Pelembab Kulit Kering Bagus

 Wajah

Pelembab Kulit Kering Bagus – Kulit wajah yang kering sangat membutuhkan pelembab kulit kering untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.

Pelembab untuk mengatasi kulit yang kering sangat berbeda dengan pelembab wajah yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah berminyak, formula yang terkandung di dalamnya pun berbeda, kulit wajah kering membutuhkan pelembab yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan kulit wajah yang berminyak, karena kulit kering hanya memproduksi minyak alami dalam kadar yang sedikit berbeda dengan kulit wajah berminyak yang dapat memproduki minyak alami dalam kadar yang banyak, meskipun begitu, kulit wajah berminyak pun membutuhkan pelembab untuk melindungi kulit dari kerusakan. Simak beberapa cara merawat kulit wajah kering di bawah ini:

Pelembab Kulit Kering BagusTidak cuci wajah dengan sabun batangan
Hal yang perlu Anda ingat untuk para wanita dengan jenis kulit kering adalah tidak mencuci wajah dengan sabun batangan karena sabun batangan terbuat dari bahan yang keras. Sabun batangan hanya akan mengikis minyak alami kulit wajah secara bertahap sehingga kulit terasa ketat. Sangat disarankan untuk tidak memakai sabun yang mengandung sulfat, usahakan untuk memakai pelmebab atau pembersih wajah yang memiliki kandungan gliserin serta allantoin.

Pilih pelembab mengandung ceramide
Terkadang kita membersihkan wajah dari sisa riasan dan debu dengan memakai toner padahal tidak semua toner bisa digunakan untuk wanita yang memiliki jenis kulit kering karena toner ini memiliki kandungan yang akan membuat kulit wajah semakin kering, usahakan untuk memilih toner yang bebas dari alkohol.

Tidak hanya berfungsi untuk menghapus riasan dan membersihkan kulit wajah saja, toner juga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Dan untuk pelembabnya, pastikanlah jika Anda membeli pelembab wajah yang memiliki kandungan ceramide, seperti sea butter atau beeswax. Anda yang tertarik untuk menggunakan minyak wajah alami bisa mencoba untuk menggunakan minyak cranberry , mawar atau manggis karena semua minyak alami ini mampu melembabkan kulit wajah serta memperbaiki kulit wajah yang kering dan kusam.

Pelembab alami dari minyak bunga matahari
Pelembab kulit kering yang bisa Anda gunakan adalah pelembab wajah yang dibuat dari bahan alami yang bertujuan untuk melembabkan kulit yang kering dan menghaluskannya. Anda bisa menggunakan minyak alami dari bunga matahari. Minyak alami ini bisa Anda gunakan sebagai pelembab alami kulit kering yang digunakan disaat malam hari atau pagi hari.

Pelembab alami dari minyak wortel
Bukan hanya minyak bunga matahari saja, Anda pun bisa mencoba melembabkan dan menutrisi kulit kering dengan menggunakan minyak wortel. Minyak wortel memiliki kandungan alami yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan melembabkan kulit, cocok untuk dipakai oleh Anda yang memiliki jenis kulit kering. Karena wajah kering tidak bisa dibiarkan saja tanpa menggunakan pelembab, serum atau toner, maka Anda bisa memakai minyak wortel ini sebagai bahan aktif alternatif.

Atasi kulit wajah yang kering dan kusam dengan memakai pelembab wajah khusus untuk kulit kering, pelembab kulit kering yang formulanya terdiri dari bahan-bahan aktif yang berfungsi untuk melindungi kulit sekaligus melembabkannya, karena jenis kulit kering cenderung memproduksi minyak alami dalam jumlah yang terbatas sangat berbeda dengan jenis kulit berminyak yang memproduksi minyak alami dalam jumlah yang sangat banyak hingga melebihi batas, pilih pelembab yang benar dengan mengikuti beberapa tips yang telah disebutkan di atas.

Related Posts

Leave a Reply