Perawatan Alami untuk Wajah Anda

 Wajah

Perawatan Alami Untuk Wajah Anda – Perawatan wajah alami merupakan suatu cara untuk meremajakan wajah menggunakan bahan yang didapat dari alam. Bahan-bahan ini sangatlah melimpah disekitar kita. Apakah anda menyadarinya? Selama ini, kita terlalu bergantung dengan barang buatan pabrik. Namun, sadarkah anda? Jika barang buatan pabrik tersebut tidaklah selalu baik bagi kesehatan kulit anda.

Karena senyawa kimia yang selama ini terkandung dalam kosmetik maupun paket perawatan wajah anda itu sangatlah berbahaya bila anda tidak berhati-hati dalam pemakaiannya. Oleh sebab itulah, saya menganjurkan untuk memilih perawatan yang disediakan oleh alam untuk kulit anda. Jangan salah, anda tidak harus merogoh dompet anda terlalu dalam karena biaya spa yang mahal ataupun perawatan wajah alami oleh profesional.

perawatan wajahAnda dapat melakukannya sendiri di rumah, tidak perlu repot-repot, bahan yang anda butuhkan sudah tersedia di dapur ataupun lemari pendingin di rumah anda. Berikut adalah beberapa potongan informasi mengenai perawatan wajah yang anda cari.

  1. Membuat wajah anda segar dan cerah dengan madu.

Salah satu makanan yang memiliki sejuta manfaat ini adalah rahasia membuat wajah tampak awet muda. Madu mengandung banyak sekali zat-zat yang dibutuhkan oleh kulit anda. Tambahkan sedikit perasan jeruk lemon, maka anda akan menciptakan ramuan ajaib bagi kulit anda.

Oleskan secara merata pada wajah anda, tunggu hingga kering lalu bilas hingga bersih. Jangan lupa untuk mengeringkannya. Anda mungkin dapat melakukan kegiatan menyenangkan ini saat sedang bersantai di akhir pekan bersama rekan-rekan ataupun keluarga anda. Mungkin hasilnya akan seperti sihir jika anda menggunakannya secara teratur.

  1. Buat wajah anda awet muda dengan telur.

Bagaimana jika anda menemukan sisa telur makan malam kemarin yang masih setia menunggu anda di dalam kulkas? Jangan khawatir jika anda sedang tidak berminat memakannya karena ada solusi unik yang berguna untuk wajah anda. Saat saya bilang telur, ini berarti telur mentah yang masih segar.

Jangan berpikir bahwa itu adalah telur ceplok sisa roti isi kemarin malam. Dan jangan sekali-kali mencoba untuk menempelkan telur ceplok ke wajah anda. Percayalah pada saya behwa hasilnya akan mengerikan. Telur memiliki khasiat untuk melembabkan dan mengencangkan wajah. Gunakan putih telur sebagai masker, maka anda akan mendapat hasil dari perawatan wajah alami yang anda inginkan.

  1. Kulit putih menggunakan susu.

Pernah mendengar nama Cleopatra? Ratu mesir ini terkenal cantik dan anggun. Tentu saja kecantikannya itu tidak hanya didapat dari Dewa AmunRa semata, melainkan dengan senang hati para pelayannya akan menyediakan perawatan untuk ratu mereka. Dengan menggunakan susu, mereka membuat ratu mereka memiliki kulit putih bersinar.

Setiap hari, Cleopatra akan berendam dalam satu bak penuh susu selama berjam-jam demi kulitnya. Tentunya anda tidak perlu buang-buang banyak susu yang enak diminum dengan memakainya untuk mandi. Anda hanya perlu mengaplikasikannya dengan beberapa masker alami yang anda pakai. Susu akan membuat wajah anda menjadi cerah dan putih secara alami.

  1. Beberapa sentuhan buah dan alam akan membantu.

Beberapa buah dan tumbuhan akan membantu misi anda dalam meremajakan kulit. Mungkin anda akan mengaplikasikannya sebagai masker pada wajah anda. Bila anda dengan senang hati ingin menjadi kelinci percobaan, anda boleh mengaplikasikannya dengan cara lain pada wajah anda.

Lidah buaya, jeruk, pisang, apel, dan mentimun adalah diantaranya. Banyak manfaat yang akan anda rasakan setelah menggunakan masker dari salah satu bahan yang saya sebutkan di atas. Mulai dari melembabkan wajah, mengurangi kelebihan minyak, memberantas komedo, dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah membaca tulisan tentang perawatan wajah alami ini. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Leave a Reply