Penyebab Perut Buncit Dari Pengaruh Gaya Hidup

 Badan

Penyebab Perut Buncit Dari Pengaruh Gaya Hidup – Banyak orang yang tidak menyadari jika dia sedang berkontribusi dalam membuat tubuhnya sendiri menjadi gemuk dengan gaya hidup atau kebiasaannya yang selama ini dia anut, sebagian besar orang justru hanya membiarkan saja perutnya membuncit atau berat badan semakin naik padahal mereka tahu apa hal yang menyebabkan itu terjadi, tidak mau peduli dan cenderung menganggap remeh gaya hidup yang buruk padahal mencegah perut menjadi buncit itu sesungguhnya lebih mudah dibandingkan dengan melangsingkan perut yang sudah membuncit. Berikut ini beberapa penyebab perut buncit yang ditengarai suka terjadi pada mereka yang hidup diperkotaan atau pada mereka yang selalu menerapkan kebiasaan hidup yang tidak sehat:

Minuman bersoda
Hampir semua orang pernah merasakan minuman bersoda, bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan minuman bersoda sebagai minuman utama, dibandingkan air putih. Padahal mengkonsumsi minuman bersoda sama saja dengan membunuh diri Anda sendiri, soda tinggi akan gula, oleh karena itu mereka yang hobi minum soda sudah jelas akan hobi makan juga. Mereka yang gemar minum minuman bersoda beresiko 5 x lebih besar mengalami peningkatan lingkar pinggang dibandingkan dengan mereka yang tidak minum soda. Tentunya selain tidak baik karena bisa menyebabkan kegemukan, soda juga bisa mengakibatkan gula darah tinggi.

Penyebab Perut Buncit Dari Pengaruh Gaya HidupMakan dengan porsi besar
Makan dengan porsi besar setiap hari selama satu minggu akan memberikan pengaruh yang cukup besar bagi lingkar pinggang Anda, apalagi jika makanan yang Anda konsumsi lebih banyak kandungan lemak, protein dan karbohidrat nya dibanding dengan serat. Konsumsi makanan sewajarnya saja, disarankan untuk selalu menggunakan piring dan mangkuk yang kecil. Piring yang besar membuat seseorang merasa senang karena bisa menyimpan semua jenis makanan yang ada di meja makan tanpa terlewatkan satu pun jenis makanan. Karena piring besar berpengaruh buruk bagi kesehatan dan lingkar pinggang Anda, sebaiknya mulai sekarang Anda mencoba untuk membeli dan menyediakan beberapa piring kecil sebagai alas makan.

Makan di tengah malam
Penyebab perut buncit yang selanjutnya adalah kebiasaan makan malam atau sengaja makan di tengah malam. Tubuh memang akan mencerna makanan ketika Anda sedang tidur, namun tubuh tidak bisa bekerja dengan baik untuk mencerna makanan jika perut Anda berada dalam kondisi penuh. Berbaring dalam kondisi perut yang kekenyangan akan membuat Anda mengalami gangguan pencernaan sekaligus menambah endapan lemak di daerah perut. Oleh karena itu, biasakan makan malam paling lambat jam 07.00 p.m.

Makan di saat sedang stres
Biasanya para wanita cenderung lari ke makanan jika sedang dalam mood yang tidak begitu baik, entah itu sedang patah hati, sedang bingung memikirkan sesuatu atau tidak bisa keluar dari suatu masalah. Kebiasaan makan disaat mood sedang buruk justru akan berakibat fatal bagi kesehatan Anda, timbunan lemak di perut bisa semakin bertambah dan perut buncit tidak dapat terelakkan lagi. Cobalah untuk mengatasi stres dengan melakukan kegiatan yang lebih menyenangkan ketimbang makan.

Kurang tidur
Ketika Anda begadang, hal biasa yang akan Anda siapkan adalah camilan. Nampaknya begadang sambil menyantap camilan sudah menjadi kebiasaan yang sulit disembuhkan, maka dari itu untuk menghindari perut buncit, tidurlah ketika jam 09.00 p.m.

Penyebab perut buncit ternyata cukup banyak dan hampir semuanya merupakan kebiasaan buruk yang sangat sulit ditinggalkan oleh manusia karena sudah melekat erat. Jaga kesehatan dan rubah gaya hidup untuk perut langsing dan sehat.

Related Posts

Leave a Reply