Penyebab Gagal Turunkan Berat Badan

 Diet

Penyebab Gagal Turukan Berat Badan – Apakah anda sudah mencoba berbagai cara menurunkan berat badan? Tetapi, hasilnya tetap sama? Alias nihil? Anda mungkin tidak memperhatikan faktor-faktor penyebab kegagalan ini. Penyebabnya kebanyakan bukan berasal dari sesuatu yang besar, melainkan sesuatu yang kecil dan luput dari pengawasan anda.

Mungkin seputar kebiasaan anda yang sulit dihilangkan hingga anda tidak menyadarinya. Kerap kali, alasan kecil ini mengakibatkan terhambatnya target penurunan berat badan anda. Namun, bukan hanya itu saja, banyak faktor dan alasan lain yang menjadi biang kegagalan yang anda alami. Di bawah ini telah saya rangkum beberapa penyebab yang menjadi tersangka kegagalan ini. Anda mungkin harus memperhatikan beberapa poin di bawah ini untuk melancarkan acara diet penurunan berat badan anda. Berikut rincian yang telah saya rangkum.

menurunkan berat badan

  1. Tubuh menolak untuk berkerja sama

Meskipun anda sudah membulatkan tekad sebesar apa pun untuk menurunkan berat badan, hal ini tetap tidak akan ada hasilnya jika tubuh anda sendiri yang menolak. Bagaimana jika anda jatuh sakit di tengah jalan? Bukankah hal ini akan menghambat penurunan berat badan anda yang ideal.

Kalau sudah begini, diperlukan cara yang tepat dan cermat dalam mengakali penolakan tubuh anda. Untuk ini, mau tidak mau anda harus mengkonsultasikannya pada dokter, sehingga dokter akan menemukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan anda.

  1. Tidak kuat iman

Bagaimana sikap anda saat anda dihadapkan pada satu meja besar penuh makanan enak? Padahal saat itu anda telah memutuskan untuk berdiet? Jika anda tidak tahan godaan ini, anda tidak mungkin akan tahan terhadap godaan yang lebih besar lagi yang kelak akan menghadang jalan anda.

Otomatis jika anda berpihak pada makanan enak yang diharamkan dalam diet, maka dapat dipastikan bagi diet anda untuk gagal total. Dengan dasar itulah, sebelum berdiet anda harus mengokohkan tekad dan iman anda untuk menolak berbagai makanan yang dilarang dalam diet, seperti junk food, gorengan dan lainnya.Intinya cara menurunkan berat badan juga harus dibarengi dengan keberadaan tekad baja dalam jiwa anda.

  1. Menggunakan makanan sebagai objek balas dendam

Mungkin, jika stress anda sedang kumat anda kerap kali melampiaskannya pada makanan. Pada akhirnya hal ini akan menambah berat badan anda secara tidak langsung. Alhasil, gagallah perencanaan diet yang telah anda lakukan.

Pada masalah ini, anda tidak perlu terlalu bingung. Redamlah emosi anda sebisa mungkin. Buat tubuh dan pikiran anda menjadi lebih santai dengan banyak-banyak refreshing. Jangan terlalu memikirkan suatu masalah. Kemudian yang terakhir adalah selalu berpikir positif.

  1. Tekanan dari luar

Terkadang, banyak yang tidak setuju dengan anda saat anda mengatakan akan berdiet untuk menurunkan berat badan anda. Namun, jangan berpikir negatif dahulu pada mereka. Karena, orang-orang ini pada umumnya menyayangi anda sehingga timbul rasa khawatir pada diri mereka.

Meski begitu, anda juga harus kuat dalam menahan tekanan ini. Karenanya mungkin alam bawah sadar anda akan menurunkan tingkat optimisme dalam diri anda. oleh karena itu, penurunan badan kerap kali menemui hasil yang tidak memuaskan.

  1. Olahraga

Jika anda sudah mencoba membatasi pola makan anda namun anda tetap jarang berolahraga, bagaimana hasilnya? Tentu saja tidak akan ada bedanya. Hal ini akan menemui jalan buntu jika anda tetap malas untuk berolahraga. Karena itu, dianjurkan bagi anda yang sudah memutuskan akan menurunkan berat badan anda agar melakukan olahraga secara rutin. Paling tidak tiga kali seminggu.

Dengan olahraga maka usaha akan optimal, dan niscaya anda akan mendapatkan tubuh yang ideal. Tapi kalau anda tidak berolahraga bahkan membenci olahraga, Anda harus rela dan ikhlas dengan berat badan anda yang sekarang.

Cara menurunkan badan memang serba rumit. Anda harus berjuang. Sekian. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply