Pelembab Untuk Kulit Berminyak yang Terbaik dan Tepat

 Wajah

Pelembab Untuk Kulit Berminyak yang Terbaik dan Tepat – Problem kulit berminyak yang Anda alami membuat Anda bingung untuk memilih pelembab wajah yang tepat, karena sekali saja Anda salah memakai pelembab yang ada wajah akan semakin berminyak dan berjerawat. Anda yang memiliki problem dalam memilih pelembab untuk kulit berminyak bisa menyimak dengan baik penjelasan mengenai cara memilih pelembab yang tepat untuk jenis kulit berminyak.

Kulit berminyak pada dasarnya memiliki kelenjar sebum dan sel tanduk yang jauh lebih banyak dibanding dengan jenis kulit kering atau normal. Maka dari itu, sudah biasa bila lapisan teratas kulit kerapkali mengalami pengelupasan, keuntungannya mereka yang jenis kulitnya berminyak adalah selalu tampak awet muda setiap saat, namun persoalannya adalah nyamankah Anda dengan kulit wajah yang berminyak?.

Banyak yang beranggapan jika mereka yang kulitnya berminyak tidak perlu menggunakan pelembab karena tanpa memakai pelembab sekali pun kulit wajah sudah tampak lembab dan halus. Namun anggapan itu tidaklah benar, karena apa pun jenis kulitnya, kulit memang membutuhkan pelembab untuk melindungi diri dari pancaran sinar matahari sekaligus menjaga kelembaban kulit. Untuk menghindari keteledoran akibat salah memilih pelembab wajah, Anda yang bermasalah dengan kulit berminyak, bisa mencoba tips menarik di bawah ini:

Pelembab Untuk Kulit Berminyak yang Terbaik dan TepatPelembab berbahan dasar air
Salah satu jenis pelembab yang disarankan untuk dipakai oleh mereka yang jenis kulitnya berminyak adalah pelembab dengan bahan dasar air. Pelembab dengan bahan dasar air akan membantu kulit wajah untuk mencegah peningkatan produksi minyak di kulit wajah sehingga wajah yang berminyak tidak semakin berminyak setelah menggunakan pelemabab tersebut.

Biasanya beberapa brand kosmetik sudah menyediakan pelembab wajah dengan berbagai variant, termasuk pelembab wajah berbahan dasar air yang cocok untuk jenis kulit berminyak. Pilih brand kosmetik yang terkenal dan pastikan jika produk perawatan wajah dinbrand tersebut memang cocok dengan jenis kulit Anda untuk meminimalkan iritasi kulit. Untuk melihat cocok atau tidaknya brand kosmetik yang akan Anda gunkan, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu di tangan, bila kulit menjadi merah, tandanya produk tersebut tidak cocok dengan jenis kulit Anda.

Pelembab non comedogenic
Kesalahan dalam membeli pelembab untuk kulit berminyak bisa berakibat fatal, seperti munculnya komedo atau jerawat pada kulit Anda yang berminyak. Anda bisa memilih pelembab non comedogenic untuk hasil terbaik dan mengurangi resiko kulit berkomedo dan berjerawat karena salah pemakaian pelembab wajah. Pelembab ini berfungsi sebagai bahan aktif yang mampu untuk menutup pori-pori sehingga kulit Anda bebas dari komedo serta jerawat.

Gunakan pelembab dengan tahap yang benar
Anda sudah mendapatkan pelembab wajah yang tepat untuk mengatasi kulit berminyak, maka inilah saatnya untuk menggunakan pelembab wajah tersebut. Dalam menggunakan pelembab wajah, Anda harus memerhatikan beberapa hal, tidak bisa asal memakai pelembab begitu saja. Sebelum memakai pelembab, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan toner dan tunggu hingga kering. Setelah wajah kering dan merasa nyaman, oleskan pelembab wajah dengan merata, jangan lupa bagian leher juga. Diamkan beberapa saat, baru kemudian Anda bisa merias wajah dengan makeup.

Pelembab wajah memang dibutuhkan, baik untuk melindungi kulit maupun untuk menutrisi kulit. Gunakan pelembab untuk kulit berminyak yang sesuai, Anda bisa memilih satu diantara keduanya, entah itu pelembab dari bahan dasar air atau pelembab non comedogenic yang penting kulit wajah tetap terlindugi dan ternutrisi dengan baik menggunakan pelembab yang terbaik.

Related Posts

Leave a Reply