Pelembab Wajah Alami Untuk Malam Hari

 Wajah

Pelembab Wajah Alami Untuk Malam Hari – Tahun 2015 merupakan era globalisasi, semakin lama teknologi semakin berkembang, banyak penemuan baru dan banyak produk baru yang dihasilkan, termasuk dalam bidang kecantikan. Produk kosmetik dibuat lebih bersahabat dengan variant yang banyak bahkan sampai membuat kita bingung untuk memilihnya. Salah satu produk kosmetik yang sangat populer di pasaran adalah pelembab wajah.

Pelembab wajah selalu dibutuhkan karena berfungsi untuk melindungi dan melembabkan kulit wajah, dibuat dari berbagai bahan dan mengandung SPF yang bisa melawan paparan sinar matahari. Karena termasuk produk kosmetik yang populer, pelembab wajah yang beredar pun banyak sekali, namun sayangnya tidak semua pelembab wajah cocok untuk dipakai bahkan beberapa orang pernah mengalami pengalaman yang buruk dengan produk kosmetik yang satu ini.

Agar Anda tetap bisa melembabkan dan melindungi kecantikan kulit wajah, Anda bisa menggunakan pelembab wajah alami sebagai pelembab wajah, fungsinya tidak jauh berbeda hanya kemasannya saja yang berbeda dan umur pelembab wajah yang 100% berbahan dasar alami jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pelembab wajah buatan pabrik. Berikut ini beberapa resep pelembab wajah dari campuran bahan alami:

Pelembab Wajah Alami Untuk Malam HariMinyak zaitun
Pelembab wajah bisa kita buat dari bahan-bahan alami, salah satunya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun akan melindungi dan menutrisi kulit wajah kita yang sebelumnya telah mendapatkan banyak kontaminasi dan racun dari debu, asap kendaran bermotor, ruangan ber-AC dan juga paparan sinar matahari.

Langkah pertama melembakan wajah dengan pelembab alami ini adalah bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah kulit wajah menjadi lebih bersih, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah, minyak alami esensial ini dipilih karena mengandung vitamin E, dan vitamin A serta mengandung natioksidan yang akan meregenerasi kulit dan melembutkan kulit wajah.

Alpukat, madu dan susu
Pelembab wajah alami yang akan membuat wajah Anda menjadi lebih sehat dan cantik adalah pelembab wajah dari campuran buah alpukat, madu murni dan juga susu. Pelembab wajah ini sangat cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit wajah sensitif. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sdm madu murni, 2 sdm buah alpukat matang yang sudah dihaluskan dan 1 sdm susu cair, campurkan ketiga bahan alami tersebut menjadi satu dan balurkan secara merata pada kulit wajah, tunggu selama 10 menit dan bersihkan dengan air hingga kulit wajah kembali bersih.

Lakukan perawatan dengan pelembab wajah ini 2x tiap pekan, di malam hari atau di siang hari. Pelembab wajah ini tidak akan membuat kulit wajah mengalami iritasi kulit.

Santan kelapa
Santan kelapa dapat diolah dengan baik menjadi krim wajah alami yang mana dapat membantu melembabkan kulit wajah sekaligus mencegah kulit wajah kering dan meringankan gatal. Campurlah santan kelapa dengan bubuk cendana secukupnya, aduk hingga tercampur rata lalu baluskan merata pada kulit wajah, diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air. Lakukan perawatan dengan santan kelapa ini di malam hari.

Coklat
Salah satu makanan kecil yang banyak disukai oleh orang yang ternyata juga efektif untuk melembabkan wajah adalah coklat. Kandungan yang terdapat di dalam coklat dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut, karena coklat mengandung vitamin D, vitamin C, vitamin B1, vitamin E, zat besi, kalsium. Membuat pelembab wajah alami ini tidak sulit, Anda hanya perlu memanaskan coklat hitam hingga meleleh dan mengaplikasikannya merata pada wajah.

Related Posts

Leave a Reply