Penghilang Bau Ketiak Alami Permanen

 Kaki dan Tangan

Penghilang Bau Ketiak Alami Permanen – Menghilangkan aroma yang tidak sedap yang bersumber dari ketiak bisa dilakukan segera dengan menggunakan penghilang bau ketiak yang mana bisa diperoleh dengan sangat mudah di toko kosmetik atau supermarket besar. Penghilang bau badan ini dijual dalam berbagai kemasan dengan berbagai variant aroma. Deodorant berfungsi untuk membunuh bakteri dan anti perspirant berfungsi sebagai penahan keringat.

Sayangnya ada saja orang yang kebal dengan anti perspirant dan deodorant, jadi meskipun sudah mandi dengan sabun wangi tubuh sudah bau jadi tidak membutuhkan lagi alat penghilang bau badan karena tidak akan berfungsi dengan baik. Beberapa minyak yang diambil dari tumbuhan tertentu bisa Anda racik untuk kemudian digunakan sebagai bahan penghilang bau badan, minyak tumbuhan dipercayai mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau ketiak. Berikut ini beberapa penghilang bau badan atau bau ketiak yang harus Anda coba:

Penghilang Bau KetiakCuka sari apel
Untuk beberapa alasan, cuka sari apel merupakan bahan alami terbaik yang mampu membantu mengatasi bau ketiak. Cuka sari apel membantu menurunkan kadar pH sehingga aroma tubuh tetap segar sepanjang hari dan Anda tidak perlu khawatir aroma tidak sedap tercium dari tubuh Anda.

Anda dapat memanfaatkan cuka sari apel dalam beberapa cara mudah, cukup dengan merendam cotton ball secukupnya pada cuka sari apel lantas sekakan pada kulit ketiak. Atau dengan memasukkan cuka sari apel pada sebuah botol spray untuk digunakan sebagai sprayer setelah Anda selesai membersihkan badan, sayangnya Anda tidak disarankan untuk memakai deodorant setelah memakai spray cuka sari apel ini.

Jus jeruk lemon
Penghilang bau ketiak tidak bisa dilakukan dengan membasuh air cuka sari apel saja pada kulit ketiak, Anda juga bisa mengatasi bau ketiak dengan memanfaatkan jus jeruk lemon. Jeruk lemon memiliki kadar pH yang rendah yang akan membuat bakteri mengalami kesulitan untuk bertahan lama. Sayangnya, bahan alami ini tidak dianjurkan untuk dipakai oleh mereka yang memiliki jenis kulit sensitif karena bisa membuat kulit iritasi.

Lakukan perawatan menghilangkan bau ketiak dengan membelah dua satu buah jeruk lemon dan peraslah airnya, gunakan cotton ball untuk menyeka kulit ketiak memakai air perasan dari jeruk lemon, atau cara yang paling mudah adalah dengan langsung menggosokkan irisan jeruk lemon pada kulit ketiak dan biarkan selama beberapa saat sampai kering baru dibilas sampai bersih.

Baking soda dan jeruk nipis
Beberapa orang tidak banyak mengeluarkan keringat tapi sayangnya setelah beberapa jam, aroma tubuh menjadi tidak sedap. Jika cuka sari apel dan jeruk lemon tidak memberikan pengaruh yang nyata dan tidak mampu menghilangkan bau ketiak Anda, maka cara lainnya yang ampuh untuk mengatasi bau ketiak adalah dengan menggunakna campuran baking soda dan jeruk nipis.

Cukup siapkan jeruk lemon atau jeruk nipis dan baking soda secukupnya, buatlah pasta kental dari kedua bahan alami tersebut dan aplikasikan pasta alami tersebut pada kulit ketiak secara merata, tunggu selama 5-10 menit, baru kemudian dibilas sampai bersih, lakukan perawatan ini sesaat sebelum mandi.

Baking soda atau cornstarch
Penghilang bulu ketiak yang juga patut untuk dicoba adalah baking soda atau cornstarch. Setelah selesai membersihkan badan, aplikasikan baking soda atau cornstarch pada kulit ketiak, untuk hasil yang lebih efektif lagi, Anda bisa mencampurkan keduanya baru kemudian dioleskan secara merata pada kulit ketiak untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang sumbernya dari ketiak.

Related Posts

Leave a Reply