Perawatan Kulit Kering Terbaik

 Badan

Perawatan Kulit Kering Terbaik – Kulit kering, kasar dan mengelupas membuat wanita merasa tidak percaya diri saat bepergian, berusaha menutupinya dengan mengenakan pakaian yang panjang pun tidak tepat. Kulit yang kering sebaiknya segera dirawat bukannya ditutupi. Merawat kulit kering sebenarnya tidaklah sulit, siapa pun bisa melakukannya. Anda hanya perlu menerapkan beberapa teknik perawatan kulit kering sebagai berikut ini setiap hari untuk memberikan hasil yang paling optimal.

Gunakan pelembab
Lembabkan kulit wajah yang kering dengan memakai pelembab wajah yang tepat yang cocok atau ditujukkan untuk jenis kulit wajah kering. Pelembab ini mampu melembabkan kulit wajah yang kering dan terasa kasar.

Usahakan untuk memakai jenis pelembab kulit yang kering dengan bahan utama susu maupun krim ekstrak. Semakin sering dan semakin banyak Anda membalurkan pelembab ini pada kulit wajah yang kering maka semakin cepat perubahan yang terjadi pada tekstur kulit, menjadi lebih sehat dan lembab.

Perawatan Kulit Kering TerbaikScrub
Perawatan kulit kering yang bisa membantu membuatnya menjadi lebih lembab adalah dengan melakukan scrubbing. Kulit yang kasar biasanya terjadi karena sel kulit mati yang tak bisa terlepas dan mengelupas secara alami. Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk melakukan proses scrubbing setidaknya satu kali seminggu. Cukup dengan menggosokkan scrub yang telah Anda buat dari campuran 2-4 bahan alami pada kulit wajah yang kering, lakukan secara perlahan agar kulit wajah tidak terluka atau mengelupas.

Hindari sabun yang bisa membuat kulit menjadi kering
Perawatan kulit kering yang akan membantu menjaga kelembabn kulit adalah dengan menghindari pemakaian sabun yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Banyak sekali varian sabun pembersih wajah dengan ekstrak bahan alami dan manfaat yang terkandung di dalamnya.

Dari sekian banyak sabun pembersih ini, Anda membutuhkan satu sabun pembersih yang tepat untuk merawat wajah yang kering. Sabun yang memiliki kandungan bahan kimia, beraroma wangi, memiliki pengawet dan pewarna ini akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kering dan kasar, alangkah baiknya jika Anda memilih sabun pembersih yang formulanya memang ditujukkan khusus untuk merawat kulit wajah yang kering.

Hilangkan stres
Stres yang berkepanjangan bisa membuat kulit menjadi kering dan kasar karena proses regenerasi tidak dapat bekerja dengan baik. Maka dari itu, usahakanlah untuk hidup dengan lebih ceria dan bersemangat, hilangkan stres dengan berbagai cara mudah, mulai dari menonton televisi dengan genre drama atau film komedi dan berjalan-jalan ke berbagai tempat yang Anda sukai.

Konsumsi makanan sehat
Meningkatkan konsumsi makanan yang sehat, sayur dan buah yang kaya akan nutrisi baik akan membantu merawat kesehatan kulit. Anda bisa memilih buah atau sayuran yang Anda sukai untuk dikonsumsi setiap harinya dengan takaran yang tepat. Agar semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tercukupi, pilihlah jenis buah dan sayuran yang kaya vitamin E, vitamin A dan juga vitamin C. Dan imbangi konsumsi makanan sehat ini dengan minum air putih 8-10 gelas tiap hari.

Kulit wajah bisa menjadi kering akibat dari paparan sinar matahari atau terlalu lama berada di dalam suatu ruangan dengan suhu AC yang tinggi. Apabila kulit sudah menjadi kering maka Anda memerlukan perawatan kulit kering untuk membuat kulit kering menjadi lembab dan halus kembali. Hal ini harus dilakukan agar kulit wajah tidak rusak bahkan mengalami penuaan dini.

Related Posts

Leave a Reply