Penyebab Rambut Rontok Dalam Semua Aspek

 Rambut

Penyebab Rambut Rontok Dalam Semua Aspek – Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan rambut Anda menjadi patah kemudian rontok, baik karena faktor alami dari dalam tubuh maupun faktor dari luar tubuh. Rambut rontok merupakan hal yang normal dan hampir semua orang akan mengalaminya setiap hari. Namun, rambut rontok yang jumlahnya terlalu banyak juga tidaklah baik, oleh karena itu, kenalilah beberapa penyebab rambut rontok di bawah ini:

Keturunan
Salah satu faktor yang membuat rambut Anda mengalami kerontokan adalah keturunan. Pada beberapa keluarga dengan gen tertentu yang mana menyebabkan rambut rontok, hampir sudah dipastikan jika keturunannya juga akan memiliki masalah rambut rontok. Jika faktor inilah yang terjadi pada Anda, maka cara untuk mengatasinya tidaklah mudah, Anda perlu untuk melakukan tes terlebih dahulu untuk hasil yang lebih pasti.

Penyebab Rambut Rontok Dalam Semua AspekStres
Bukan hanya tidak baik untuk perkembangan otak, stres juga tidak begitu baik untuk pertumbuhan rambut. Banyak orang yang mengeluhkan jika rambutnya rontok ketika mereka sedang stres, hal ini memang benar adanya, orang yang sering stres lebih beresiko untuk mengalami rambut rontok dibandingkan mereka yang jarang stres. Maka dari itu, cobalah hindari stres, buat diri Anda selalu bahagia dan jauh dari masalah yang begitu pelik.

Diet
Ternyata diet ekstrem yang Anda lakukan selama ini, tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan kulit saja, melainkan juga ikut mempengaruhi kesehatan rambut.

Rambut membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, ketika Anda menjalani program diet ekstrem otomatis asupan nutrisi di dalam tubuh berkurang, termasuk asupan gizi untuk rambut sehingga rambut Anda kekurangan nutrisi dan menjadi lebih mudah mengalami patah dan rontok. Jikalau Anda masih menginginkan rambut yang sehat bebas rontok, hindarilah program diet ekstrem, diet dengan benar dan tetap sehat.

Gaya rambut
Penyebab rambut rontok ternyata bisa juga disebabkan oleh pengubahan gaya rambut yang terjadi dalam waktu dekat. Hal ini biasanya seringkali dilakukan oleh para selebriti, tuntutan pekerjaan mereka membuat mereka harus selalu tampil menarik terutama dihadapan kamera. Jika Anda berencana untuk mengubah gaya rambut dalam waktu dekat ini, pastikan jika rambut berada dalam kondisi sehat dan folikel rambut Anda masih terjaga. Beberapa gaya rambut, seperti mengikat rambut ditengarai mampu membuat rambut rentan rontok, oleh karenanya biasakanlah untuk tidak mengikat rambut selalu dan dengan ikatan yang ketat.

Bahan kimia
Bahan kimia yang ada di dalam produk perawatan rambut, sudah pasti mengandung bahan kimia, bahan kimia tersebut jika meresap ke kulit rambut dan rambut dapat mengakibatkan rambut rontok, pastikan untuk memilih produk perawatan rambut yang tepat dan tidak memiliki kandungan bahan kimia yang besar. Karena produk perawatan rambut begitu banyak pilihannya, Anda harus bisa memilih dengan jitu, apa produk perawatan rambut yang aman, dimulai dengan memilih sampo dan kondisioner yang benar.

Hormon
Siapa yang menyangka bahwa hormon yang tidak seimbang bisa menjadi penyebab rambut Anda rutin mengalami kerontokan? Hormon dinilai sebagai penyebab rambut mengalami kerontokan, biasanya mereka para ibu hamil akan mengalami masalah rambut rontok karena hormon yang tidak seimbang sebagaimana mestinya.

Penyebab rambut rontok sebenarnya bisa dicegah dengan mudah jikalau Anda mau berusaha untuk melakukannya. Jaga selalu kesehatan rambut dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat dan kaya vitamin dan rutin merawat kesehatan rambut dengan menggunakan masker rambut.

Related Posts

Leave a Reply