair

macam macam eyeliner

Dari semua macam macam eyeliner yang telah disebutkan di atas, bisa dibilang jika eyeliner cair yang paling sulit untuk diaplikasikan ke mata, karena aplikatornya berukuran kecil, sangat sulit untuk digunakan terlebih bagi yang tidak terbiasa untuk memakainya. Hebatnya, eyeliner cair bisa membingkai mata dengan bentuk bingkai yang mendetail dan super tipis, yang tidak mungkin dilakukan oleh tipe eyeliner lainnya. Eyeliner cair ini paling cocok untuk membuat model cat eyes, hasil tampilannya akan sangat bagus pada mata Anda yang sudah cantik.

Related Posts

One Response

  1. velascoOctober 2, 2016 at 4:42 pmReply

    terimakasih atas informasinya.. sangat berguna, saya suka memakai yang gel

Leave a Reply