Perawatan Wajah Alami Membasmi Komedo

 Wajah

Perawatan Wajah Alami Membasmi Komedo – Masalah wajah utama selain jerawat dengan bekas jerawat yang kerapkali dialami oleh setiap orang adalah komedo. Bintik hitam yang jumlahnya cukup banyak, baik di daerah hidung, dahi maupun dagu akan membuat riasan Anda kurang sempurna. Komedo sulit sekali dibersihkan dan biasanya akan kembali mucul setelah satu minggu perawatan. Mengatasi komedo bisa dilakukan dengan mempersiapkan beberapa bahan alami untuk diolah agar menjadi resep alami perawatan wajah alami yang bekerja dengan baik membasmi komedo. Berikut ini resep olahan bahan alami untuk mengatasi wajah berkomedo:

Air mawar dengan bubuk dari kacang almond
Sudah sejak lama air mawar dimanfaatkan sebagai bahan alami pembersih kulit, air mawar juga berkhasiat untuk mengatasi komedo di wajah, basmi komedo di wajah dengan optimal memakai pasta kacang almond yang diperoleh dengan cara mencampur beberapa bubuk dari kacang almond dan tambahkan dengan air mawar. Oleskan pasta kacang almond pada daerah wajah yang berkomedo, diamkan 15 menit sebelum masker diangkat dan wajah dibersihkan.

Perawatan Wajah Alami Membasmi KomedoJeruk nipis dengan bubuk dari buah delima
Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia kecantikan tentu tahu mengenai manfaat jeruk nipis? Jeruk nipis menjadi satu dari sekian bahan alami terbaik untuk mengatasi kulit berjerawat dan noda kehitaman di wajah. Selain itu, jeruk nipis yang telah dicampurkan dengan beberapa sendok bubuk dari buah delima akan menjadi resep masker wajah yang mujarab. Oleskan masker secara merata, khususnya daerah wajah yang berkomedo, diamkan 15 menit sampai masker kering sebelum dibilas.

Daun coriander dengan bubuk kunyit
Mungkin Anda tidak pernah melihat atau mendengar mengenai daun coriander karena tumbuhan ini memang tidak begitu populer di masyarakat Indonesia. Lakukan perawatan wajah alami untuk membasmi komedo dengan memasukkan cacahan daun coriander ke dalam bubuk kunyit. Oleskan hati-hati pasta alalmi ini ke wajah sambil dipijat memutar beberapa kali, setelah itu biarkan saja masker memberikan nutrisi untuk kulit selama 10 menit baru dibilas dengan air dingin. Bila ingin komedo cepat hilang dari wajah, lakukan perawatan alami ini satu minggu sekali.

Sari dari daun mint dengan bubuk kunyit
Jika sebelumnya Anda menggunakan daun coriander untuk menghilangkan komedo bersamaan dengan bubuk kunyit, maka dalam kesempatan ini Anda akan mencoba untuk membuat resep obat wajah berkomedo dengan menggunakan sari dari daun mint, bukannya daun coriander. Butuh waktu yang cukup lama selama Anda menjalani proses perawatan ini kurang lebih 30 menit, oleskan pasta ke wajah berkomedo secara keseluruhan, mulai dari daerah hidung, dagu serta dahi.

Air garam
Garam memang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan, namun beda halnya bila Anda menggunakan garam untuk membasmi komedo, segera hilangkan komedo wajah dengan melarutkan garam dengan air, gunakan larutan ini sebagai pengganti toner atau pembersih lainnya, usap kapas yang telah dibasahi dengan air garam dan usapkan lembut pada wajah, diamkan 2 menit sebelum dibilas dengan kapas bersih yang telah dicelupkan ke dalam air bersih.

Menjalankan perawatan wajah alami untuk membasmi komedo harus segera Anda lakukan, jika komedo tidak diatasi segera, kulit wajah Anda akan tampak kusam dan bisa menimbulkan jerawat. Perawatan alami bisa menjadi pilihan utama jika Anda mengalami kesulitan dengan produk perawatan modern kemasan. Coba lihat hasilnya, bila wajah tidak mengalami iritasi, lakukan terus perawatan wajah dengan bahan alami yang Anda gunakan.

Related Posts

Leave a Reply