Perawatan Sederhana Atasi Wajah Kusam

 Wajah

Perawatan Sederhana Atasi Wajah Kusam – Memiliki wajah yang kusam bagi sebagian orang terasa cukup mengganggu hingga sampai bisa menurunkan rasa percaya diri. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi wajah yang kusam? Tak usah takut, anda bisa melakukan perawatan wajah kusam untuk membuat wajah anda terlihat kebih cerah dan menyingkirkan jauh-jauh kekusaman diwajah anda. Berikut ini adalah perawatan untuk wajah kusam :

 

perawatan untuk atasi kulit kusam

Mengkonsumsi Air

Mengkonsumsi air termaksud salah satu jenis perawatan yang bisa anda lakukan untuk atasi kulit kusam. Kulit kusam ini bisa jadi disebabkan karena anda mengalami dehirasi. Supaya anda tidak dehidrasi anda harus mencukupi kebutuhan air anda, kalau tidak kulit akan kehilangan kelembabannya.

 

Masker Putih Telur

Menggunakan putih telur sebagai masker wajah juga merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa mengoleskan dan mengaplikasikan putih telur sebagai masker wajah setiap malam. Cara ini bisa membuat wajah anda tampak lebih bercahaya dan juga bersih.

 

Hindari Begadang

Begadang ini juga menjadi biang dalam membuat wajah anda menjadi kusam. Jad anda harus pastikan untuk tidak melakukan banyak aktivitas dan mendapatkan cukup jam tidur.

 

Olahraga dan Bersihkan

Perawatan wajah kusam juga bisa anda lakoni dengan rutin berolahraga. Berolah raga akan membuat keringat dan kotoran di wajah juga akan ikut keluar. Kotoran dan keringat ini lah yang membuat wajah anda menjadi kusam. Kalau kotoran dan keringat sudah keluar maka anda tinggal membersihkan wajah anda.

 

Scrub

Mungkin dengan scrubbing setiap seminggu sekali akan dapat membantu anda melenyapkan kekusaman di wajah anda. Scrubbing ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menjadikan wajah anda menjadi kusam.

 

Minyak Zaitun

Tidak usah meragukan keampuhan dari minyak zaitun untuk atasi kulit yang kusam. Minyak zaitun ini punya kandungan vitamin E dan antioksidan yang bia mencegah oksidasi yang bisa merusak sel anda. Dari penjelasan tersebut dapat kita tarik kesimpulan bahwa zaitun amat baik bagi kulit anda. Cara penggunanya bisa dengan dikonsumsi atau dioleskan pada kulit wajah anda.

 

Pelembab

Dengan menggunakan pelembab kulit wajah akan terhindar dari kekeringan dan kekusaman. Namun anda juga harus rajin membersihkan wajah agar minyak wajah tidak bertambah banyak dan akhirnya jerawat akan banyak bermunculan.

 

Jaga Pola Makan

Pola makan juga mempengaruhi kondisi kulit anda saat ini. Untuk menghindari kulit kusam anda juga harus mengurangi mengkonsumsi makanan yang kaua lemak, junk food, gorengan, dan makanan yang bersantan. Sebaliknya, anda harus pendekatan gencar-gencaran untuk banyak mengkonsumsi makanan bergizi, sehat dan kaya vitamin.

 

Daun Seledri

Ambillah 1-2 gengam daun seledri yang kemudian dicuci sampai bersih. Potong daun seledri hingga menjadi bagian-bagian yang kecil. Rebuslah potongan daun tersebut selama kurang lebih 20 menit.  Setelah itu anda bisa mengangkatnya dan membiarkan rebusan seledri tersebut menjadi benar-benar dingin. Setelah dirasa rebusan daun seledri tersebut sudah dingin, anda bisa mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Anda harus menunggu air seledrinya meresap pada wajah anda dan tunggu hingga mengering, setelah itu baru anda bisa membilas wajah anda dengan bersih.

 

Bengkoang

Bengkoang ini bisa memberikan rasa dingin pada kulit anda dan juga bisa digunakan sebagai pencerah wajah yang alami. Ada kandungan zat fenolik dalam buah ini yang bisa menghambat pembentukan melanin, sehingga dapat mencegah juga mengurangi pigemetasi yang disebabkan oleh bekas jerawat, kulit mati, hormon, dan sinar matahari. Tidak sampai disitu, bengkoang dapat jadi pencegah radikal bebas.

Itulah perawatan wajah kusam yang sederhana dan mudah. Dengan menerapkan cara diatas diharapkan anda akan mendapati hasil yang anda inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan anda juga berhasil dalam perawatan anda!

Related Posts

Leave a Reply