Pakaian VS Bentuk Tubuh

 Fashion

Pakaian VS Bentuk Tubuh – Walaupun fashion merebak dengan berbagai style, kita tidak bisa asal mengikuti begitu saja, girls. Pakaian tidak bisa dipilih dengan sembarang. Selain itu, yang cocok dikenakan oleh orang lain belum tentu cocok untuk kita kenakan. Kalian tahu kenapa, girls? Hal ini karena masing-masing orang memiliki bentuk tubuh yang tidak sama. Bentuk tubuh masing-masinglah yang menjadi acuan untuk memilih dan menentukan pakaian yang cocok untuk dikenakan. Selain membuat penampilan kita menjadi menarik dan sedap dipandang mata, penampilan yang sesuai dengan bentuk tubuh tentu saja akan membuat diri kita merasa nyaman saat mengenakannya.

1. BENTUK TUBUH PEAR (SEGITIGA)
Karakter tubuh ini disebut seperti buah pear karena bagian pinggul lebih besar daripada bagian bahu. Hal ini juga yang menyebabkan karakter bentuk tubuh ini disebut sebagai bentuk segitiga karena bagian atas yang lebih kecil dari bagian bawah.
Untuk menutupi bagian bahu yang kecil, kalian bisa mencoba mengenakan pakaian dengan puff di bagian bahu. Kalian juga tidak perlu takut untuk bermain-main dengan variasi model atasan yang penuh dengan detail. Hal itu bisa mengalihkan perhatian dari bagian pinggul yang besar.

Pakaian VS Bentuk Tubuh2. BENTUK TUBUH SEPERTI BUAH APEL
Bentuk tubuh ini biasanya dialami oleh para wanita yang memiliki tubuh yang gemuk. Kalian bisa mencoba rok model flare untuk menutupi bagian pinggul yang besar. Untuk melengkapi penampilan, kalian bisa memilih atasan dengan model kerah V-neck untuk menyamarkan bagian dada yang besar.

Tapi, girl, kalian yang memiliki bentuk tubuh seperti buah apel sebaihnya menghindari untuk mengenakan rok dengan motif yang penuh, bawahan model pensil, serta bawahan dengan detail yang berlebihan di bagian pinggang.

3. BENTUK TUBUH SEPERTI SEGITIGA TERBALIK
Selain bentuk tubuh seperti buah pear atau yang bisa disebut dengan bentuk tubuh segitiga, ada pula bentuk tubuh segitiga terbalik. Dan kebalikan dari bentuk tubuh segitiga, pemilik bentuk tubuh segitiga terbaik ini justru memiliki bagian atas tubuh yang lebih lebar, dan sempit di bagian bawah.

Kalian yang memiliki tubuh segitiga terbalik sebaiknya mengenakan atasan berwarna lembut serta simple dan tidak memiliki banyak detail, terutama di bagian bahu. Untuk mengesankan tubuh yang proporsional, kalian bisa mencoba memakai rok atau celana bervolume untuk lebih mengisi bagian bawah tubuh. Jangan memilih pakaian yang menonjolkan bagian bahu. Selain itu, hindari mengenakan celana pensil karena akan menambah kesan tubuh bagian bawah yang sempit.

4. BENTUK TUBUH PERSEGI
Girls, kalian yang memiliki bentuk tubuh persegi umumnya tidak memiliki lekuk pinggang. Bagian dada dan panggul memiliki lebar yang sama. Jenis pakaian yang cocok adalah pakaian yang memiliki struktur yang tegas. Gunakan ikat pinggang untuk mengesankan kesan lekuk pinggang yang cantik. Sebaiknya hindari penggunaan atasan yang ketat, karena akan menunjukan bentuk tubuh yang lurus.

5. BENTUK TUBUH SEPERTI JAM PASIR
Bentuk tubuh ini adalah yang paling ideal. Bahu dan pinggul memiliki lebar yang sama, namun diimbangi dengan lekuk tubuh yang tegas. Meski mudah bagi pemilik bentuk tubuh ini untuk memilih pakaian, model atasan yang paling cocok adalah atasan Sabrina atau leher terbuka. Gunakan bawahan model pipa untuk menyamarkan kesan bokong yang terlalu penuh. Bila kalian ingin terlihat feminism, gunakan rok A-Line atau skinny jeans.

Girls, kenali bentuk tubuhmu, dan tentukan pakaian yang tepat, ya. Selamat mencoba mix and match!

Related Posts

Leave a Reply