Perawatan Kulit Wajah Berminyak Mudah Dilakukan

 Wajah

Perawatan Kulit Wajah Berminyak Mudah Dilakukan – Semenarik apa pun wajah Anda, kurang sempurna rasanya jika kulit wajah Anda berminyak, wajah Anda yang cantik tampak kusam dan mengkilap. Kelebihan minyak di kulit wajah bisa diatasi mudah dengan perawatan kulit wajah berminyak alami. Berikut ini beberapa perawatan wajah yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kadar minyak wajah:

Bersihkan kulit dengan kosmetik bebas minyak
Memilih produk tepat sangat diperlukan untuk menjaga kulit wajah agar tidak lebih berminyak. Pilih pelembab wajah atau pembersih wajah yang komposisinya tidak mengandung minyak, disarankan untuk memilih kosmetik bebas minyak dan berbahan dasar mineral. Penggunaan kosmetik seperti pelembab wajah akan memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak Mudah DilakukanCuci muka sebelum tidur
Di malam hari kulit juga butuh perawatan karena disaat tidur kulit akan melakukan regenerasi. Bersihkan kulit wajah dengan menggunakan toner atau sabun lembut. Membersihkan kulit wajah sebelum tidur juga baik untuk menghilangkan sisa riasan yang masih menempel di kulit wajah, jangan sampai Anda ceroboh dan lupa untuk membersihkan sisa make up sebelum beristirahat karena sisa make up yang tidak dibersihkan dapat memicu penuaan dini bahkan kanker kulit.

Hindari kosmetik berminyak
Perawatan kulit wajah berminyak harus disesuaikan dengan pembelian kosmetik, upayakan untuk tidak membeli kosmetik yang mengandung minyak tinggi karena tidak cocok dengan keadaan kulit wajah Anda yang berminyak. Pelembab wajah maupun alas bedak yang berminyak akan membuat pori-pori kulit tersumbat. Pilih kosmetik yang baik dan sesuai dengan kulit wajah Anda, karena bagaimana pun kulit wajah Anda tetap membutuhkan nutrisi agar tetap halus dan lembab.

Gunakan handuk bersih
Sinar matahari membuat wajah Anda mudah berkeringat dan berminyak, atasi kulit berminyak dengan menggunakan handuk bersih atau kertas minyak. Handuk bersih yang sengaja Anda siapkan untuk mengontrol kadar minyak di wajah, handuk bersih atau kertas minyak sangat berguna, terutama disaat Anda sedang bekerja atau akan bertemu dengan orang-orang penting. Sama dengan wajah berjerawat, wajah yang berminyak juga tidak sedap dilihat. Lakukan perawatan kulit wajah berminyak ini disaat Anda benar-benar membutuhkannya.

Ikat rambut
Masih cukup berkaitan dengan masalah kulit berminyak, wajah yang berminyak tentunya lebih mudah memicu munculnya jerawat, rambut yang terurai dan menyentuh kulit wajah akan membuat kulit wajah Anda semakin kotor sehingga munculah jerawat kecil-kecil, khususnya di dahi dan pipi. Anda bisa mengikat rambut atau menjepit poni untuk mengurangi risiko kulit berjerawat, selain itu pastikan juga untuk selalu mencuci sarung bantal alas tidur Anda sesering mungkin.

Masker wajah
Atasi wajah berminyak tidak hanya dilakukan dengan lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik, kulit wajah juga membutuhkan tambahan senyawa aktif yang berfungsi sebagai pelembab sekaligus penyerap minyak. Olah masker buatan sendiri yang diperoleh dari bahan-bahan alami, Anda bisa menggunakan masker dari putih telur, tomat maupun masker mentimun untuk membantu kulit mengontrol kadar minyak sehingga kulit wajah Anda tidak begitu berminyak seperti sebelum penggunaan masker wajah yang rutin.

Perawatan kulit wajah berminyak yang telah Anda simak di atas bisa Anda coba mulai saat ini juga, karena semuanya mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Penting untuk selalu diingat agar tidak mengkonsumsi secara berlebihan makanan yang kaya akan kadar minyak, seperti gorengan, pilih makanan dengan kandungan antioksidan tinggi, yakni sayuran dan buah-buahan.

Related Posts

2 Responses

  1. Tips Kesehatan dan KecantikanNovember 24, 2014 at 10:09 pmReply

    memang merawat wajah berminyak iyu gampang-gampang susah dan stress karena banyak sebab seperti pekerjaan atau masalah kehidupan,hal ini juga dapat menyebabkan kulit wajah berminyak, kering dan kusam. makasih

  2. Tips Kesehatan dan KecantikanMarch 30, 2015 at 9:31 amReply

    Terima kasih untuk tipsnya, semoga dengan mengikuti tips ini bisa manjur dan menghasilkan hasil yang sesuai dengan di atas. Makasih sudah share 🙂

Leave a Reply