Pemanjang Bulu Mata Yang Aman Serta Alami

 Wajah

Pemanjang Bulu Mata Yang Aman Serta Alami – Bulu mata memang menjadi satu sorotan bagi para wanita. Bagaimana tidak? Memiliki bulu mata yang panjang dan lebat telah menjadi impian semua wanita karena dapat membuat mata menjadi lebih cantik. Untuk memenuhi keinginan inilah, para wanita mulai mencari pemanjang bulu mata yang aman untuk digunakan. Banyak wanita mencoba untuk memperpanjang bulu mata mereka dengan melakukan berbagai cara. Ada yang memilih cara-cara alami, namun ada pula yang memilih untuk menggunakan produk kecantikan yang mampu memanjangkan bulu mata, seperti serum bulu mata.

Bila Anda ingin pemanjang bulu mata yang instan dan cepat, Anda dapat memilih menggunakan serum bulu mata. Di pasaran, tersedia berbagai jenis serum untuk penumbuh dan pemanjang bulu mata dengan berbagai merek. Serum tersebut mampu merangsang pertumbuhan bulu mata serta melindunginya dari kerontokan. Bahkan, serum tersebut juga bisa membuat bulu mata Anda menjadi lentik. Selain serum bulu mata, Anda juga dapat memperoleh pemanjang bulu mata secara alami. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alam untuk mendapatkan bulu mata yang lebih panjang dan tebal.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Minyak zaitun juga dapat menumbuhkan dan melebatkan rambut, yang juga dapat dipakai untuk melebatan serta memanjangkan bulu mata. Cara mengaplikasikannya sangat mudah. Anda hanya tinggal mengoleskannnya pada bulu mata seperti maskara alami.

Pemanjang Bulu Mata Yang Aman Serta Alami2. Lidah Buaya

Lidah buaya berkhasiat untuk memanjangkan bulu mata. Aplikasinya juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi minyak zaitun. Memanjangkan bulu mata menggunakan lidah buaya memang sangat efektif, apalagi jika Anda rutin melakukannya setiap pagi. Namun Anda harus berhati-hati saat mengaplikasikan lidah buaya pada bulu mata Anda, karena jika terkena kelopak mata dapat menyebabkan gatal dan iritasi.

3. Air Kelapa

Selain terkenal karena mampu meningkatkan kadar ion dalam tubuh, air kelapa juga dapat dijadikan formula untuk membuat bulu mata menjadi panjang. Caranya sangat mudah. Anda tinggal menggunakan buah kelapa muda dan segar. Kemudian cuci wajah Anda dengan menggunakan air kelapa tersebut. Selain kulit wajah yang akan menjadi lebih halus, bulu mata Anda juga akan menjadi panjang.

4. Kemiri

Bumbu dapur ini juga bisa Anda gunakan sebagai pemanjang bulu mata alami. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menumbuk kemiri hingga halus kemudian oleskan pada bulu mata Anda. Namun Anda harus siap berhati-hati. Jangan sampai terkena mata karena akan menyebabkan rasa pedih.

5. Telur Udang

Telur udang ternyata dapat kita manfaatkan untuk menjadi obat penumbuh bulu mata. Cara aplikasinya sama dengan cara mengoleskan kemiri. Anda perlu menghancurkan telurnya terlebih dahulu hingga halus sebelum mengoleskannya pada bulu mata Anda.

6. Teh Hijau

Karena teh hijau biasa digunakan untuk penyubur rambut, teh hijau juga dapat digunakan sebagai penyubur bulu mata. Caranya, tumbuk teh hijau yang masih segar, kemudian tambahkan sedikit air hangat. Aduk hingga rata. Kemudian celupkan kapas dan tempelkanlah pada daerah sekitar bulu mata Anda.

7. Daun Sirih

Daun sirih berguna untuk membuat bulu mata Anda lentik, juga agar terlihat lebih tebal dan cantik. Namun, bagian yang digunakan hanya tangkai daun sirih saja. Anda cukup memotong tangkai daun sirih, kemudian lentik lentikan bulu mata Anda menggunakan tangkai tersebut. Agar hasil lebih maksimal, cobalah untuk mencelupkan batang daun sirih pada gel lidah buaya.

8. Minyak Kastor

Minyak kastor dapat membantu untuk menebalkan bulu mata Anda yang tipis. Aplikaskanlah minyak kastor ini pada bulu mata Anda di malam hari, lalu bersihkan keesokan paginya menggunakan air hangat.

9. Susu Murni

Susu murni juga dapat membuat bulu mata Anda menjadi indah, panjang, dan tebal. Anda hanya perlu menggosok-gosok bulu mata menggunakan susu murni. Diamkan, kemudian cuci dengan air bersih.

10. Jeruk Nipis

Anda dapat memeras jeruk nipis untuk mendapatkan sarinya. Oleskanlah sari jeruk nipis pada bulu mata Anda seperti saat sedang memakai maskara. Anda harus berhati-hati agar tidak sampai mengenai mata, karena akan meninggalkan rasa pedih. Pakailah sari jeruk nipis sebelum tidur dan cuci pada keesokan paginya.

Selain menggunakan bahan-bahan alami tersebut, Anda juga disarankan melakukan hal-hal seperti menyisir bulu mata dengan sisir khusus bulu mata, memperbanyak konsumsi biotin dan vitamin E, membiasakan diri mencuci riasan pada bulu mata dengan remover, tidak terlalu sering mengucek bulu mata, dan banyak mengkonsumsi air mineral.
Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply