Perawatan Kulit Berminyak yang Tepat

 Wajah

Perawatan Kulit Berminyak yang Tepat – Wajah berminyak akan mudah mengkilap setelah beberapa saat, terutama jika Anda bekerja di lokasi yang menerima sengatan sinar matahari secara otomatis. Wajah mengkilap membuat seseorang kurang nyaman dan kehilangan kepercayaan dirinya, selain itu wajah berminyak berisiko tinggi timbul jerawat karena kulit wajah berminyak akan selalu lembab yang mana memudahkan kotoran debu maupun asap kendaraaan menempel pada kulit. Perawatan kulit berminyak menjadi bagian dari upaya pencegahan agar kulit Anda yang berminyak tidak semakin berminyak dan muncul jerawat. Untuk merawat wajah berminyak Anda membutuhkan cara yang tepat, misalnya dengan memakai beberapa cara mudah di bawah ini:

Coba untuk tidak sering mencuci muka
Banyak mencuci muka bukannya membuat wajah terbebas dari kulit berminyak yang ada wajah Anda akan semakin berminyak. Mencuci wajah lebih dari 2x merupakan tindakan yang keliru bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Untuk mengontrol kelembaban kulit wajah yang menjadi lebih kering setelah Anda mencuci wajah lebih dari 2x, kelenjar sebaceous akan meningkatkan produksi minyak sehingga kulit Anda semakin berminyak secara tidak otomatis. Cuci muka 2x sehari masih menjadi hal ideal yang bisa Anda lakukan, untuk membersihkan wajah di siang hari, Anda bisa menggunakan toner atau pembersih wajah lainnya.

Perawatan Kulit Berminyak yang TepatCoba gunakan base primer
Fungsi dari base primer yang Anda oleskan pada wajah sebelum mengaplikasikan foundation adalah untuk menghindari kulit mengkilap karena minyak berlebih dan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut.

Base primer menjadi produk yang cocok untuk mengatasi kulit mengkilap karena minyak berlebih selain itu wajah Anda tetap terlindungi dan lembut. Jangan lupa untuk selalu menggunakan base primer ketika sedang merias wajah, sebelum mengoleskan foundation, niscaya wajah mengkilap akibat kelebihan kadar minyak bisa diatasi secara sementara.

Rias wajah dengan benar
Perawatan kulit berminyak juga harus diperhatikan dari hal kecil di sekitarnya, yakni merias wajah. Usahakan untuk memilih kosmetik yang tepat, tidak memiliki kandungan minyak, lebih baik lagi jika rendah alokohol. Pilih produk kosmetik yang anti air untuk menghindari kondisi wajah belepotan ketika kulit wajah sedang memproduksi minyak dengan cukup berlebihan.

Bedak, eye shadow merupakan dua diantara kosmetik yang harus Anda perhatikan dengan baik komposisinya sehingga kulit Anda terkontrol dengan baik kadar minyaknya dan bebas dari kilap. Pilih bedak padat atau bedak tabur berbahan dasar mineral baik sehingga kulit bebas dari minyak dan Anda tidak pelru lagi menggunakan bedak setiap saat selama dibutuhkan.

Siapkan selalu kertas minyak
Untuk berjaga-jaga jika Anda kebetulan tidak sempat menggunakan kosmetik yang tepat untuk menggambarkan karakter diri Anda untuk menyamarkan kilap di wajah, usahakanlah untuk membawa selalu kertas minyak kemana pun Anda berada dan dalam kondisi apa pun, karena Anda tidak akan pernah mengira jika suatu saat nanti ancs bertemu dengan rekan kerja, client, bos bahkan lawan jenis yang menarik, tentunya Anda ingin tampik selalu menarik di depan mereka, bukan?.

Perawatan kulit berminyak bisa juga dilakukan dengan sedikit mengatur gaya hidup Anda, seperti dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak atau mengurangi kebiasaan buruk mencoba berbagai jenis produk kecantikan yang belum pasti aman atau cocok dengan kriteria kulit Anda yang berminyak, selain itu asal menggunakan produk juga tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, karena bahan kimia berbahaya bisa memicu kanker kulit.

Related Posts

Leave a Reply