Perawatan Alami Ajaib Untuk Atasi Kulit Kepala Kering

 Rambut

Perawatan Alami Ajaib Untuk Atasi Kulit Kepala Kering – Sudah sehatkah kulit kepala Anda? kulit kepala memberikan pengaruh yang sangat penting bagi kesehatan rambut, rambut yang sehat bebas dari ketombe, rambut rontok dan masalah rambut lainnya tidak dipungkiri karena kondisi kulit kepala yang sehat. Lantas bagaimana jika kulit kepala kering?.

Kulit kepala yang kering disebabkan oleh produksi kelenjar minyak di kulit kepala yang tidak mencukupi, hal ini biasanya terjadi karena tubuh kekurangan protein, vitamin, mineral yang kemudian memberikan pengaruh negatif bagi kesehatan kulit kepala atau bisa juga disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat yang mana terlalu sering menggunakan peralatan styling yang dapat menghilangkan minyak di kulit kepala. Lembabkan kulit kepala yang kering dengan menggunakan salah satu dari beberapa bahan alami berikut ini.

Perawatan Alami Ajaib Untuk Atasi Kulit Kepala KeringPerawatan kulit kepala dengan telur
Perawatan kulit kepala kering dengan memanfaatkan telur akan membantu melembabkan kulit kepala sehingga menjadi lebih lembab dan sehat. Lakukan perawatan mendalam pada kulit kepala yang kering dengan memakai telur yang kaya akan protein, nutrisi yang mana sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

Selain baik untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit kepala, telur juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Dalam sebuah mangkuk, campurkan dua kuning telur dengan dua sendok teh minyak zaitun dan seperdelapan cangkir air putih, campur ketiga bahan hingga menjadi satu atau sesuaikan saja dengan kebutuhan rambut dan kulit kepala Anda.

Aplikasikan campuran bahan alami ini pada kulit kepala dan juga helaian rambut yang setengah basah secara menyeluruh dan biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat serta sampo untuk menghilangkan bau amisnya.

Perawatan kulit kepala dengan mayo
Atasi dan rawat kulit kepala kering dengan melakukan perawatan mendalam menggunakan mayonnaise. Mayonnaise merupakan bahan alami yang tidak kalah efektifnya dengan telur untuk mengatasi kulit kepala yang kering dan menjaga kesehatan rambut.

Anda hanya perlu mencampurkan setengah cangkir mayonnaise pada rambut setengah basah dan kulit kepala secara merata, pijat kepala selama beberapa menit dan bungkus kepala dengan memakai shower cap. Tunggu selama 15 menit dan bersihkan rambut dan kulit kepala dengan memakai air hangat serta sampo seperti biasanya.

Merawat kulit kepala dengan minyak alami
Selain kuning telur dan mayonnaise, bahan alami lainnya yang mampu merawat dan mengatasi kulit kepala yang kering adalah minyak alami. Minyak alami sudah dikenal ampuh untuk merawat kesehatan kulit kepala dan juga rambut, dahulu nenek moyang kita menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk merawat rambut agar tidak rusak dan kering, dan sampai saat ini minyak alami masih dipercayai untuk merawat kulit kepala dan juga rambut.

Anda hanya perlu memanaskan minyak alami sebentar dengan api kecil lantas balurkan secara merata minyak alami hangat tersebut pada kulit kepala serta rambut, pijat kepala secara lembut selama 5-10 menit dan diamkan setelahnya selama 15-20 menit lantas bersihkan rambut dan kulit kepala dengan air bersih.

Menggunakan beer
Cara alternatif yang efektif untuk melembabkan kulit kepala yang kering adalah beer. Anda hanya perlu mencampurkan beer ke dalam kondisioner yang biasa Anda gunakan, hal ini pun berlaku pada sari cuka apel, Anda hanya perlu menambahkan dua sendok makan sari cuka apel pada kondisioner untuk membantu melembabkan kulit kepala kering dan menjadikannya beberapa kali lebih lembab dan lebih sehat.

Related Posts

One Response

  1. TanJanuary 26, 2016 at 11:13 pmReply

    saya mau coba pake minyak zaitun saja, karena kulit kepala saya kering jadinya rambut ikutan rontok…

Leave a Reply