Perawatan Kulit Wajah Dengan 5 Bahan Makanan

 Wajah

Perawatan Kulit Wajah Dengan 5 Bahan Makanan – Untuk menjaga kulit agar tetap lembab, sehat dan cantik, Anda perlu memerhatikan beberapa hal. Dimulai dengan memerhatikan perawatan kulit, kebersihan wajah serta apa saja makanan yang Anda konsumsi setiap hari sekaligus asupan air putihnya. Berbicara seputar perawatan kulit wajah, tidak akan selesai dalam satu hari, termasuk ketika Anda berbicara mengenai 5 bahan makanan yang dinilai ampuh untuk merawat kesehatan serta kecantikan kulit wajah yang akan dipaparkan lebih lanjut di bawah ini:

Madu murni
Madu murni merupakan bahan makanan yang bersifat antiseptik dan antibakteri yang mana berfungsi sebagai penyerap keringat dan minyak berlebih di kulit wajah. Menggunakan bahan makanan ini sebagai bahan alami merawat kulit termasuk dalam kategori mudah, oleskan saja madu murni pada kulit wajah sebelum tidur setiap hari, niscaya kulit Anda akan jauh lebih cerah dan lembab di pagi hari.

Pilih madu yang benar-benar murni sehingga Anda tidak akan dikerubungi oleh semut selama proses perawatan berlangsung. Madu murni juga berkhasiat untuk mencegah tumbuhnya jerawat karena mampu melancarkan sirkulasi udara yang masuk maupun keluar ke pori-pori kulit.

Perawatan Kulit Wajah Dengan 5 Bahan MakananDaun mint
Anda yang memiliki jenis kulit yang sangat sensitif dan mudah sekali berjerawat bisa menggunakan daun mint sebagai bahan alami perawatan kulit wajah. Cukup dengan menghaluskan daun mint segar yang sudah dibersihkan dan oleskan merata di kulit wajah yang berjerawat, niscaya jerawat Anda akan lebih cepat kering hanya dalam beberapa jam saja.

Masker wajah dengan daun mint juga berkhasiat untuk mencegah kulit berminyak. Anda yang sudah lelah dan bosan mencoba untuk melakukan perawatan kulit berjerawat tapi tidak juga berhasil bisa mengAndalkan halusan daun mint segar.

Blueberry
Blueberry mengandung antioksidan yang cukup besar, sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Anda yang suka berburu kosmetik untuk menjaga kecantikan kulit dari keriput bisa banting setir dan beralih ke buah blueberry yang pastinya lebih alami dan aman.

Lakukan perawatan kulit wajah dengan membalurkan halusan buah blueberry segar setiap malam secara teratur, niscaya kulit Anda akan jauh lebih sehat, segar dan bebas dari resiko penuaan dini yang biasa terjadi karena faktor lingkungan dan penggunaan produk yang tidak sesuai dengan usia dan jenis kulit.

Alpukat
Memiliki kandungan lemak baik yang berfungsi untuk menjaga kelembutan, kelembaban serta elastisitas kulit wajah. Sama seperti buah blueberry, buah alpukat bisa disantap langsung atau digunakan sebagai bahan baku membuat masker wajah. Haluskan satu buah alpukat segar dan beri sedikit air mawar, air lemon atau madu murni. Oleskan secara merata pada kulit wajah dan biarkan sampai kering kurang lebih selama 20 menit setelah itu segera bersihkan dengan air.

Yoghurt
Merupakan bahan makanan yang lebih banyak digunakan untuk tambahan saus salad atau makanan pencuci mulut. Anda yang memiliki masalah kulit wajah rentan berjerawat serta kulit kemerahan bisa mengAndalkan yoghurt sebagai bahan alami perawatan kulit. Cukup dengan mengoleskan yoghurt plain pada kulit wajah setiap malam.

Perawatan kulit khususnya untuk merawat kulit wajah sangat banyak sekali versinya, baik itu versi alami maupun versi modern yang memakai produk kecantikan modern serta alat kecantikan yang canggih. Kelima bahan makanan yang telah disebutkan di atas merupakan contoh dari versi alami merawat kulit wajah yang murah dan jauh dari efek samping.

Related Posts

Leave a Reply