Pelembab Bibir Alami yang Bagus

 Wajah

Pelembab Bibir Alami yang Bagus – Kulit bibir yang tidak mendapatkan nutrisi dengan baik akan menjadi kering dan mudah mengelupas, bila kulit bibir dikuliti dengan tangan maka akan mengelupas dan mengeluarkan darah dan bila dilakukan terus menerus akan membuat kulit bibir menjadi tipis. Kulit bibir yang kering harus segera dilembabkan dengan menggunakan pelembab bibir alami, pelembab bibir yang kita buat dari bahan-bahan alami yang dinilai efektif untuk menutrisi kulit bibir yang kekurangan nutrisi. Berikut ini beberapa bahan alami yang efektif untuk melembabkan bibir yang kering dan kekurangan nutrisi:

Banyak minum air putih
Dehidrasi tidak hanya buruk untuk kulit wajah atau kulit badan, namun juga buruk untuk kulit bibir, karena dapat mengakibatkan kulit bibir pecah pecah dan kering dan lama kelamaan membuat bibir menjadi kasar dan mudah untuk mengelupas. Atasi kulit bibir yang kering karena kekurangan cairan atau nutrisi dengan minum air putih secukupnya, pastikan jika Anda tidak mengalami dehidrasi dengan mengkonsumsi 1-2 liter air setiap harinya.

Pelembab Bibir AlamiKonsumsi sayuran hijau
Tidak hanya membutuhkan cairan saja, bibir yang kering dan pecah pecah juga membutuhkan nutrisi, vitamin E serta vitamin A yang secara keseluruhan terdapat di sayuran hijau, tomat, wortel, gandum, jeruk, buah apel dan masih banyak lagi, kebutuhan akan vitamin A dan vitamin E ini bisa kita penuhi dengan mengkonsumsi semua jenis makanan tersebut secara teratur tanpa terlewatkan satu hari pun.

Minyak kelapa
Anda bisa mengembalikan kelembaban dan kelembutan bibir dengan mengoleskan minyak kelapa di permukaan kulit bibir. Minyak kelapa juga mengandung vitamin E dan kandungan alami lainnya yang dibutuhkan oleh kulit yang kering dan mengelupas. Oleskan pelembab bibir alami ini setiap malamnya dan biarkan selama satu malam penuh lantas bilas keesokan harinya. Bila dilakukan dengan kedisiplinan tinggi dan konsistensi, tidak menutup kemungkinan jika kulit bibir kering menjadi lebih lembab dan lembut dari sebelumnya.

Madu murni
Tidak hanya minyak kelapa saja yang berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan bibir yang kasar dan kering, madu murni juga memiliki kandungan ekstrak alami yang mampu untuk mengatasi kulit bibir kering menjadikannya lebih lembut dan lebih lembab secara alami. Tidak berbeda jauh dari cara mengaplikasikan minyak kelapa, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni secara merata pada kulit bibir dan membiarkannya selama satu malam penuh baru kemudian dibersihkan. Agar hasilnya optimal dan bibir Anda tidak dikelilingi oleh semut, maka pastikanlah jika madu murni yang Anda gunakan adalah madu murni yang asli yang belum ditambahkan dengan gula.

Lendir lidah buaya
Atasi kulit bibir yang kering dan kasar dengan menggunakan lendir lidah buaya, lendir lidah buaya yang bersifat anti-inflamasi, antioksidan ini akan membantu melembabkan kulit bibir yang sering mengelupas. Anda bisa mendapatkan lidah buaya dengan mudah, cukup keluarkan lendir lidah buaya dari batang lidah buaya dan oleskan lendir lidah buaya segar tersebut pada permukaan kulit bibir secara merata, diamkan selama sesaat hingga lendir lidah buaya meresap dengan sempurna di kulit bibir lantas bilas bibir denagn air bersih.

Susu
Pelembab bibir alami ini terbuat dari produk yang sering kita temui dalam berbagai produk kecantikan, susu sudah digunakan sejak lama untuk mencerahkan kulit, melembutkan kulit serta melembabkan kulit yang kering termasuk melembabkan kulit bibir yang kasar dan kering. Cukup seka kulit Anda dengan memakai susu setiap malamnya hingga susu meresap dengan baik ke lapisan kulit bibir.

Related Posts

Leave a Reply