Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

 Rambut

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami – Memiliki masalah rambut tentu membuat Anda tidak nyaman, penampilan yang sudah rapi jadi kurang sempurna karena helaian rambut yang rontok mengotori pakaian. Perawatan rambut rontok memakan biaya dan waktu yang tidak sedikit, Anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan harus bisa menyisihkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan tubuh termasuk merawat rambut. Lakukan beberapa cara mudah dan efisien di bawah ini, perawatan yang bisa Anda lakukan di malam hari, sisa waktu yang biasanya Anda miliki disela kesibukan bekerja:

Minyak alami
Anda yang suka mandi dan keramas di malam hari setelah pulang kerja bisa menyempatkan diri untuk melakukan ritual menyehatkan rambut ini, bahan yang dibutuhkan hanya minyak alami saja, seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau canola oil. Sebelum mandi dan keramas, Anda bisa mencoba mengatasi masalah keontokan dengan memijat kepala dengan menggunakan minyak alami hangat, pijat kepala selama waktu yang dibutuhkan, setelah selesai dipijat biarkan 60 menit, jangan lupa untuk membungkus rambut dengan shower cap, setelah 60 menit berlalu, Anda bisa membersihkan diri sambil keramas membersihkan minyak yang menempel di kulit kepala dan rambut.

Perawatan Rambut Rontok Secara AlamiJus alami
Beberapa bahan alami memiliki khasiat yang sangat tinggi untuk mencegah kerontokan rambut, diantaranya ada bawang merah, jahe dan bawang putih. Daripada Anda sibuk menonton televisi yang menyiarkan acara tidak berbobot lebih baik Anda membuat jus alami dari bawang merah untuk merawat sekaligus mengatasi rambut rontok, cukup blender beberapa siung bawang merah setelah halus balurkan merata jus bawang pada permukaan rambut dan kulit kepala, agar tidak mengotori alas tempat Anda tidur, tutupi rambut dengan shower cap, menjelang pagi tiba, segera bersihkan rambut dengan sampo dan kondisioner sampai bau bawangnya lenyap.

Pemijatan kepala
Metode ini hampir sama dengan teknik perawatan rambut rontok dengan minyak alami, bedanya Anda tidak perlu menutup rambut dengan shower cap disaat proses perawatan berlangsung. Pijat rambut dengan minyak alami atau minyak lavender karena gerakan memijat tersebut berfungsi sangat baik untuk memperlancar peredaran darah di daerah kepala sehingga folikel rambut tetap bekerja dengan aktif. Selain efektif untuk merawat rambut dan mencegah rambut rontok, gerakan memijat dengan minyak alami akan membuat Anda rileks.

Antioksidan
Teh hijau bisa sangat bermanfaat jika Anda menyadarinya dan mau memanfaatkannya dengan baik, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup besar, usapkan teh hijau hangat pada kulit kepala dan diamkan satu jam lamanya. Anda yang rutin melakukan cara ini akan memperoleh hasil yang baik bagi kesehatan rambut.

Jangan stres
Faktor yang dapat menyebabkan rambut Anda rontok adalah stres, seseorang yang mudah mengalami stres cenderung lebih mudah mengalami kerontokan, hindari kerontokan karena stres dengan cara menghindari stres, lakukan hal menyenangkan dan cobalah untuk tidak berlarut-larut dalam memikirkan sesuatu sehingga Anda tidak akan mudah stres dan mengalami rambut rontok.

Perawatan rambut rontok dengan efisien, mudah dan tidak sulit bisa dilakukan setiap malam setiap hari di rumah. Anda yang sibuk bekerja bisa mengaplikasikan satu dari beberapa cara tersebut supaya rambut tidak semakin rontok dan berubah menjadi kebotakan. Supaya hasil yang Anda inginkan sesuai dengan kenyataannya, gunakan bahan alami terbaik yang berkualitas tinggi dan masih segar, kondisi bahan alami pun dapat memengaruhi hasil perawatan rambut ini, selalu pilih bahan yang segar dan jangan lupa membersihkan bahan alami tersebut sebelum dipakai.

Related Posts

Leave a Reply