Perawatan Rambut Rusak Secara Alami

 Rambut

Perawatan Rambut Rusak Secara Alami – Rambut adalah aset yang sudah selayaknya mendapatkan perhatian dan perawatan yang benar dan rutin sehingga tetap sehat dan terawat, rambut yang tidak mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya akan menjadi rusak. Perawatan rambut sebenarnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu rutin mencuci rambut dengan sampo dan juga kondisioner, memakai masker rambut, vitamin dan juga serum jika perlu, dan usahakan untuk tidak melakukan proses styling setiap hari, biasakan untuk mengeringkan rambut dengan menggunakan angin alami atau kipas angin, bukannya hair dryer.

Namun bila rambut sudah rusak, Anda membutuhkan perawatan rambut rusak yang jauh lebih kompleks dan lebih rumit. Rambut rusak membutuhkan nutrisi yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan rambut normal yang masih sehat. Berikut ini beberapa bahan alami yang ampuh untuk merawat rambut rusak dan membuatnya sehat berkilau dengan cepat.

Perawatan Rambut Rusak Secara AlamiMayonnaise
Atasi rambut yang rusak dan sulit untuk diatur dengan menggunakan mayonnaise. Selain enak untuk menjadi saus salad, mayonnaise ternyata efektif untuk membantu merawat rambut yang rusak. Anda hanya perlu membalurkan mayonnaise secara merata pada kulit kepala dan juga rambut, bungkus rambut dengan shower cap dan tunggu selama 20-30 menit baru kemudian bilas dengan air bersih, sampo dan bila perlu gunakan pula kondisioner. Untuk rambut berkilau dan bebas rusak, lakukan cara alami ini secara teratur dan jangan berhenti walaupun rambut Anda sudah sehat dan cantik, jadikan mayonnaise sebagai perawatan rambut alami.

Telur
Lakukan perawatan rambut rusak dengan memakai telur, telur yang biasanya diolah untuk menjadi panganan yang lezat, juga efektif untuk merawat rambut yang rusak dan kering.

Anda hanya perlu menyiapkan dua butir kuning telur yang dicampurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun, aduk keduanya sampai tercampur rata dan oleskan pada permukaan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh, diamkan selama setengah jam dan bilas rambut dan kulit kepala dengan air hingga benar-benar bersih, selain efektif untuk mengatasi rambut yang rusak, kedua bahan alami ini juga ampuh untuk membuat rambut berkilau dan lebih sehat.

Teh hitam
Perawatan rambut rusak ini bisa menjadi salah satu alternatif cara alami yang sangat efektif, karena teh hitam mengandung antioksidan dan kafein yang mana mampu untuk meningkatkan hormon yang dapat mencegah rambut rontok. Cukup dengan merendam teh hitam di dalam air selama satu malam penuh untuk kemudian dibilas pada rambut yang telah dikeramas sebelumnya. Apabila dilakukan secara teratur selama beberapa minggu, tidak menutup kemungkinan rambut akan lebih sehat dan berkilau.

Cuka
Cuka yang tinggi akan kadar asam ini ternyata dapat membuat rambut berkilau dengan baik, Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok cuka dengan air untuk kemudian digunakan setelah selesai keramas. Cairan alami ini akan membantu merawat rambut yang kering dan rusak.

Alpukat dan minyak zaitun
Bila Anda tidak suka dengan aroma cuka yang terlalu kecut, maka pilihlah masker alami dari campuran buah alpukat yang telah dihaluskan dengan minyak zaitun karena kedua bahan alami ini sangat efektif untuk menjaga kelembaban kulit kepala dan menyehatkan rambut, Anda hanya perlu mengoleskan masker alpukat dan minyak zaitun ini secara merata dan tunggu selama beberapa menit lantas dibersihkan sampai benar-benar bersih dan tidak ada sisa masker yang menempel di kulit kepala maupun rambut. Perawatan rambut rusak ini sebaiknya dilakukan secara teratur sehingga rambut lebih cepat sehat dan berkilau.

Related Posts

Leave a Reply